Siapa sih yang nggak mau punya alis tebal? Jika alis adalah bingkai wajah, maka alis yang tebal adalah bingkai terbaik yang bisa wajah kita punya. Tak perlu lagi memakai pensil alis atau eyebrow powder untuk membuatnya lebih terdefinisi.

Tapi, tidak semua dari kita dikaruniai alis mata yang tebal alami. Kita yang ‘kurang beruntung’ hanya punya rambut-rambut halus yang akan sulit terlihat tanpa bantuan pensil alis. Itulah kenapa, sulam alis sempat menjadi tren beberapa tahun terakhir ini.

Advertisement

Sebenarnya nggak perlu sulam alis kok untuk mendapatkan bingkai wajah yang tebal alami. Asal bersabar dengan prosesnya yang perlahan-lahan, cara-cara berikut ini bisa juga kok membuat rambut alismu tumbuh lebih tebal. Simak yuk apa saja!

1. Minyak zaitun tak hanya bisa digunakan untuk memasak, tapi juga kecantikan. Termasuk membuat rambut alis jadi tebal

Olive oil via www.beautybykorn.com

Minyak zaitun mudah didapatkan di supermarket atau minimarket. Kegunaannya pun banyak, termasuk untuk menumbuhkan rambut alis. Minyak zaitun bekerja dengan menyuburkan folikel rambut, yang kemudian akan membuat rambutmu lebih cepat tumbuh. Untuk terapi minyak zaitun ini, mulailah dengan membersihkan area di sekitar alismu dengan sabun pencuci muka. Selagi kulit masih lembab, pelan-pelan oleskan 1-2 tetes minyak zaitun di atas rambut alis. Pijat-pijat dengan lembut untuk memudahkannya meresap ke dalam kulit. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur.

2. Nama minyak jarak mungkin sedikit asing, tapi ini bahan paling efektif untuk menumbuhkan rambut!

Krim minyak jarak via www.beautybykorn.com

Minyak jarak atau dalam bahasa Inggris disebut castor oil adalah minyak yang dihasilkan dari biji buah jarak. Jika sulit ditemukan di toko dekat rumahmu, kamu bisa membelinya online kok. Meskipun teksturnya sedikit kental, tak usah ragu menggunakannya karena kandungannya benar-benar berkhasiat. Minyak jarak mengandung protein, vitamin E, berbagai mineral penting, dan Omega 6 serta 9 yang membantu pertumbuhan sekaligus menguatkan rambut alis.

Advertisement

Cara menggunakan minyak jarak pun sederhana. Ambil dengan jari tanganmu lalu oleskan sedikit di bagian alismu dan biarkan semalaman. Selain untuk alis, minyak jarak juga bisa kamu manfaatkan untuk memperkuat rambut dan bahkan bulu mata.

3. Minyak kelapa juga bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut alis!

Minyak kelapa via thecoconutfrontier.com

Minyak-minyakan esensial memang kunci menumbuhkan rambut, termasuk rambut alis. Minyak kelapa adalah minyak lainnya yang bisa kamu pakai, dan yang paling mudah kamu dapatkan. Minyak kelapa mengandung lemak baik yang memelihara protein rambut dan menjaga kelembabannya. Untuk menggunakannya, teteskan minyak kelapa ke kapas atau cotton bud dan oleskan perlahan ke rambut alis. Biarkan semalaman dan saat kamu bangun esok harinya, cuci bersih dengan sabun wajah.

4. Sedikit saja kuning telur akan memberi protein yang cukup untuk pertumbuhan rambumu

Kuning telur via pemberleyjones.tumblr.com

Selain vitamin, kuning telur mengandung protein keratin yang bermanfaat memperkuat rambut serta mencegahnya untuk rontok. Perawatan dengan kuning telur ini terutama akan berguna jika alismu sedikit susah tumbuh karena terlalu sering dicabut. Setelah mencampur kuning telur dengan setetes minyak zaitun, celupkan kapas dan oleskan di atas alis. Tunggu 10-20 menit lalu bilas sampai bersih.

Empat perawatan ini bisa kamu coba bergantian untuk mengetahui yang mana yang paling efektif untukmu. Selain itu, pastikan kamu makan makanan bergizi dan tidak mencabut alismu untuk sementara. Dalam 2-3 minggu, hasilnya akan mulai terlihat karena alismu sudah akan tumbuh lebih tebal. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya