Siapa yang nggak mau kulit cerah alami? Apalagi kalau bisa terealisasi tanpa pakai make-up dan skincare mahal. Sebetulnya cara yang perlu kamu lakukan gampang banget. Asal rutin terapkan perawatan kecantikan, punya kulit glowing alami bukan lagi angan belaka.

Kulit cerah alami dan selalu bersinar memang meningkatkan penampilan. Kamu yang lagi sibuk-sibuknya beraktivitas nggak bakal lagi deh terlihat kusam. Makanya, kamu wajib ikuti 7 pedoman kecantikan berikut ini. Agar kulit glowing alami tanpa bantuan make-up dan skincare mahal sama sekali.

1. Konsumsi makanan dan minuman bernutrisi itu penting. Yuk, mulai terapkan dari sekarang

konsumsi makanan bernutrisi secara seimbang via footage.framepool.com

Advertisement

Kulit cerah alami dan selalu bersinar perlu ditunjang dari dalam. Semisal konsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi. Dengan mengatur pola makan dan minum yang baik bagi kesehatan, maka kulit glowing alami pun bakal terealisasi. Biasakan untuk makan dengan gizi seimbang. Mulai dari atur takaran karbohidrat, protein, vitamin, dan mineralnya. Dan jangan lupa juga cukup minum air putih karena sangat baik bagi kesehatan kulit.

2. Beristirahatlah secara bijak. Jangan paksa tubuh tetap bergerak saat sudah merasa lelah

beristirahatlah secara bijak via www.mirror.co.uk

Mentang-mentang semangat bekerja, kamu lupa waktu untuk beristirahat. Padahal, istirahat cukup itu peting dalam menjaga kesehatan. Bukan cuma bagi stamina tubuh saja, tapi memiliki istirahat yang cukup juga berpengaruh pada kulit. Kamu yang kurang tidur bakal berkulit kusam dan mudah berjerawat. Sedangkan bagi kamu yang cukup tidur, kulit akan tetap cerah dan bersinar.

3. Biasakan pakai pelembap sebelum memulai kegiatan dan pilih produk yang sesuai jenis kulit

pelembap sesuai jenis kulit via blog.skincancer.org

Salah satu pedoman penting supaya wajah cerah alami yaitu gunakan pelembap sesuai jenis kulit. Jangan pilih produk gara-gara iklannya, tapi pilih yang benar-benar cocok untuk kulit. Gunakan sebelum beraktivitas agar kelembapan kulit terjaga dengan baik. Sehingga sesibuk apapun, kesehatan kulitmu nggak akan bermasalah lagi.

4. Siapkan diri ketika akan beraktivitas outdoor. Semisal pakai sunscreen dan sunblock untuk menjaga kesehatan kulit

persiapkan sunscreen via woman.ph

Advertisement

Bukan cuma pelembap, tapi skincare kayak sunscreen dan sunblock itu wajib kamu pakai. Terutama kalau kamu bakal beraktivitas outdoor yang perlu persiapan khusus. Dengan kandugan SPF-nya yang baik melindungi kulit dari sinar UV, kulitmu bakal terjaga dengan baik. Apalagi sekarang terdapat banyak produk skincare dengan harga terjangkau yang berkualitas baik.

5. Jangan pernah malas mencuci wajah. Selain gunakan sabun pembersih, kamu perlu gunakan milk cleanser dan toner saat pakai make-up berlebih seharian

jangan lupa bersihkan wajah via vineverareviews.com

Saat tubuh terasa sangat lelah, kamu sering lupa membersihkan wajah. Padahal, setelah beraktivitas seharian penuh banyak kotoran menempel yang harus disingkirkan. Belum lagi sisa-sisa make-up yang berpotensi menjadi jerawat dan mengusamkan wajah. Untuk itu, kamu harus mencuci wajah dengan sabun pembersih dan gunakan milk cleanser serta toner. Nggak cuma bersih, tapi wajah pun akan lembut dan halus seketika.

6. Mandi 2x sehari itu wajib hukumnya. Agar kotoran-kotoran yang menempel pada kulit menghilang

mandi itu wajib hukumnya via www.cheatsheet.com

Buat kamu yang merasa mandi sebagai rutinitas sehari-hari biar tubuh wangi, coba pikirkan lagi. Banyaknya bakteri yang menempel pada tubuh akibat aktivitas bisa hilang karena mandi. Tubuh pun bersih, nggak kusam, dan aman dari gatal-gatal.

7. Sempatkan seminggu sekali untuk maskeran. Nggak perlu beli masker yang mahal, cukup bikin sendiri dari bahan-bahan dapur pun bisa, kok

maskeran seminggu sekali via www.elitedaily.com

Kata siapa kalau mau wajah glowing alami harus pakai masker wajah a la selebriti? Tanpa ikuti cara mereka, kamu bisa wujudkan wajah cerah dan bersinar pakai masker hasil racikan sendiri. Bahan-bahannya pun alami karena terbuat dari apa yang ada di dapur. Semisal maker madu, jeruk nipis, atau masker rempah-rempah pun bisa amu coba. Cukup seminggu sekali saja, maka wajahmu bakal glowing alami.

Punya wajah glowing alami bukan lagi angan-angan semata. Kamu bisa wujudkan wajah cerah lewat 7 pedoman kecantikan tadi. Selamat mencoba ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya