8 Trik Supaya Badanmu Terlihat Fresh dan Nggak Kucel Meski Seharian Belum Mandi

Badan fresh meski belum mandi

Ada momen-momen di mana kamu nggak sempat mandi karena kesibukan, lagi sakit demam, atau yang paling sering karena malas beranjak. Sementara itu, nggak ada sejam lagi kamu harus ngampus atau punya janji ketemuan dengan siapapun entah. Nah, dalam situasi kayak gini, seringnya beberapa orang bakal menumpahkan parfum sebanyak-banyaknya ke badan — dengan tujuan biar badannya tetap wangi dan nggak kelihatan kayak belum mandi.

Advertisement

Sebenarnya cara obvious di atas nggak selalu berhasil, apalagi kalau kamu sering keringatan. Mending coba pakai trik-trik ini aja.

1. Sempatkan mandi bebek pakai tisu basah bayi

seka ketiak dengan tisu basah via www.qbrexza.com

Tisu basah akan membantu menghilangkan bakteri penyebab bau badan yang menempel di badan. Kenapa tisu basah bayi? Karena aromanya lebih soft dan kandungan di dalamnya yang cenderung aman. Nggak perlu ke seluruh badan, gosokkan di titik-titik yang sering keringatan aja.

2. Jangan lupa pakai deodoran atau antiperspiran untuk menahan keringat di ketiak

jangan lupa pakai deodoran via www.thelist.com

Setelah pakai tisu basah, biarkan kering sebentar. Barulah kamu bisa oleskan atau semprotkan deodoran atau antiperspiran andalanmu. Bikin dua layer biar ampuh cegah keringat dan bikin wangi ketiak.

Advertisement

3. Biarpun nggak mandi, ganti dalaman hukumnya wajib

ganti dalaman via www.noticiasaominuto.com.br

Dalaman ini jadi pakaian pertama kali yang menyerap keringat dari tubuh. Jadi harus banget ganti kalau kamu nggak pengen gatal-gatal dan menimbulkan bau nggak sedap di badan.

4. Pakai baju yang longgar-longgar aja

pakai baju longgar via www.healthline.com

Hindari baju-baju yang terlalu ketat karena bakal bikin suhu tubuh jadi hangat dan akhirnya memicu keringat. Pakai yang longgar-longgar aja biar semriwing hawanya.

5. Aroma body oil bakal lebih tahan lama ketimbang parfum

usapkan body oil via www.kabarmaya.co.id

Aroma body oil ini lebih halus dan alami, pun biasanya nggak mengandung alkohol seperti halnya parfum. Gunakan body oil di titik-titik yang bisa mengunci aroma seperti di leher atau di nadi. Kalau perlu, pakai body lotion juga biar kulitmu lebih lembap.

6. Kalau lagi bad hair day padahal nggak sempat keramas, pakai sampo kering!

pakai sampo kering via www.lifealth.com

Sampo kering akan membantu merevitalisasi rambutmu yang lepek dan berminyak. Juga bikin rambutmu tampak lebih bervolume dan nggak bau keringat.

7. Nggak punya sampo kering? Pakai bandana, topi, atau kucir rambutnya!

tutupi rambut dengan bandana via id.pinterest.com

Bagian rambut emang paling krusial karena kelihatan mata saat bertatapan. Jangan sampai rambutmu yang lagi kacau itu merusak segalanya.

8. Minum banyak air putih dan hindari makan bawang-bawangan!

minum air putih via www.hercampus.com

Minum air putih membantumu agar selalu terhidrasi, sehingga badan tampak lebih segar dan nggak kusam. Perhatikan juga apa yang kamu makan, hindari makan makanan yang bikin bau mulut kayak bawang-bawangan.

Jadi gitu ya. Udah dulu ah sharing-nya, ada janji ketemuan setengah jam lagi nih ~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

salt of the earth, light of the world

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE