Saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang, hatimu pasti selalu diliputi kebahagiaan. Entah bahagia karena intensitas bertemu setiap hari, atau kalian berdua memang sudah cocok dari segi pemikiran, khususnya dalam urusan hati. Tapi bukan cuma itu. Kebahagiaan yang sedang kalian miliki saat ini sudah selayaknya dibagi kepada mereka orang-orang terdekat; orang tua dan keluarga.

Well, karena Hipwee Tips tahu bahwa menemui calon mertua itu tak semudah yang dibayangkan, yuk deh langsung saja simak beberapa rekomendasi makanan yang sekiranya bisa kamu bawa saat berencana bertemu mereka. Ya, hitung-hitung mengambil hati pada pertemuan pertama lah, ya…

1. Martabak itu memang paling juara! Rasa manisnya mantap buat menarik perhatian calon mertua

Camilan berat satu ini adalah andalan anak muda zaman sekarang buat mengambil hati orangtua sang pujaan hati. Mau martabak manis, keju, atau telur selalu berhasil membuat raut wajah mereka yang cuek jadi sumringah. Nah, karena jenis martabak ini sekarang bermacam-macam, nggak ada salahnya kamu tanya dulu ke pacarmu, orang tua dan keluarganya lebih suka rasa manis atau yang asin.

2. Nikmatnya lapis legit selalu tak terkira, apalagi tekstur lembutnya yang pasti disukai orangtua 

Advertisement

Orangtua umumnya suka makanan yang empuk atau lembut-lembut. Nah, kamu bisa bawakan mereka kue basah seperti lapis legit. Rasa manisnya yang pas, warnanya cantik, dan kelembutan di setiap gigitan pasti mampu menyenangkan hati mereka. Apalagi jika bisa dinikmati bersama anggota keluarga lain, suasana yang tercipta bakal membahagiakan banget!

3. Bawakan juga hangatnya mi goreng saat berkesempatan ngobrol dengan calon mertua

mi goreng

mi goreng via vermilionroots.com

Meski tergolong makanan berat dengan karbohidrat tinggi, membawakan mi goreng yang masih hangat ke calon mertua adalah trik jitu buat menunjukkan bahwa kamu adalah calon menantu yang baik buat mereka.

4. Berikan dengan tulus juga parcel yang berisi buah, biar calon mertuamu makin sumringah!

Meski terkesan seperti mengunjungi orang sakit, membawa buah-buahan buat calon mertua nggak ada salahnya, kok. Logikanya, kamu ingin mereka rutin mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin, supaya kesehatan dan kesegaran tubuh calon mertuamu tetap terjaga. Begitu bukan?

5. Ingin makanan yang tahan lama? Bawakan cookies cokelat saja!

renyah!

renyah! via www.kfc.com

Nggak pernah ada yang menolak jika ada tamu berkunjung, lalu ada cookies cokelat di tangan sebagai bawannya. Ya, selain karena awet, rasa cookies cokelat yang manis pun mampu menemani setiap suasana yang dibangun dalam rumah. Menonton tv, duduk santai di teras sampai membaca koran akan lebih sempurna jika ditemani cookies cokelat dan segelas teh hangat.

6. Daripada mahal membeli makanan khas Barat seperi cupcakes, menggantinya dengan capcay buatanmu sendiri rasanya lebih afdol!

Silahkan Om, Tante. Ini capcay buatan saya sendiri. Semoga suka, ya…

7. Atau, bawakan ayam goreng lengkap dengan sambal dan lalapannya? Yup, mereka pasti suka!

ayam goreng nih

ayam goreng nih via www.plimbi.com

Alternatif lainnya, kamu bisa juga memberikan mereka lauk buatan sendiri. Kamu bisa bawa ayam goreng yang telah kamu masak sebelumnya. Memang sih harga ayamnya cukup menguras kantong, tapi kalau sesekali nggak apa-apa dong? Namanya juga demi masa depan!

Jangan lupa sambal sama lalapannya, ya…

8. Nah, kalau kamu sudah lumayan akrab dengan mereka, membawakan gorengan hangat bisa jadi pilihan utama

pas banget saat lagi hujan

pas banget saat lagi hujan via www.kulinersehat.com

Jika kamu sudah beberapa kali bertemu mereka dan cukup akrab, coba deh bawakan gorengan yang masih hangat. Kerenyahannya memuaskan perut, apalagi saat cuaca mendukung seperti sedang hujan. Tapi, pastikan kalau calon mertuamu nggak menghindari makanan berminyak seperti gorengan, ya.

Tak lain, semua ini harus ikhlas kamu lakukan demi kelancaran hubunganmu dengan sang pacar. Hitung-hitung mengenal keluarganya lebih dekat, kamu juga bisa mengambil hati calon mertua dengan cara-cara unik namun berkesan seperti membawakan makanan.

Good luck, para pejuang hubungan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya