11 Desain Taman Belakang Rumah dengan Kursi Santai atau Kolam Ikan

Desain taman belakang rumah

Memiliki taman yang nyaman dan asri di rumah akan memberikan suasana sejuk dan menyegarkan. Tanaman yang hidup akan menjadikan udara lebih bersih dan segar saat dihirup. Taman belakang rumah juga bisa dijadikan tempat untuk berkumpul keluarga, bersantai, atau untuk bekerja, tidak hanya berfungsi estetis saja. Jika kamu ingin membuat taman belakang ini, kamu bisa membuatnya di lahan sempit ataupun luas tergantung pada ruang yang kamu miliki.

Advertisement

Ada banyak desain taman belakang rumah yang bisa kamu pilih, mulai dari macam-macam tanaman yang ditanam, konsep yang diangkat, sampai dengan fungsi taman yang akan kamu tata di sana. Kamu bisa memilih tanaman yang berdaun lebat sampai dengan tanaman dalam pot yang mudah kamu temui. Konsep yang diangkat pun ada yang kuno dan modern, semua bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Hipwee sudah mengumpulkan aneka macam desain yang bisa kamu sontek untuk inspirasi pembuatan taman belakang di rumahmu.

1. Desain taman belakang rumah dengan rumput yang luas akan nyaman menjadi tempat bermain anak. Jangan lupa tambahkan pohon perindang dan tempat duduk supaya lebih teduh, ya

Taman belakang luas | Credit: @dalam.rumah via Instagram

Karena luasnya lahan, kamu masih bisa menambah panggung kecil dan lampu-lampu agar semakin ramai. Cocok untuk pesta kebun!

2. Bisa menjadi tempat bersantai, desain taman belakang rumah dengan gazebo bisa kamu pilih. Penuhi sekitar gazebo dengan tumbuhan dan rumput agar suasana semakin adem

Taman belakang dengan gazebo | Credit: @rumahfavoritku via Instagram

Tanaman dengan bunga yang berwarna-warni juga sepertinya cocok untuk menambah ramai suasana taman belakang ini.

Advertisement

3. Desain taman belakang rumah minimalis dengan tanaman yang tidak terlalu banyak ini cocok untukmu yang suka desain simpel

Taman belakang minimalis | Credit: @rumahsmd via Instagram

Pilih tumbuhan yang mudah perawatannya, seperti kaktus kalau kamu bukan orang yang telaten merawat tanaman. Desain taman belakang rumah ini bisa dibuat dengan ukuran kecil karena nggak makan tempat, lo.

4. Desain taman belakang rumah dengan kolam ikan akan membuat rumahmu lebih hidup

Taman belakang dengan kolam ikan | Credit: @homedecor_shabbychic via Instagram

Penuhi sekitar kolam dengan tanaman hias favoritmu yang ditanam dalam pot. Letakkan dengan rapi supaya semakin enak dipandang. Wah, duduk di kursi ini sepertinya nyaman banget, ya?

5. Ingin belakang rumahmu terasa tenang dan adem? Desain taman belakang rumah sejuk ini bisa kamu buat

Taman belakang menyejukkan | Credit: @etnic_house via Instagram

Letakkan tempat duduk di tengah dan kelilingi dengan tumbuhan tinggi. Lengkapi dengan tumbuhan pot kecil di atas meja dan pot gantung di cabang pohon. Rimbun dan hijau!

Advertisement

6. Desain taman belakang rumah atap kaca ini bisa jadi solusi supaya terhindar dari hujan

Taman belakang atap kaca | Credit: @homedecor_shabbychic via Instagram

Tanaman tetap bisa terkena sinar matahari dan kamu pun bisa bersantai kapan saja di sini. Biar nggak bosan, gantungkan tanaman dan letakkan di dinding belakang rumahmu.

7. Desain taman belakang dengan rumput sintetis akan menambah hijaunya suasana taman belakang rumahmu

Taman belakang dengan rumput sintetis | Credit: @rumahfavoritku via Instagram

Letakkan di dekat dapur dan taman belakang rumah minimalismu pun akan menjadi ruangan multifungsi.

8. Desain taman belakang sempit ini membuatmu tak perlu khawatir akan kekurangan lahan

Taman belakang di lahan sempit | Credit: @desaintamanrumah via Instagram

Bahkan, kamu bisa  membuat taman belakang rumah 1 meter dengan tanaman hias yang kamu miliki. Tetap cantik, kok!

9. Bisa jadi opsi selain rumput sintetis, desain taman belakang rumah dengan bebatuan ini terlihat cantik. Desain taman belakang rumah ini juga bisa dibuat di lahan sempit, lo!

Taman belakang rumah dengan bebatuan | Credit: @desaintamanrumah via Instagram

10. Pohon perindang dengan cabang yang unik akan membuat desain taman belakang rumah kuno terlihat apik. Tidak lupa kursi rotan dan meja bambu untuk menambah nuansa tradisional

Taman belakang rumah gaya kuno | Credit: @etnic_house via Instagram

11. Desain taman belakang rumah juga bisa dibuat mewah dengan memadukan rerumputan dengan lantai keramik. Jangan lewatkan kolam ikan dan tumbuhan besar agar taman terlihat hidup dan tetap menyejukkan, ya!

Taman belakang mewah | Credit: @yayat_landscape via Instagram

Itu dia beberapa desain taman belakang rumah yang Hipwee kumpulkan untukmu. Semuanya terlihat menyejukkan, ya? Buat SoHip yang masih punya lahan kosong tak terpakai di rumah, taman belakang ini bisa bikin rumahmu menjadi sejuk dan nyaman. Ada yang bisa menjadi tempat bersantai, ada yang bisa menjadi tempat bekerja, semuanya cocok untuk kamu-kamu yang ingin mencari suasana sejuk saat menjalani kesibukan di rumah. Kalau sudah ada taman di belakang rumah, pasti jadi betah deh berlama-lama di dalam rumah. Dari sekian banyak desain taman ini, mana favoritmu, SoHip?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE