Di setiap kesempatan, jangan sampai kamu melewatkan momen indah dan manis untuk diabadikan. Dengan kecanggihan kamera di handphone yang makin canggih, ratusan jepretan bisa kamu abadikan dalam waktu singkat.
Di momen resepsi pernikahanmu kelak, kamu pasti ingin sesuatu yang berkesan dan selalu dikenang. Tidak hanya untuk keluarga besar kedua mempelai, tapi juga untuk tamu-tamu yang kamu undang.

Berbagi kebahagiaan di momen spesial ini bisa kamu realisasikan dengan photo booth yang berkesan juga. Hipwee pun sudah menyiapkan 9 dekorasi photo booth yang bisa kamu jadikan inspirasi nantinya. Simak bersama yuk, guys!

1. Manjakan tamu yang datang ke pernikahanmu untuk berpose dengan suasana yang penuh dengan bunga. Kursi pink ini akan semakin mempermanis hasil fotonya.

Bunga cantik tiada dua via greenweddingshoes.com

Jangan bingung ketika menyiapkan tema photo booth apa yang cocok untuk resepsi pernikahan yang diadakan di dalam ruangan. Barang yang selalu identik dengan hal-hal berbau romantis, bunga, pun bisa kamu manfaatkan. Daripada bunga-bunga cuma terpasang di pintu masuk atau rontok yang akan terbuang sia-sia, pakai saja untuk dekorasi photo booth-mu. Dengan sedikit tenaga untuk menempelkan di tembok, suasana romantis nan bahagia bisa kamu bagikan untuk tamu-tamumu. Tambahkan kursi berwarna pink untuk mempermanis hasil fotonya.

2. Tirai putih dengan sofa dan dekorasi berkesan lawas mampu menarik perhatian. Tambahkan beberapa properti foto supaya bisa makin berkesan.

Tirai ajaib via love-the-day.com

Advertisement

Siapa bilang tirai putih tidak bisa digunakan sebagai properti foto. Ternyata, tirai ini bisa kamu pakai untuk dekorasi yang menghiasi photo booth-mu. Kamu juga tidak perlu menyiapkan berbagai macam dekorasi, cukup meletakkan beberapa buah bantal, buku-buku, dan beberapa properti unik yang akan membuat tamumu betah berlama-lama di sana.

3. Tema hitam putih ala blackboard bisa kamu jadikan pilihan. Tambahkan beberapa quotes atau harapanmu dan pasangan di sana.

Papan tulis jaman sekolah via www.weddingchicks.com

Memang terkesan lawas, tapi dengan memanfaatkan blackboard sebagai latar photo booth-mu. Meski terkesan sederhana, namun jajaran qoutesnya akan membuat lebih berkesan. Selain itu, kamu pun tidak perlu menghabiskan terlalu banyak budget untuk dekorasi tulisannya. Dengan kapur putih, kamu bisa hias sesukamu. Bubuhkan satu atau dua kalimat quote yang menggambarkan hubunganmu dengan pasangan. Jangan lupa untuk menuliskan namamu dan pasangan beserta tanggal bahagiamu ini. Atau, tuliskan doa dan harapan setelah pernikahan di sana juga bisa kamu contoh, guys!

4. Kamu bisa mengkreasikan photo booth-mu sendiri. Cukup manfaatkan triplek bekas di rumahmu, lalu warnai dengan cat warna netral. Photo booth impianmu bisa diwujudkan!

Bak tembok via www.100layercake.com

Latar photo booth yang akan kamu suguhkan untuk dipakai objek ber-selfie ria oleh tamu undanganmu pun nggak mustahil untuk kamu buat sendiri. Dengan triplek dan sedikit polesan cat berwarna netral dan kalem, tenaga yang kamu keluarkan pun tidak sia-sia. Ingin menciptakan latar yang menyerupai tembok dan frame kaca yang tembus pandang, bisa kamu dapatkan. Tamumu pasti nggak akan sungkan untuk mengabadikan momennya di sana.

5. Dengan pigura ala foto polaroid sederhana dan low-budget ini, bisa juga kamu jadikan alternatif.

polaroid raksasa

Mencari inspirasi photo booth yang sederhana sekaligus bisa menghemat biaya pernikahanmu sudah bukan jadi hambatan. Dengan dekorasi simple ini, kamu bisa dapatkan latar yang berkesan dan juga tidak ketinggalan jaman. Dengan tema seperti polaroid yang bisa kamu gantung di venue resepsimu, kamu pun tetap bisa berbagi suka cita dengan tamu undanganmu yang ingin berfoto.

6. Susunan kayu berbentuk segi enam dan sentuhan bunga-bunga colorful ini akan semakin memeriahkan acaramu.

Flower never betrays! via www.bloglovin.com

Dekorasi yang apik dan berkesan dapat kamu dapatkan dengan cara yang mudah dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitarmu. Jika kamu punya kayu-kayu dan bola lampu yang sudah tidak terpakai, kamu bisa sulap mereka menajdi barang yang cantik dan bisa dipakai sebagai photo booth pernikahanmu. Sedikit usaha tidak akan menkhianati hasil akhir yang berkesan untuk keluarga sekaligus tamumu.

7. Benang wool pun bisa kamu manfaatkan dan sulap jadi photo booth di luar ruangan yang keren. Ala korden di tengah taman.

Benang pun bisa jadi! via burnettsboards.com

Sedang memikirkan sebuah tema yang sederhana tapi berkesan untuk photo booth-mu? Nggak perlu bingung lagi, dengan beberapa gulung benang wool yang sering dipakai untuk merajut sweater atau scarf ini bisa kamu sulap menjadi tirai cantik seperti ini. Menggantung dengan indahnya di tengah-tengah taman akan membuat siapa saja yang datang ke resepsimu enggan untuk melewatkan sesi foto-foto di situ.

8. Kain yang diombre pun ternyata bisa kamu alih fungsikan sebagai latar photo booth-mu. Hasilnya pun nggak kalah apik!

Ombre tidak cuma buat baju dan rambut via ruffledblog.com

Kita memang familiar dengan warna ombre. Ya, perpaduan dua atau beberapa warna yang terkesan abstrak dan menonjolkan gradasi uniknya ini juga bisa kamu jadikan inspirasi untuk latar photo booth-mu. Untuk mendapatkan kesan yang manis dan romantis, kamu bisa pakai warna yang berwarna merah ke-pink-an ini. Tinggal kamu gantung di spot terbaik, lalu persilakan tamu-tamu spesialmu untuk berhenti sejenak dan mengabadikan momen di pojok tersebut.

9. Pigura-pigura melayang di taman akan menjadikan acara pernikahan outdoor-mu jadi makin terasa tak biasa.

Ku melayang bagaikan… via celebrationsathomeblog.com

Menikah memang sebuah momen membahagiakan yang menyatukan dua insan berbeda serta dua keluarga besar. Untuk membuat seluruh anggota keluarga merasa terlibat dalam acara ini, kamu bisa gantung foto-foto terbaikmu dengan mereka. Atau kalau kamu ingin memamerkan momen bahagia yang telah kamu lewati dengan pasangan selama berpacaran juga bukan ide yang buruk. Gantung semua frame tersebut di sekitaran pohon dan buat seolah-oleh mereka melayang. Mengesankan dong guys pastinya!

Dari 9 inspirasi untuk tempat photo booth yang sudah terangkum, mana nih yang ingin kamu pakai di resepsi pernikahanmu kelak?

Kredit Featured Image: http://toddmacsweenphotography.weebly.com/photobooth.html