‘Guys, minggu depan meet up yuk! Lama nih nggak ketemu.’

‘Sip!’

‘Ya kali nggak kuy!’

‘Di kafe Pojokan ya.’

*Ketika ketemu*

*Sibuk sama HP sendiri-sendiri*

Biasanya, aka nada ajakan buat kumpul sama teman. Walau pun nggak seminggu sekali, kalian akan meluangkan waktu buat sekadar bertukar cerita saat semuanya sempat buat bersua.

Tapi yang seringkali terjadi adalah, kalian lebih sering menundukkan kepala seolah mengheningkan cipta. Bukan buat berdoa, ironisnya, saat kemudian bertemu dalam satu meja, malah sibuk dengan gadget-nya sendiri. Bukannya ngobrol.

Nah, supaya kongkow bareng temenmu bisa lebih berkualitas, kamu bisa melakukan hal-hal seru ini yang akan Hipwee bahas kali ini. Biar kalian nggak ‘mengheningkan cipta’ terus gara-gara kebanyakan main HP.

1. Tukar cerita biar acara meet up-mu jadi lebih hangat. Mulai tentang tugas, sampai ngepoin socmed-nya gebetan bareng-bareng

Saling bertukar kabar masa kini itu sudah wajib. Apalagi kalau sudah lama nggak ketemu. Apa kamu nggak ingin tahu gimana kehidupan teman-temanmu? Tentang gebetan temanmu saat ini, yakin kamu nggak kepo?

Coba keluarin satu HP aja, trus bergerombol sambil kepoin akun media sosial gebetan temanmu rame-rame. Karena biasanya, acara kumpul-kumpul ini sekalian jadi momen buat cari gebetan baru sambil gosipin orang lain. Hehehe.

2. Nonton bareng film di rumah aja, jangan di bioskop. Biar bisa sambil ngobrol sambil nge-pause filmnya dengan sesuka hati

Nonton sambil ngobrol via shutterstock.com

Bila ngobrol sebentar nggak cukup, isi waktu kalian seharian untuk kongkow bersama teman-temanmu. Kamu bisa santai ngobrol sambil menikmati nonton film di rumah. Lebih baik nggak di bioskop, supaya kegiatan cerita-ceritamu bisa lebih leluasa dan nggak di-sssst-in orang.

Mendingan ngumpul di rumah salah seorang teman, lalu nonton film di laptop. Kalian tetap bisa ngobrol dan sorak-sorak bareng tanpa khawatir disemprot penonton lain seperti di bioskop. Biar makin seru, jangan lupa mematikan lampu dan menyiapkan snack.

3. Nggak sekadar selfie, menikmati quality time akan makin kerasa saat seru-seruan dengan hal baru

Mainan bareng via id.pinterest.com

Sebagai anak kekinian, tentu ada yang kurang kalau nggak selfie untuk di-posting di media sosial. Memang, hasil jepretannya bisa di-update di akun media sosialmu, tapi keseruannya masih terasa kurang.

Kenapa kamu nggak coba seru-seruan dengan hal baru dengan sahabatmu? Main hoverboard yang terhitung baru buatmu, bisa dicoba bersama-sama. Di tengah-tengah keseruan ini, kalau mau mengabadikan dalam foto, jadi terasa lebih berkesan nantinya. Pas buat kamu yang gadget freak, lagi ada undian #CHAmpurCHAmpurFUNnya CHA CHA tuh!

4. Main UNO juga bisa menambah seru suasana. Pasti nanti nggak berasa sudah berjam-jam kumpulnya

main games bareng biki waktu tak berasa berlalu via lingkarbianglala.blogspot.co.id

Daripada masing-masing sibuk main game sendiri di ponsel, lebih baik bawa satu game yang bisa dimainkan bareng-bareng. Monopoli dan UNO Stacko adalah salah dua pilihan yang oke punya. Keseruannya akan membuat jalannya waktu tak terasa. Momen serunya bisa memancing gelak tawa dan menjaga keakraban pertemanan. Seru, ‘kan? Kumpul bareng teman nggak cuma bisa gitu-gitu aja!

5. Ngobrol-ngobrol seru nggak mungkin tanpa amunisi snack. Saling tukar-tukaran snack aja biar makin asyik!

bawa snack yang seru buat rame-rame via www.pinterest.com

Ngumpul sama teman mana asyik kalau nggak ada acara makan-makan? Jadi daripada kamu makan di kafe mahal, mending susun rencana kumpul hemat biaya. Caranya dengan bertukar snack. Kalian bisa membawa snack sendiri-sendiri dari rumah, untuk dimakan bareng-bareng. Nah, karena ceritanya makan bareng teman, pilih snack yang hemat tapi bisa buat rame-rame seperti Cokelat CHA CHA yang crunchy abis! Sambil ngemil-ngemil, kongkowmu pasti lebih asyik.

Ngomong-ngomong, bungkus Cokelat CHA CHA jangan dibuang sembarangan ya! Selain bikin kotor lingkungan kalau dibuang sembarangan, bungkus cokelat CHA CHA itu bisa jadi sumber hadiah, lho. Ikutan saja program undian #CHAmpurCHAmpurFUNnya CHA CHA yang seru abis! Mau gadget freak, insta freak, atau suka yang action dengan kamera Go-Pro, kamu bisa pilih sendiri hadiahmu. Seru sekaligus senang!

 

Daripada ngumpul cuma buat sibuk sendiri-sendiri, mendingan ngumpul dan ngemil bareng, ‘kan? Masa sih, pertemuan dengan teman yang nggak mesti sebulan sekali ini kamu habiskan dengan asyik sama gadget-nya sendiri? Sayang ah!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya