Merawat kulit merupakan satu hal wajib yang harus kita lakukan agar kulit senantiasa sehat. Ditambah lagi cuaca panas akhir-akhir ini yang membuat kulit wajah jadi mudah terbakar dan kusam. Kalau kamu sampai lalai dan mengabaikan perawatan kulit di cuaca seperti sekarang ini, bisa-bisa kulitmu jadi cepat menua.

Kali ini, Hipwee Tips akan berbagi beberapa perawatan dasar yang bisa kamu lakukan agar kulitmu senantiasa glowing dan terlindungi selama cuaca lagi panas kayak gini. Nggak mau kan, tahu-tahu nanti gosong atau banyak flek hitamnya. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Meski eksfoliasi penting, kurangi eksfoliasi saat cuaca lagi panas-panasnya biar kulitmu nggak kering 

Eksfoliasi jangan keseringan via glitzmedia.co

Advertisement

Eksfoliasi merupakan salah satu perawatan kulit yang wajib kamu lakukan. Namun, jika dilakukan terlalu sering, apalagi saat cuaca panas, kulit wajahmu bakal kering dan makin tipis lo. Kulit wajah yang tipis akan membuat sinar matahari mudah terserap ke dalam kulit. Nggak mau kan kulit wajahmu malah jadi gosong?

2. Aplikasikan vitamin C lebih sering untuk menghambat tanda-tanda penuan pada wajahmu

Vitamin C untuk wajah via stylo.grid.id

Serum vitamin C akan membuat kulit wajahmu terhindar dari paparan sinar matahari yang menimbulkan flek hitam pada kulitmu. Nah, makanya saat cuaca panas penting lo untuk kamu mengaplikasikan serum vitamin C secara rutin.

3. Selain vitamin C, tabir surya juga wajib kamu gunakan agar kulitmu nggak kosong dan mengalami penuan dini

Pakai tabir surya via lifestyle.okezone.com

Minyak alami dalam wajah akan membuat tabir surya lebih cepat hilang, apalagi di area yang cenderung berminyak seperti dahi dan hidung. Jangan lupa, aplikasikan kembali tabir surya setiap dua jam sekali agar wajahmu tetap terlindungi.

4. Agar senatiasa lembab dan nggak kusam, gunakan pelembab wajah sesuai dengan jenis kulit wajahmu

Pakai pelembab via hellosehat.com

Advertisement

Hal penting yang harus kamu lakukan ketika merawat kulit saat cuaca panas ialah untuk membuatnya tetap lembap. Tapi ingat, kamu nggak bisa sembarangan dalam memilih pelembap. Sesuaikan dengan jenis kulitmu agar nutrisinya sesuai, ya!

5. Mandi air hangat saat cuaca lagi panas akan membuat kulit wajahmu terkelupas. Mending pakai air dingin saja

Mandi dengan air dingin via www.cosmopolitan.co.id

Selain lebih segar, mandi air dingin juga akan membuat pori-porimu lebih kecil lo. Kalau pori-pori kecil, tentu area wajahmu akan terhindari dari komedo yang membandel.

Cuaca panas akan membuat kulitmu lebih cepat mengalami penuaan. Makanya kamu perlu melakukan perawatan khusus di atas agar kulit wajahmu senantiasa terlindungi dan tetap glowing sepanjang hari.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya