Merawat tubuh umumnya jadi kebiasaan para cewek. Sementara, banyak cowok yang cenderung “cuek” soal penampilan. Bagi mereka, sekadar bercukur dan mencuci muka dengan sabun mandi pun sudah cukup jadi bekal sebelum bertemu dengan seseorang, termasuk dengan pasangan.

Kebiasaan inilah yang kadang bikin cewek kesal. Meskipun lebih sering memilih tak berkomentar, cewek sebenarnya diam-diam menginginkan para cowok juga menjaga penampilan untuk diri mereka sendiri. Selain itu, cowok tentu lebih suka jika pasangannya tak malas merawat diri. Nah, kali ini Hipwee akan mewakili isi hati para cewek untuk mengungkap: perawatan apa aja sih yang sebenarnya cewek ingin para cowok melakukannya?

1. Penampilan memang bukan yang utama, tapi cowok juga wajib merapikan bulu hidung supaya nggak “liar” kemana-mana

bulu hidup wajib dirapikan via www.brands-list.com

Advertisement

Rasanya susah untuk fokus menatap mata lawan bicara ketika di hidungnya ada ‘segerombol’ bulu hidung yang nggak terawat. Guys, bulu hidung memang penting untuk pernafasan, tapi kalau nggak rapi siapa juga yang betah? Coba deh para cowok yang merasa bulu hidungnya “liar” kemana-mana, mulai kalian beli nose hair trimmer yang tersedia di supermarket. Dijamin setelah merapikan bulu hidung, para cewek nggak akan risih lagi untuk lama-lama menatap wajah kalian.

2. Alis yang rapi nggak cuma bikin kamu terlihat lebih menarik, orang lain pun akan melihat wajahmu dengan prasangka yang baik

Alis rapi lebih ganteng dilihat, kan? via www.clear.co.id

Kita nggak menyarankan para cowok untuk ngikutin tren alis yang lagi hits itu juga sih. Hehehe. Tapi tahu nggak kalau alis itu ternyata bisa mempengaruhi penampilan kamu? Bayangkan coba kalau kamu punya alis yang super tebal dan itu membuat wajahmu terlihat sedang marah meskipun kenyataannya kamu biasa aja?

Itulah alasannya mengapa alis di wajahmu juga perlu dirapikan. Setidaknya, “sisir” alismu dengan jari agar tak terlihat berantakan saat akan keluar rumah atau bertemu orang lain. Khususnya buat kamu yang bekerja di bidang marketing dan mengharuskanmu bertemu dengan orang banyak, perkara merapikan alis bisa jadi lebih mudah mengantarmu meraih kata “deal” dengan klien lho!

3. Bukan berarti harus ribet melakukan perawatan diri, sekadar rajin mengoleskan hand & body lotion cukup membuat penampilan kalian menarik hati

Mz, supaya ganteng kayak mz David hand & body lotionnya pakai apaan ya? via www.huffingtonpost.com

Advertisement

Eits! Merawat tubuh bukan berarti kamu harus menjadi  seorang cowok metroseksual kok. Bukan berarti pula kalian harus rajin-rajin menyambangi salon layaknya para cewek. Merawat tubuh bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dengan tetap mempertahankan sisi maskulin kalian kok.

Misalnya, dengan rajin menggunakan hand & body lotion selepas mandi dan sebelum tidur akan menjadikan kulitmu sehat dan terawat. Nggak mau ‘kan pas lagi ada janji ngedate tapi kulit kamu terlihat kering dan kusam? Terlebih, saat ini sudah banyak produk hand & body lotion khusus cowok yang dijual di supermarket. Jadi, kenapa nggak mencoba salah satunya dan bandingkan hasilnya sebelum & sesudah menggunakannya.

4. Jika kalian sering beraktivitas di luar rumah, tak ada salahnya menggunakan pelembab dan tabir surya agar wajahmu tidak cepat keriput atau timbul bercak hitam

Cowok nggak perlu malu pakai tabir surya, karena kalian memang butuh itu! via lifestyle.autada.com

Kita semua tahu bahwa sinar matahari nggak bagus untuk kulit. Sinar matahari mengandung sinar UV yang jika diterima kulit tubuh secara berlebihan dapat menyebabkan kanker kulit. Nah, supaya kulit wajah tetap terawat dan menawan, ada baiknya jika kalian para cowok juga menggunakan pelembab atau tabir surya ketika hendak keluar di siang hari. Nggak usah takut dicibir gara-gara menggunakan pelembab atau tabir surya, jika alasannya demi kesehatan dan penampilan tentu yang kalian lakukan sah-sah saja.

5. Selain menjaga hubungan agar pasangan tak mudah berpaling ke lain hati, para cowok pun sebaiknya memperhatikan tampilan kuku tangan dan kaki

merawat kuku tangan dan kaki via www.foxnews.com

Jangan terburu-buru menilai bahwa perawatan kuku berarti kamu harus manicure & pedicure layaknya cewek-cewek yang hobi ke salon. Merawat kuku nggak harus se-eksklusif yang kamu pikir. Rajin potong dan membersihkan kuku seminggu sekali dan rutin makan makanan yang bergizi juga sudah cukup untuk menjadikan kukumu bersih dan rapi. Nih, Hipwee punya tips untuk merawat kesehatan kukumu.

  • Perbanyak minum jus wortel yang kaya akan kalsium dan phosphorus yang dapat memperkuat kuku.
  • Royal Jelly dan rumput laut kaya akan kandungan silica, zinc dan Vitamin B yang menghindari kuku dari kekeringan dan rapuh dibagian ujungnya.
  • Pilih sayuran dan makanan yang kaya akan sulfur dan silicon seperti ikan, broccoli dan bawang agar kuku terhindar dari bercak-bercak putih/noda.
  • Kacang-kacangan dan gandum juga baik untuk menjaga kejernihan kuku dengan kandungan biotin. Makanan ini juga dapat memperlancar pencernaan agar menghindari kuku dari kutikel memerah yang biasanya disebabkan oleh metabolisme yang tidak lancar.
  • Kalau kukumu sering terlihat retak dan tidak mulus, coba deh rajin minum air karena kemungkinan itu karena kurangnya cairan yang masuk di dalam tubuh.

Menjadi cowok yang maskulin juga bukan berarti membiarkan kulitmu kusam dan bau badan. Kalian juga nggak perlu membentuk tubuh penuh otot-otot untuk dianggap sebagai laki-laki maskulin. Sekadar melakukan perawatan-perawatan sederhana seperti di atas sudah membuat para cewek senang kok.

Yang pasti, merawat diri sendiri bukan berarti kamu tampak seperti cowok tapi girly. Merawat diri adalah tindakan cerdas yang akan membuatmu lebih mencintai diri sendiri dan pasangan yang kamu miliki.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya