Ramadhan tiba, maka undangan buka bersama juga mulai berdatangan. Mulai dari buka bersama dengan teman kantor, teman kuliah, teman mantan organisasi, teman SMA, teman SMP sampai teman SD. Bukan hanya bukber dengan teman saja, momen buka bersama saat Ramadhan juga bisa menjadi momennya kamu bertemu dengan keluarga pasangan.

Deg-degan saat dikenalkan ke keluarga itu wajar. Pastinya kamu mau memikat hati calon mertuamu agar masa depan hubungan kalian juga lancar. Yuk simak tips-tips persiapan bertemu calon mertua yang dipersembahkan Hipwee bersama Unilever dalam program #1001InspirasiRamadhan. Biar lancar, biar makin disayang pasangan.

Sebelum hari H, coba gali info sebanyak-banyaknya tentang calon mertuamu. Biar kamu punya jurus jitu untuk menaklukkan hatinya

Banyakin kepo, demi kebaikan

Banyakin kepo, demi kebaikan via new.vk.com

Selayaknya menulis skripsi, kamu juga harus melakukan serangkaian riset dulu sebelum bertemu calon mertua. Jangan sampai kamu maju perang tanpa persiapan apa-apa. Tanyakan sebanyak-banyaknya pada pasanganmu tentang sosok Ayah dan Ibu yang akan kamu temui nanti. Seperti apa sifatnya, apa yang mereka sukai, dan pastinya apa yang nggak mereka suka. Dengan pengetahuan yang cukup tentang camer, kamu bisa menyusun jurus terjitu untuk menakhlukan mereka di pertemuan pertama.

Gak ada salahnya menyiapkan oleh-oleh. Untuk merebut hati camer, boleh melakukan apa aja dong yaaa

Buah tangan sederhana

Buah tangan sederhana via thebridedept.com

Salah satu trik untuk memikat hati keluarga di masa depan, siapkan oleh-oleh yang pantas. Jangan sampai kamu datang dengan tangan kosong. Oleh-olehnya nggak harus yang mahal dan super wah kok. Kan sebelumnya kamu sudah riset tentang calon mertuamu. Bawakan saja makanan yang mereka suka, misalnya Paket Ramadhan Keluarga dari Wall’s Happy Delivery. Berkorban dengan keluar sedikit uang nggak apa-apa dong ya, toh ini juga demi masa depanmu kelak. Dengan membawa sesuatu saat datang, mudah bagimu untuk dianggap calon mantu idaman.

Topik obrolan juga harus kamu persiapkan, biar nanti pas ketemu kamu nggak diam-diaman

Lancar ngobrol, jadi menantu idaman deh!

Lancar ngobrol, jadi menantu idaman deh! via media.iyaa.com

Kamu ingat saat pertama kali kamu kencan dengan pasanganmu? Karena belum saling kenal, mungkin kalian akan sama-sama awkward satu sama lain, bingung harus mengobrolkan apa. Bertemu keluarga pasangan juga sama sulitnya. Agar nanti kamu dinilai mudah akrab dan membaur dengan keluarganya, ada baiknya kamu menyiapkan secara sederhana topik obrolan. Banyak nanya ke calon mertua boleh kamu lakukan, karena itu akan menunjukkan kamu sangat tertarik pada keluarga pasanganmu. Tapi ingat, tetap dalam batas-batas yang sopan ya.

Gak kalah penting dengan topik percakapan, exit strategy juga harus kamu pikirkan. Biar bisa pamit tanpa terkesan nggak sopan

Ijin pulang tanpa sungkan

Ijin pulang tanpa sungkan via ciricara.com

Setelah ngobrol lumayan lama tentang ini dan itu, saatnya untuk berpamitan. Meski sudah di akhir acara, persoalan pamit ini bisa menjadi masalah kalau nggak kamu persiapkan. Kamu pasti merasa nggak enak saat pamitan, takutnya dianggap nggak kerasan dan nggak sopan. Karena itu, selain topik obrolan yang harus kamu persiapkan, exit strategy juga harus kamu pikirkan. Daripada bingung pas hari-H, mending disiapkan sejak sekarang. Hayo, kamu mau pakai alasan apa?

Katanya cinta dari mata turun ke hati. Siapkan penampilanmu yang paling maksimal, tapi jangan terkesan berlebihan

Nyaman yang terpenting

Nyaman yang terpenting via m.girabsas.com

Kesan pertama bisa muncul dari pandangan mata. Karena itulah tercipta pepatah cinta itu dari mata turun ke hati. Kalau kesan pertama yang terlihat dari penampilan saja sudah nggak oke, jangan harap untuk menarik hati calon mertua lebih lanjut. Karena itu baju apa yang kamu pakai harus diperhatikan dengan seksama. Bila bertemunya dalam acara buka bersama, pilihlah baju-baju yang cocok dengan acara. Tapi jangan terkesan berlebihan, yang penting pantas dan sopan. Penampilan yang sederhana tapi elegan bisa jadi pilihan sempurna.

Masalah bau badan bisa mengganggu percaya dirimu. Pastikan kamu wangi saat bertemu keluarga sang kekasih hati

Tetap PD tanpa khawatir bau badan~

Tetap PD tanpa khawatir bau badan~ via www.tumbnation.com

Banyak yang mengira bahwa bau badan hanya berasal dari keringat yang berlebih saja. Padahal aroma nggak sedap itu munculnya dari keringatmu yang bercampur dengan bakteri di permukaan kulit seperti ketiak dan kepala. Karena itu, pastikan kamu mandi dengan sabun Lifebuoy sebelum pergi ke rumah calon mertua agar bakteri di kulit berkurang. Jangan lupa untuk gosok gigi dengan Pepsodent agar nafasmu jadi segar.

Setelah mandi dengan bersih, pakai deodorant antiperspirant seperti Rexona yang bisa memberikan perlindungan selama 48 jam dengan mengurangi keringatmu yang berlebih. Selain itu, hindari makanan-makanan yang bisa memicu produksi keringat berlebih seperti makanan pedas serta daging. Kalau kamu wangi, otomatis rasa percaya dirimu juga meningkat dan pertemuanmu dengan calon keluarga bisa maksimal!

Momen bertemu keluarga pasangan nggak kalah menegangkan dengan momen sidang skripsi. Keduanya sama-sama menentukan masa depanmu selanjutnya. Jadi supaya momen spesialmu berjalan lancar dan berkesan, yuk persiapkan dengan #1001InspirasiRamadhan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya