Punya kulit yang sehat bersinar adalah salah satu harapan yang digantung tinggi oleh sebagian besar orang. Bebas dari segala macam komedo, jerawat di wajah, dan jerawat di punggung paling tidak yang lagi gencar-gencarnya diusahakan. Apalagi bisa jadi mulus, jadi salah satu bonus yang dicari juga.

Memang, kamu bisa melakukan perawatan ke dokter kulit dan kecantikan. Tapi, tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam, kebiasaan yang gampang dipraktikkin ini bisa kamu jadikan andalan untuk kulit sehat bersinar. Yuk girls cari tahu!

1. Sebelum memoles bedak, pakai pelembab dan sunscreen. Berpanas-panasan bukan halangan.

Tepuk sedikit via www.wisebread.com

Sebenernya, salah satu hal yang diingin hampir setiap orang adalah kulit wajah yang sehat. Tiap pagi, kamu juga perlu memoles bedak. Demi wajah mengurangi minyak di wajah dan bikin lebih seger. Sebelum pake bedak, kamu perlu pakai pelembab sekaligus sama sunscreen-nya. Biar kulitmu nggak kering dan lebih terlindung dari paparan sinar matahari. Rutinkan, ya!

2. Baiknya, pakai make-up-nya jangan lebih dari 8 jam. Biar komedo tak lama-lama dan makin terpendam.

Setelah itu, hapus via koreanbychal.blogspot.co.id

Make-up memang yang paling bisa diandalkan ketika berbicara tentang penampilan. Polesan make-up yang sempurna bisa bikin kamu tampil menenawan. Untuk kondangan dan kerja, make-up wajib hukumnya! Tapi ingat, jangan terlalu lama mendiamkan make-up di wajahmu ya. Maksimal 8 jam saja dalam sehari. Jika tidak, komedo, jerawat, dan masalah kulit lainnya akan menghantui kamu.

3. Cuci muka 2 kali dalam sehari. Terlalu banyak akan buat keremajaan kulitmu terkikis.

Bersih segar via www.defactosalons.com

Kunci kulit wajah yang sehat adalah dengan teratur membersihkannya. Facial wash yang pas dengan jenis kulitmu bikin kulit sehatmu makin terawat. Perlu diingat, cukup dua kali saja cuci mukanya dalam sehari ya. Agar kulitmu nggak makin tipis dan keremajaan kulitnya nggak terkikis~

4. Sempatkan seminggu sekali untuk pakai lulur. Biar daki dan kotoran yang menempel bisa luntur.

Yang penting rutin via www.inbali.org

Wajah memang bagian kulit yang harus kamu perhatikan, tapi kulitmu secara keseluruhan nggak boleh kamu kesampingkan. Setelah melewati hari-hari melelahkan dan berkutat dengan beragam polusi, sudah saatnya kamu mengangkat daki di kulitmu dengan lulur. Sambil bersantai, scrub saja. Semua kotoran yang ada dalam wujud daki bisa rontok dengan sempurna. Luntur tuntas!

5. Air hangat memang bikin kulit nyaman. Tapi kalau terlalu sering, bisa bikin kulitmu kekeringan.

Hangat-hangat kuku via www.babycenter.com

Ketika cuaca sedang dingin-dinginnya, bawaannya pingin mandi dengan air hangat saja. Wah, kepulan uapnya memang bikin kamu nggak ingin berlama-lama menunda buat mengguyurkan air ke badan. Eiiits, jangan terlalu sering ya. Memang bikin kamu betah buat mandi lama, tapi untuk kulitmu akan membawa dampak yang kurang baik juga. Kulitmu akan jadi kering kalau keseringan, lho. Tapi, untuk sesekali dan memanjakan tubuh, tak apa, kok~

6. Seusai mandi, pakai lotion adalah wajib buat kulitmu tetep sehat dan mulus.

Marina Nutri Fresh via www.instagram.com

Sebelum memulai aktivitas di luar ruangan seperti biasa, wajib hukumnya buat mandi terlebih dulu di pagi hari. Nah, setelah badan bersih dan segar, kamu tak boleh lupa buat menutrisi kulitmu. Agar lebih sehat dan terawat. Kandungan vitamin E dan oat yang bisa berperan sebagai nutrisi ganda yang aktif terkandung di dalam Marina Nutri Fresh.

Untuk kamu yang tiap hari harus berpanas-panasan dan berkutat di bawah paparan sinar matahari, mengandalkan Marina Nutri Fresh bisa menjadi pilihan yang tepat. Kandungan oat yang merangkap sebagai pelembab alami nggak pernah gagal untuk bikin kulitmu terasa nyaman dan segar. Ditambah lagi butiran vitamin E-nya yang mengandung antioksidan yang bisa bantu kulitmu buat terlindungi dari kerusakan sel karena radikal bebas yang nggak ramah.

Setiap pagi, sapukan saja lotion Marina Nutri Fresh yang mengandung banyak kebaikan ini di kulitmu secara merata. Kamu nggak perlu khawatir kulit kusam, karena Marina bisa memberi perlindungan yang sempurna dan tepat. Nggak perlu khawatir, ke-halal-annya sudah jelas dan aman untuk kamu! Kulit sehat bisa kamu dapat secara gampang sekarang~

7. Berpikiran positif banyak memberi pengaruh pada kulitmu. Kurangi pikiran yang membebani, deh.

tanpa khawatir via www.instagram.com

Pandangan positif terhadap diri memberi dampak positif untuk penampilan kulit kita. Memang, hal-hal yang memusingkan tentang beban tugas dan kerjaan nggak bisa kamu lupakan gitu aja. Tapi, jangan tiap saat dirundung sama beban. Karena cara menyayangi kulitmu adalah dengan berpikiran positif. Membayangkan hal-hal yang menyenangkan juga bisa jadi vitamin yang baik untuk kulit.

Potensimu, cari tahu yuk via www.sahabatmarina.com

Apalagi membayangkan betapa serunya bisa terus mengasah potensi tersembunyi dalam diri. Yuk tunjukkan potensi dalam dirimu. Tentang hal-hal yang kamu sukai dan ingin kamu tekuni untuk mengasah passion di masa yang akan datang. Marina Beauty Journey bisa kamu jadikan batu lompatan untuk mencari titik terang tentang pertanyaan potensi dirimu selama ini. Tasya Kamila, Dellie Threesyadinda, Lolita Agustine dan Marcel Chandrawinata siap mementorimu bersama 20 Sahabat Marina yang beruntung untuk ikutan di kelas inspiratif  Marina Beauty Journey Camp di Bali. Segera beritahu dunia karena sekarang adalah #SaatnyaBersinar dengan daftarkan dirimu di website Marina Beauty Journey sesegara mungkin!

Kulit bisa sehat bersinar sekarang nggak hanya mimpi. Asalkan kamu mau merutinkan kebiasaan sederhana ini tiap harinya, kamu akan memanen hasil yang nggak mengecewakan pula. Selamat mencoba, ya!