6 Manfaat Lain Jaring Pembungkus Buah. Pengawet Sabun Hingga Pelindung Telur Biar Nggak Pecah

Fungsi jaring pembungkus buah

Bagi kamu yang sering banget beli buah-buahan di supermarket atau di pasar, pasti udah nggak asing lagi dengan jaring-jaring pembungkusnya. Jaring-jaring tersebut berfungsi untuk melindungi buah agar tetap utuh. Biasanya setelah buah selesai dimakan, jaring-jaring ini langsung dibuang begitu saja.

Advertisement

Selain menambah sampah, membuang jaring-jaring buah terhitung mubazir. Padahal sebenarnya jaring-jaring ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain. Untuk itu simak yuk 6 fungsi alternatif jaring buah di bawah ini!

1. Jika kamu punya koleksi film, album musik dan aplikasi komputer yang disimpan dalam CD, jaring pembungkus buah mungkin bisa dijadikan alternatif untuk melindungi barang tersebut

nggak perlu takut kasetmu eror via www.youtube.com

Fungsi dasar dari jaring pembungkus buah ini adalah melindungi benda-benda yang rentan rusak dan pecah. Buat kamu yang memiliki koleksi album musik dan film jaring buah ini bisa dimanfaatkan. Dengan teksturnya yang tebal, koleksi CD-mu bisa lebih terlindungi.

2. Telur sangat rentan untuk pecah jika tertekan, dengan membungkusnya dengan jaring-jaring buah, kamu jadi nggak perlu khawatir lagi

telur milikmu jadi aman via www.youtube.com

Persediaan telur ayam cukup rentan pecah. Biasanya pecah karena tertekan benda lain atau karena terlalu menumpuk. Nah, untuk melindungi telur-telur ayam yang ada dirumahmu, kamu bisa manfaatkan jaring buah ini.

Advertisement

3. Jaring buah juga dapat dimanfaatkan menjadi casing alternatif smartphone-mu loh

casing HP alternatif via www.youtube.com

Masih berfungsi melindungi, jaring-jaring buah ini cukup efektif untuk dijadikan pelindung smartphone. Dengan tekstur yang tebal, kamu nggak perlu khawatir lagi kalau kamu nggak sengaja menjatuhkan smarphone milikmu.

4. Agar meja atau lantaimu tetap bersih dan nggak berair, pakai saja jaring buah sebagai alas

jadi taplak juga bisa via www.youtube.com

Selain berfungsi menjadi pelindung, jaring-jaring pembungkus buah punya sifat menyerap panas. Kamu bisa membungkus minuman panas. Selain itu kamu bisa juga menggunakannya sebagai alas peralatan dapur yang masih panas tanpa harus mengotori lantai atau meja dapur.

5. Untuk membuat sabun tetap bersih dan awet, kamu bisa memanfaatkan jaring buah

alat menyimpan sabun via www.youtube.com

Agar sabun batang nggak cepat habis dan boros, kamu bisa gunakan jaring buah ini di tempat sabun untuk memisahkannya dengan air. Tentu saja cara ini sangat efektif dan ekonomis bagi anak kos.

Advertisement

6. Daripada membeli spons baru, lebih baik manfaatkan jaring buah sebagai alat pencuci piring. Hasilnya sama-sama bersih kok!

Pembersih piring via www.youtube.com

Tekstur tebal yang dimiliki jaring pembungkus buah ini punya keunggulan tersendiri. Salah satunya tidak mudah hancur ketika terkena air. Kamu bisa memanfaatkannya jadi alat pencuci piring dan peralatan dapur. Tenang, piring dan peralatan dapur bakal bersih kok meski dibersihkan dengan jaring pembungkus buah.

Nah itu dia 6 fungsi alternatif yang bisa kamu dapatkan dari jaring pembungkus buah. Selain menghemat biaya, kamu juga berkontribusi dalam mengurangi sampah, bukan?

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE