6 Cara Menyimpan Parfum Biar Awet Baunya. Keliru Kalau Selama ini Kamu Taruh di Kamar Mandi

Cara menyimpan parfum

Sebelum keluar rumah, kebanyakan orang nggak lupa untuk pakai parfum. Aroma segar dan wangi yang dihasilkan oleh parfum bisa bikin kepercayaan diri mereka meningkat. Namun sayang, beberapa parfum nggak memiliki bau yang awet. Penyebabnya bisa beragam, salah satunya ialah karena parfum nggak disimpan dengan benar.

Advertisement

Nggak perlu mahal, parfum murah yang disimpan dengan benar pun akan memiliki aroma yang tahan lama kok. Nah, supaya wangi parfummu tetap segar coba deh simpan dengan cara ini.

1. Pastikan selalu menutup botol parfum rapat-rapat setelah digunakan

tutup rapat via id.lovepik.com

Sering membiarkan botol terbuka bisa menyebabkan proses oksidasi yang mana akan membuat aroma parfum berkurang. Aroma inilah  yang nantinya akan menguap dan terekspos menjadi udara.

2. Agar bau yang dihasilkan tetap sama, simpanlah parfum di dalam boks aslinya

simpan di boks via tiktogram.com

Hal ini bisa menghindarkan parfum dari paparan sinar matahari yang akan merusak baunya. Cahaya dalam bentuk apa pun dipercaya mampu merusak aroma parfum lo!

Advertisement

3. Simpan parfum di tempat yang memiliki suhu konsisten supaya baunya nggak cepat hilang

simpan di suhu konsisten via www.aliexpress.com

Makanya, kamu nggak disarankan untuk menyimpan parfum di dalam kamar mandi dan mobil. Sebab, kedua tempat ini sering mengalami perubahan suhu yang ekstrim.

4. Selain itu, kamu juga nggak disarankan untuk mengocok parfum sebelum atau setelah digunakan

jangan dikocok via insta.tikvid.net

Banyak orang yang selama ini beranggapan bahwa mengocok parfum bisa membuat aromanya tercampur dengan baik. Namun, ternyata pernyataan ini justru nggak benar lo! Mengocok parfum malah akan mengurai molekul di dalamnya dan membuat baunya cepat hilang.

5. Usahakan untuk selalu menaruh parfum di botol aslinya

taruh di botol asli via pilipiligram.com

Proses pemindahan parfum bisa membuat cairannya menguap dan bau jadi nggak awet. Jika memang kamu repot membawa parfum besar untuk jalan-jalan, belilah parfum dengan kemasan mini saja, ya!

Advertisement

6. Simpan selalu parfum di tempat sejuk dan gelap agar baunya tetap awet

simpan dalam kulkas via shop.sa-usa.com

Paparan cahaya bisa memecah molekul parfum dan akan mempengaruhi kualitas aromanya. Kalau mau bau parfum lebih awet, baiknya simpan di dalam kulkas atau lemari yang nggak terlalu panas, ya!

Sekarang sudah tahu kan kalau cara menyimpan parfum berpengaruh pada kualitas baunya. Jadi, jangan lagi simpan parfummu sembarangan, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE