Resep Es Kopyor Segar untuk Menu Takjil!

Kamu suka buat takjil di rumah, tapi sudah bosan sama menu yang itu-itu aja? Nah, boleh banget nih, kamu bisa coba membuat es kopyor rumahan yang praktis dan tentu saja menyegarkan untuk buka puasa!

Advertisement

Selain segar dan manis, es kopyor juga dapat kamu kreasikan dengan berbagai menu lainnya. Salah satunya adalah dengan membuat es kopyor segar dengan kelapa muda yang manis dan menyehatkan.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan resep es kopyor, maka artikel ini cocok banget buat kamu. Karena, kami akan membagikan cara membuat es kopyor yang segar dan praktis untuk menu takjil!

Tanpa berlama-lama lagi, berikut kami berikan langkah mudahnya!

Advertisement

Resep Es Kopyor Segar

es kopyor

es kopyor via cookpad

Sebelum kita lanjut ke langkah-langkah pembuatan es kopyor segar, kamu harus menyiapkan semua alat dan bahan yang diperlukan.

Alat dan Bahan

Berikut alat serta bahan yang harus ada di dapurmu untuk membuat es kopyor segar!

Advertisement
  • Lima ratus lima puluh mililiter air kelapa muda segar
  • Tiga ratus gram kelapa muda serut atau kelapa muda kopyor
  • Enam puluh mililiter sirup dengan rasa coco pandan
  • Es batu secukupnya, sesuai kebutuhanmu
  • Wadah saji

Nah, jika alat bahan-bahan di atas sudah siap, maka kamu dapat langsung ke langkah pembuatan es kopyor segar.

Cara Membuat Es Kopyor Segar

Berikut langkah-langkah yang harus kamu ikuti.

  1. Siapkan daging kelapa muda dan air kelapa muda. Selanjutnya, siapkan gelas atau wadah saji yang akan kamu gunakan untuk menuangkan air kelapa muda. Pastikan gelas cukup dengan banyak air kelapa muda.
  2. Selanjutnya, tuangkan sirup ke dalam wadah saji dan tambahkan kelapa kopyor beserta dengan airnya. Lalu, tambahkan air kelapa muda.
  3. Terakhir, kamu dapat menambahkan es batu sesuka hati. Jangan aduk es kopyor segar, sehingga gradasi warnanya yang cantik dapat terlihat.
  4. Es kopyor segar pun dapat kamu sajikan sebagai takjil untuk buka puasa. Kamu juga dapat menaruh es kopyor di dalam kulkas untuk menjaga sensasi dinginnya.

Nah, demikianlah cara praktis dan cepat untuk membuat es kopyor segar di rumah! Kamu dapat menambahkan beberapa buah-buahan segar lain untuk menambah sensasi segar dari es kopyor. Selamat mencoba!

Cek aneka #ResepAndalanmu lain yang bisa kamu coba di sini.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE