Dalam upacara pernikahan, menata dekorasi adalah salah satu hal paling penting yang harus diperhatikan. Selain menata dekorasi pelaminan dan tempat resepsi pernikahan, dekorasi kamar pengantin juga tak boleh luput untuk dipersiapkan.

Berbeda dengan dekorasi tempat resepsi yang biasanya terkesan mewah dan meriah, dekorasi kamar pengantin biasanya lebih sederhana dan privat. Sebab kamar pengantin jadi tempat pertama para pengantin untuk menghabiskan malam pertama mereka sebagai sepasang suami istri.

Jika kamu dan pasanganmu ingin lebih intim di malam pertama kalian nanti, coba deh tips dekorasi kamar pengantin ini. Dijamin malam pertama kamu dan pasangan akan tidak terlupakan.

1. Kalau nggak suka ada hiasan bunga, bisa gunakan lilin sebagai penggantinya. Pilih nuansa warna biru supaya malam pertamamu jadi lebih seru.

lilin dan nuansa biru via www.google.co.id

Memang nggak semua orang suka dengan dekorasi yang dipenuhi dengan bunga-bunga. Jika kamu atau pasanganmu adalah salah satunya, maka kalian bisa mencoba dekorasi kamar pengantin seperti ini. Meski tidak terlalu banyak hiasan, tapi tetap tak mengurangi keindahannya untuk disebut sebagai kamar pengantin.

Advertisement

Agar lebih unik, kamu bisa gunakan kaleng-kaleng bekas yang sudah dihias atau dicat untuk bisa dijadikan sebagai wadah lilin. Wadah kaleng ini juga sekaligus berfungsi agar lelehan lilin tidak mengotori lantai kamar pengantin kalian. Kamu pun bisa menggunakan lilin aromaterapi yang membuat kalian berdua bisa merasa rileks.

Supaya aman, usahakan letakkan lilin di lokasi yang tidak mudah terjangkau seperti misalnya di setiap sudut kamar. Namun yang harus diingat, sebelum tidur jangan lupa matikan lilin-lilinnya yaaa…

2. Memberikan sentuhan nuansa warna pastel di kamar pengantin juga patut dicoba. Suasana nyaman bakal bikin kalian betah berlama-lama.

warna pastelnya bikin nggak norak via www.google.co.id

Warna untuk kamar pengantin nggak harus warna terang atau yang ngejreng kok. Nuansa warna pastel ini sangat direkomendasikan untuk dicoba. Selain terlihat nggak norak, warna pastel juga bikin kamu dan pasangan akan betah berlama-lama berduaan di kamar. :p

Tips yang perlu diperhatikan agar warna pastelnya tetap terlihat apik, hiasan bunga yang digunakan pun sebaiknya menggunakan bunga dengan warna serupa. Sehingga tidak terlalu terlihat tabrak warna.

3. Siapa bilang warna ungu itu warna janda? Warna ini justru bisa mempercantik kamar tempat kalian merasakan malam pertama.

warna ungu bikin kamar pengantin makin cantik via www.google.co.id

Lupakan teori yang mengatakan bahwa ungu itu adalah warna janda. Dan kamu juga nggak perlu takut untuk jadi janda jika menggunakan aksen warna ungu di kamar pengantinmu. Justru warna ungu bisa membuat kamar pengantinmu dan pasangan akan makin cantik jika perpaduannya juga pas dan tidak berlebihan.

Warna ungu juga dipercaya bisa mendatangkan efek menenangkan. Jadi setelah kamu dan dia capek seharian menyalami tamu di pesta resepsi pernikahan, kalian pun bisa beristirahat dengan nyaman dan tenang di kamar pengantin bernuansa ungu ini.

4. Suka dekorasi bunga tapi nggak mau ribet? Tinggal tempel aja wallpaper sticker bermotif bunga di kamar pengantinmu.

bunganya bisa awet via www.google.co.id

Wallpaper sticker bermotif bunga ini bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang sebenarnya suka dekorasi bunga untuk kamar pengantinmu, tapi nggak mau ribet. Karena kalau pakai bunga beneran nantinya kamu akan direpotkan untuk bersih-bersih, soalnya bunga beneran nggak bisa bertahan lebih dari seminggu.

Jadi, daripada ribet mending kamu pakai nuansa bunga yang ditempelin di dinding aja. Biar makin kuat nuansa bunga-bunganya, pakai juga perabot yang juga bernuansa bunga. Seperti cup lampu kamar dan sprei tempat tidur yang juga semuanya bermotif bunga.

5. Kalau tetep mau pakai bunga beneran juga boleh-boleh juga kok! Asalkan, jangan terlalu berlebihan ya…

bunga mawar di kamar pengantin via www.google.co.id

Kalau kamu tetep ngotot ada dekorasi bunga hidup di kamar pengantinmu, maka ide dekorasi satu ini bisa jadi referensi. Bunga mawar memang seakan wajib selalu ada di setiap perhelatan pernikahan. Termasuk menjadi salah satu hiasan wajib di kamar pengantin.

Agar tidak monoton, kamu bisa padukan bunga mawar dengan bunga lain yang memiliki warna berbeda. Seperti bunga lili yang berwarna putih atau bunga mawar kuning.

6. Kelopak bunga mawar yang dilepas dari kuntumnya juga bisa jadi hiasan kamar pengantin yang tak biasa.

tapi besoknya jangan lupa bersihin kelopak bunga yang berserakan via www.google.co.id

Kalau ngga suka cuma pake dekorasi wallpaper sticker bermotif bunga atau bunga yang dibentuk jadi buket untuk hiasan kamar pengantinmu, ya udah yang gampang copotin aja kelopak bunga mawar dari kuntumnya. Terus disebar aja deh di kamar pengantinmu. Selain jadi dekorasi, kelopak bunga mawar ini juga bisa jadi parfum kamar alami, karena dijamin wanginya pasti akan langsung semerbak di dalam kamar pengantinmu.

7. Warna pink nggak pernah kehilangan daya magisnya. Warna ini paling pas untuk menggambarkan cinta kalian berdua.

pink adalah warna cinta via www.google.co.id

Pink selalu digambarkan sebagai warna cinta. Maka sebenarnya nggak ada warna lain yang lebih cocok untuk menggambarkan cintamu dan pasangan selain warna pink di kamar pengantinmu. Malam pertama pun akan kalian habiskan dengan penuh cinta.

8. Jangan enggan menjajal suasana berbeda. Perpaduan warna gold dan merah bisa bikin kamar pengantinmu terlihat elegan.

gold dan merah bikin elegan via www.google.co.id

Kalau kamu ingin kamar pengantinmu bernuansa elegan dan modern, maka tinggal padukan warna gold dan merah ini. Tanpa perlu banyak hiasan, kamar pengantinmu sudah terlihat mewah.

9. Nggak perlu bunga atau lilin untuk jadi hiasan kamar pengantin. Cukup tambahkan tirai warna hijau ini saja sebagai pemanis.

tirai hijau bikin manis via www.google.co.id

Kalau kamu dan pasangan penyuka dekorasi kamar pengantin dengan desain simple dan nggak banyak hiasan, maka ide dekorasi ini bisa kamu coba. Nggak perlu bunga atau lilin, cukup tambahkan tirai hijau saja untuk mempermanis tempat tidur kamu dan dia. Sebagai pendukung agar tak terlalu terlihat polos, kamu bisa gunakan wallpaper sticker dengan motif dedaunan yang tidak terlalu ramai.

10. Meski sederhana, desain kamar pengantin yang putih polos dengan tirai tipis ini justru akan meningkatkan keintiman kamu dengan dia.

tirai putih menambah keintiman via www.google.co.id

Pada akhirnya, hiasan seperti bunga atau lilin tak menjadi hal yang penting lagi bagi kamu dan pasangan untuk menghabiskan malam pertama di kamar pengantin. Bagi kamu dan dia, kamar pengantin bernuansa putih polos ini memiliki makna kesederhanaan yang lebih mendalam. Sehingga bisa meningkatkan keintiman kalian pada malam pertama. Kehadiran hiasan kamar pengantin tak lagi penting bagi kalian berdua, jika hiasan kamar pengantin sesungguhnya adalah pasangan kalian sendiri.

Kamu dan pasangan mau menghabiskan malam pertama di kamar yang mana?