Biasanya, orang mendifinisikan kata cantik dilihat dari rambut panjang yang berkilau, tinggi badan semampai, sampai kulit putih mulus tak bernoda sedikitpun. Sedang kini, banyak cewek tak lagi berambisi untuk sekadar memiliki kulit putih bersinar, tapi justru bangga dengan kulit asli Indonesia yang eksotis dan menawan. Karena nyatanya, yang lebih penting ada pada cara merawat kulit agar tetap sehat tanpa perlu mengubah dan melakukan banyak perawatan demi mendapatkan kulit putih yang malah menghilangkan identitas asli kita sebagai cewek Indonesia.

Buktinya banyak pelancong luar negeri yang justru sengaja berjemur untuk mendapatkan kulit langsat seperti kita, sekarang tinggal dari kitanya sendiri yang perlu melakukan beberapa hal ini agar kulit yang kita punya tetap terawat dan sehat.

1. Kulit putih langsat akan mudah menghitam jika terkena sinar matahari, berbeda dengan kulit putih yang justru jadi kemerahan. Jadi, rajinlah pakai sunblock

Rajin pakai sunblock via besthealthus.com

Orang berkulit putih langsat akan mudah menghitam jika sedikit saja terkena sinar matahari. Berbeda dengan mereka yang memiliki kulit putih yang justru akan menjadi kemerahan atau sunburn. Agar terhindari dari hal ini, rajinlah menggunakan sunblock 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Nggak mau ‘kan kalau kulit jadi belang cuma karena malas pakai sunblock?

2. Hand and body lotion juga jadi perawatan wajib yang harus kamu pakai agar kulitmu tetap lembap setiap hari

Pakai lotion via skinnymom.com

Hampir semua produk hand and body lotion menawarkan perubahan kulit menjadi putih setelah penggunannya. Padahal yang terpenting justru keuntungan kulit menjadi lembap setelah pemakaian. Karena kulit kering merupakan masalah pada hampir semua orang, apalagi untuk kita yang tinggal di daerah tropis.

Hand and body lotion jadi solusi jitu agar kulit menjadi lembap dan nggak kusam. Paling tepat, gunakan setelah mandi karena saat itu pori-pori sedang terbuka lebar, sehingga kandungan dari hand and body lotion akan terserap maksimal.

3. Selain bikin kulit halus dan wangi, luluran juga membantu menghilangkan kotoran yang ada. Bye bye, daki!

Luluran via regapo.info

Merawat kulit juga bisa dilakukan dengan luluran. Untuk kulit sawo matang, treatment lulur ini bisa menjadi salah satu solusi perawatan yang akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan glowing. Lulur dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang merupakan penyebab kulit kusam.

Gunakan bahan-bahan alami seperti kunyit, rempah-rempah, atau madu sebagai campuran bahan lulur yang bisa kamu pakai di rumah. Dengan melakukan perawatan ini, kulit putih langsatmu akan terlihat makin eksotis.

4. Rajin membersihkan wajah dan menggunakan masker alami agar mendapatkan kulit wajah yang tak hanya mulus tapi juga sehat

perawatan wajah via obat-tiens.com

Tak berbeda jauh dengan kulit tangan dan kaki, cewek dengan kulit wajah eksotis juga perlu melakukan beberapa perawatan. Selain wajib untuk membersihkan wajah seusai beraktivitas, rajinlah memakai masker alami yang bisa kamu buat sendiri dari bahan-bahan yang kaya akan vitamin dan antioksidan untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar kulitmu makin terlihat bercahaya. Lakukan paling tidak seminggu sekali agar kulit wajahmu sehat dan terawat.

5. Jangan asal pilih produk, salah-salah kulitmu malah bisa jadi rusak, kering dan kusam

Pakai produk yang tepat via www.instagram.com

Untuk mendapatkan kulit cerah yang sehat dan alami, kamu bisa gunakan produk Sariayu Putih Langsat dimana di dalamnya terdapat moisturizer yang mengandung SPF 15 yang melindungi kulit dari sinar matahari. Paduan ekstrak buah Langsat dan bunga Kembang Sepatu (Hibiscus), vitamin C serta pro vitamin B5 membuat kulit lebih cerah, kenyal, dan terasa lembap. Sedangkan untuk facial foam, memiliki daya bersih optimal sehingga menjadikan kulit bersih tanpa terasa kering, serta mengandung butiran halus yang mampu mengangkat sel kulit mati tanpa menjadikan kulit iritasi.

Produk Sariayu ini juga mengandung ekstrak buah langsat yang kaya akan vitamin C yang mampu mencerahkan kulit, dengan cara menghambat kerja enzim tirosinase yang mengurangi pembentukan melanin, juga bekerja sebagai antioksidan alami yang melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari kerusakan, sehingga kulit tampak lebih cerah dan segar. Ditambah juga ekstrak kembang sepatu yang mengandung AHA dan vitamin C yang menjadikan kulit lebih cerah, lebih lembap, dan merangsang regenerasi sel kulit.

6. Selain beberapa tips di atas, kamu juga bisa datang ke event Sariayu Putih Langsat Brightspiration Goes to Campus

Beauty class via www.instagram.com

Setelah pada bulan Mei lalu Sariayu telah sukses mengadakan event ‘Sariayu Putih Langsat Brightspiration Goes to Campus #GapaiCerahMomenmu’ di beberapa kampus seperti Universitas Budi Mulia, Indonesia Banking School, Kalbis Institute, Interstudi Wijaya, dan Universitas Jayabaya, kali ini event serupa kembali hadir.

Goes to campus via www.instagram.com

Dengan membayar 35 ribu, kamu bisa mengikuti beauty class dengan mendapatkan goodie bag senilai 85 ribu. Selain itu, akan ada banyak games dan doorprize menarik yang bisa diikuti.

Sebelumnya kamu bisa coba tes kulit cerah merata di sini untuk mengetahui apakah kulit wajahmu ada dalam posisi yang cerah dan sehat atau tidak. Setelah itu kamu akan tahu produk Sariayu Putih Langsat apa saja yang sebaiknya digunakan.

Untuk cari tahu info lebih lanjut mengenai event selanjutnya ‘Sariayu Putih Langsat Brightspiration Goes to Campus #GapaiCerahMomenmu’, kamu bisa kepoin Facebook Sariayu Martha Tilaar, atau Instagram Sariayu saja.

Yuk ikuti cara yang super sederhana di atas. Biar kulit cerah putih langsat yang Indonesia banget tetap bikin kamu merasa cantik! 🙂