Barang-barang kecil yang terlihat tidak penting kadang kita sepelekan. Mulai dari membuang silica gel, sampah dapur, sampai menganggap remeh bubble wrap.
Yes, bubble wrap yang pasti ada kalau kamu beli barang-barang elektronik atau pecah belah. Yang kadang sering kamu mainkan kalau nggak ada kerjaan. Setelah selesai kamu letusin, trus kamu apain?

“Ya dibuang dong, daripada bikin kotor”

Sekedar saran nih, jangan dibuang dulu, guys! Kenapa? Karena di artikel Hipwee kali ini akan membahas tentang fungsi tersembunyi dari Bubble Wrap yang akan berguna buat kamu nantinya.

1. Suntikkan sisa tinta printer ke bubble wrap. Cara ini bikin kamu punya dekorasi kamar gratisan…

Bikin inisial nama kamu dan doi, biar kayak inisial undangan nikah via www.pinterest.com

Daripada nge-judge bahwa bubble wrap adalah sampah, yuk buat sesuatu yang berbeda yang bisa bikin kamu seneng dan makin kreatif. Kalau kamu ada tinta printer yang udah nggak kepake, berarti kamu siap memulai. Pakai suntikan untuk tinta printer ke dalam balon-balon kecil tersebut. Kamu bisa berkreasi sesuai keinginan.

Advertisement

Mau bikin inisial namamu? Bisa! Inisial atau bahkan nama gebetan? Boleh banget!

2. Hobi travelling dan belanja barang antik? Bubble wrap siap jadi sahabat baru

Gelas ini pun jadi merasa aman dan terlindungi via creativewithclay.blogspot.co.id

Hal yang tidak bisa dilewatkan dari jalan-jalan adalah belanja. Entah belanja oleh-oleh atau sekedar untuk beli air minum. Nah, buat kamu yang suka mengoleksi barang-barang antik pecah belah seperti piring, seperangkat cangkir teh, atau guci, nggak ada salahnya kamu bawa bubble wrap lho. Buat sekedar jaga-jaga kalau ternyata barang antik yang kamu beli ternyata nggak dibungkus sama yang jual. Kamu nggak pingin belanjaan kamu pecah di perjalanan kan?

3. Melekatkan bubble wrap di tempat makan bisa menjaga suhunya. Makanan panas atau es krim bisa terjaga

Bungkus es krimnya buat piknik, kak via www.pinterest.com

Weekend tapi nggak pingin jalan ke Mall atau nongkrong di kafe sambil nyeruput kopi mahal? Piknik bisa jadi alternatif kamu untuk menghabiskan waktu sama sahabat kalian. Jangan lupa siapkan makan sama minum lhu, wajib hukumnya. Biasanya bawa makanan minuman yang ga gampang bau dan praktis. Nah kalo misal kamu pingin…

“Pingin bawa es krim, tapi ntar meleleh gimana dong?”
“Di rumah lagi ada sekoteng, tapi kalo udah dingin ga enak.”

Kekhawatiranmu akan dihapuskan. Manfaatkan bubble warp dengan menutupi permukaan wadah dan rapatkan menggunakan selotip. Permukaan balon-balon kecil pada bubble wrap akan menjaga suhu agar tetap dingin atau hangat. Makanan kamu bisa disantap dengan nikmat, bukan?

4. Buat yang hobi menanam stroberi, bubble wrap akan bermanfaat banget buat kamu

Lapisi bubble wrap di atas stroberi biar gak awet, seperti hubungan kamu via www.seedsnow.com

Mungkin tidak sedikit dari kamu yang udah pernah, atau masih, menanam buah stroberi di halaman rumah atau di halaman kost-an. Untuk hasil buah yang maksimal dan kelihatan yummy, ada sebuah ketentuan kalau sebisa mungkin buah stroberi nggak boleh kena tanah. Kenapa? Biar ga gampang busuk. Nah untuk, mencegah hal tersebut, kamu bisa memanfaatkan bubble wrap sebagai alas agar stroberimu tetap segar dan bersih.

5. Tahu nggak kalau bubble wrap bisa dimasukkan ke sepatu dan menghilangkan pegal-pegal di kaki?

Kakinya lagi capek nih teman-teman via www.footscientific.com

Habis lari-lari keliling sekolah? Atau habis jalan 3 km dari rumah ke kampus demi penghematan dan mendukung gerakan kampanye anti global warming?
Wah pasti capek banget ya kakinya. Harus diapain nih kaki biar ga capek lagi? Ke pijet refleksi yang ada di Mall? Misi penghematan gagal dong jadinya.
Ada nih satu alternatif buat kaki capek yang hemat biaya. Bubble wrap! Caranya?

  • Gunting bubble wrap sesuai ukuran kaki kamu.
  • Setelah itu, masukkan bubble wrap ke dalam sepatu dan gunakan sembari kamu jalan.
  • Niscaya, kakimu akan berkurang capeknya.

6. Lekatkan bubble wrap di celanamu biar gak kotor lagi kemasukan pasir

Walau berkebun harus tetep ganteng via www.scrubbygreen.com

Menghabiskan waktu dengan hal-hal yang kita senangi memang menyenangkan. Apalagi kalau sudah seru, dunia menjadi milikmu dan kegemaranmu itu.

Nah, buat kamu yang suka berkebun, pasti ada suka dukanya. Kalau suka-nya, hanya kamu dan tuhan yang bisa mengerti. Dukanya? Kamu harus mau berkotor-kotoran dan rela bajumu terkena tanah. Kebanyakan celana yang sering jadi korban.
Ada sebuah solusi mutakhir untuk meminimalisir kegiatan kotor-kotoran kamu ini. Agar celanamu tidak kotor, pakai bubble wrap di bagian atas celana dan bawah dan rekatkan dengan selotip. Sudah tidak sabar buat coba?

7. Yang suka tidur di sleeping bag, harus banget punya BW biar tidurmu gak kalah nyenyak seperti di kasur

Tidur ganteng berasa di kasur via hubpages.com

Para traveller dan yang suka tidur secara nomaden, ada info menarik nih yang sayang untuk kalian lewatkan.
Sleeping bag adalah barang penting yang wajib dibawa nih, guys. Satu lagi, bubble wrap? Buat apa?
Nah, supaya kamu bisa tidur nyenyak dan nggak sakit bila tidur di tanah yang tidak datar, lapisi bubble wrap di atas sleeping bagmu. Yap, supaya bisa kerasa lebih empuk yang didapat dari tekstur balon-balonnya. Tidurmu akan terasa nyaman dan nyenyak, berasa kayak di kasur sendiri, gitu.

8. Lapisi kulkasmu dengan bubble wrap demi buah yang cantik dan gak boncel-boncel

Buahnya seger, guys via www.pinterest.com

Biar buah kesukaan kamu tetap fresh, menyimpannya di kulkas adalah sebuah kewajiban. Biasanya kamu taruh di rak khusus buah kan. Kadang, yang bikin jengkel adalah buahnya boncel, efek dari benturan waktu di dalam
kulkas. Kamu pasti bete dong ya. Nah, biar kamu nggak bete lagi waktu makan buah, segera coba tips mujarab ini.

Lapisi rak buahmu dengan bubble wrap di sekeliling bagian dalam. Teksturnya yang lembut dan tahan banting akan mencegah buahmu boncel.

Dari beberapa manfaat tersembunyi bubble wrap di atas, mana nih yang kamu nggak sabar buat cobain?