Adakah diantara kamu yang kerap diejek karena berbadan kurus? Atau merasa minder karena nggak punya badan ideal seperti yang diidamkan?

Hey, kamu nggak perlu merasa terhina, banyak orang-orang di luar sana yang nasibnya nggak seberuntung kamu. Kamu harus sadar bahwa manusia itu diciptakan berbeda rupa dan bermacam-macam ukuran dan bentuknya. Ada orang yang gemuk tapi pengen kurus, sedangkan yang kurus berusaha dengan segala upaya untuk bisa jadi gemuk. Ya, memang manusia nggak ada puasnya.

Kamu bisa menampik segala ejekan dan cemoohan dari mereka yang rese, yang memanfaatkan tubuh kurusmu sebagai objek. Ini dia jawabannya…

1. Orang kurus itu… Bebas makan apapun dan kapanpun tanpa takut badan jadi melar, sorry ini perawakan

makan mah makan aja via i.ytimg.com

Kebanyakan orang kurus nggak doyan makan sehingga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh nggak maksimal. itulah yang menyebabkan badannya menjadi kurus. Berbeda dengan yang punya badan kurus karena perawakan. Mau makan sebanyak apapun juga nggak bakal pengaruh ke badannya.

Advertisement

Ini jadi salah satu keuntunganmu punya badan kurus. Nggak perlu takut bada melar meski udah makan banyak. Eits, tapi jangan jadi sombong ya, kamu harus tetap jaga pola makanmu supaya badanmu sehat terus.

2. Nggak perlu bingung cari ukuran baju yang pas badan, karena semua toko pasti menyediakan. Yes, bangga jadi orang kurus!

gampang cari bajunya via www.berabbity.com

Orang yang punya badan kurus akan lebih mudah cari pakaian di toko baju manapun. Ukuran badannya sudah pasti tersedia. Kalau pun nggak dapat yang pas badan, baju kedodoran pun nggak masalah, asal masuk di badan. Mending kegedean daripada kekecilan, ‘kan?

3. Soal lentur dan kebugaran badan juga jangan ditanya! Kami yang kurus pun selalu mampu jaga stamina

bisa kan aku gaya begini? via www.vancouversun.com

Mayoritas orang kurus itu punya tingkat fleksibilitas yang tinggi. Mau melipat tubuh seperti apapun juga bisa saja. Kalau disuruh lari, si kurus bakal lari lebih cepat dari lainnya. Hal ini lebih karena badannya yang nggak banyak lemak jadi enteng untuk melakukan gerakan apapun. Setuju?

4. Dengan tubuh kurus, kamu punya potensi jadi model. Bisa dimanfaatkan buat cari penghasilan, ‘kan?

bisa juga lho jadi model via s4.scoopwhoop.com

Lihat aja para model yang berjalan meliak-liuk di catwalk, kebanyakan dari mereka punya tubuh yang kurus bahkan sangat kurus atau kerempeng. Bersyukurlah kamu punya badan kurus karena itu adalah aset yang menjanjikan jika kamu pintar memanfaatkannya.

5. Kami memang kurus, tapi lebih kecil berisiko terkena penyakit akibat kelebihan berat badan :))

jauh-jauh deh penyakit via wemagazineforwomen.com

Beberapa penyakit timbul karena masalah berat badan seperti jantung dan kolesterol. Karena kamu kurus, risiko berpotensi terkena penyakit-penyakit ini jadi lebih kecil. Paling-paling musuhmu ya kurang gizi atau cacingan. Asal bisa menjaga asupan gizi tetap seimbang, kamu akan jadi orang kurus yang sehat.

6. Beruntungnya lagi, orang kurus selalu muat di tempat yang sempit, bisa nyempil di manapun dia mau

Bisa banget nyempil kalau keadaanya seperti ini via hiburan.dreamers.id

Satu lagi yang perlu kamu syukuri dengan berbadan kurus, kamu bisa nyempil di tempat yang bahkan beberapa orang nggak bisa lakukan. Badanmu yang kurus membuatmu nggak makan banyak tempat. Selamat, kamu berhasil menjadi manusia yang efisien.

7. Badan boleh saja ‘tinggal tulang’, tapi kami tak pernah mengeluh karena capek atau kelelahan

saking entengnya nih badan, mau ngapain aja nggak gampang capek via www.widerimpact.com

Nggak masalah kok punya badan kurus, kamu punya banyak stamina dan nggak gampang capek. Lihat aja, beban tubuh yang dibawa lebih enteng sehingga akan lebih banyak beraktivitas. Energimu nggak banyak terbuang, kamu akan seenteng angin, melakukan apapun serasa terbang, haha…

8. Berbeda dengan dengan orang lain, tubuh kurus jarang mengalami engap karena lebih leluasa bernafas

bernafas lebih lancar via cdn2.hubspot.net

kelebihan berat badan juga berpengaruh terhadap kelancaran dalam bernafas. Nah, kalau badanmu kurus, sirkulasi oksigen menuju jantung akan lebih lancar sehingga kamu nggak merasa engap atau sulit bernafas. Selamat, kamu sehat!

9. Tahukah kalian, orang kurus itu jarang mendengkur. Selain nggak merugikan orang lain, tidur pun jadi lebih berkualitas

tidur lebih nyenyak tanpa mendengkur via fullcirclefoods.com

Kualitas tidur ditentukan oleh masalah pernapasan salah satunya. Jika sirkulasi udara di dalam tubuhmu lancar, sadar atau nggak sadar, kamu juga akan merasakan manfaatnya saat tidur. Kebanyakan orang yang kelebihan berat badan akan mendengkur saat tidur karena saluran pernapasannya terganggu. Kamu yang bertubuh kurus, lebih kecil berisiko mendengkur, jadi tidurmu akan lebih berkualitas.

Dengan jawaban-jawaban ini, kamu nggak perlu lagi minder atau sakit hati saat badan kurusmu jadi ejekan. Enjoy aja. Toh tubuh kurus punya banyak manfaat, kan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya