Cari kado untuk cowok itu susah. Pilihannya sedikit dan itu-itu saja, belum lagi, yang ingin diberi kado biasanya gak banyak membantu pas ditanya, “Mau kado apa?”

Tapi ada yang lebih susah dari cari kado yang tepat buat cowok: cari kado buat cowok yang gak romantis. Sudah “settingan” dia untuk tidak begitu menganggap penting acara pemberian kado, bahkan untuk momen sespesial ulang tahunnya. Tapi sebagai orang yang dekat dengannya, gak mungkin juga ‘kan kamu gak memberinya kado?

Cara menyiasati ini adalah dengan memberikannya kado yang sudah pasti dia suka. Kalau seleranya susah ditebak, paling nggak kado yang kamu berikan harus dipakai dan berguna. Nah, apa saja yang bisa kamu hadiahkan ke cowok yang gak romantis? Yuk kita simak!

1. Lupakan puisi manis sebagai hadiah. Kado bento ini sudah mampu kok bikin senyumnya mengembang cerah

Bento bird nest via parenting.com

Makanan atau bento box memang nggak seromantis puisi yang khusus kamu tulis buat pacarmu. Tapi karena dia memang dasarnya nggak romantis, hadiah bento box ini justru bisa bikin dia senang kok. Apalagi kalau rasanya juara. Kalau udah kenyang, dia dijamin bakal bahagia. Yay!

Advertisement

Mau tahu resep-resep bento yang bisa kamu coba? Hipwee sudah pernah menuliskannya di artikel ini. Bikin bento bird nest kayak di atas yuk, buat dia!

2. Kalau dia penggila kopi, mungkin kamu bisa memberinya bungkusan mungil berisi biji kopi murni.

Kado biji kopi via myday.ynet.co.il

Pacar kamu penggila kopi? Gak ada salahnya memberikan bungkusan mungil berisi biji kopi. Tak perlu bingung ke mana membelinya: kafe-kafe di sekitar kostmu pasti punya kok. Mereka biasanya menjual biji kopi per 250 gram. Nah, supaya cantik, kamu bisa membungkusnya dengan kantong kain ini. Taraa! Dijamin berguna dan bikin dia suka, deh!

3. Kado tiket ke acara konser favoritnya? Eh, boleh juga!

Tiket konser! via jenvidanes.tumblr.com

Pacarmu punya band atau musisi favorit? Kamu bisa mengkadonya tiket VIP ke acara konser band favoritnya itu. Pesan jauh-jauh hari supaya kamu nggak kehabisan. Buat satu alasan supaya dia gak usah beli tiket konser itu sendiri. Nah, pas udah agak dekat-dekat acara, bilang ke dia dengan polosnya bahwa kamu punya dua tiket buat kamu dan dia, dia gak perlu beli lagi. Biarpun nggak romantis, dia pasti akan merasa sangat dihargai 🙂

4. Biarpun gak romantis, dia juga bisa terharu. Apalagi kalau dihadiahi hal yang pernah jadi favoritnya di masa kecil dulu

Kaos Jurassic Park <3 via birger-wuvs-elsa.tumblr.com

Pas kecil dulu, kartun apa sih yang jadi favoritnya? Pemain sepakbola mana yang sempat jadi idolanya? Dia tiba-tiba bisa jadi geek banget kalau udah ngomonging apa? Misalnya nih, dia pas kecil suka banget hal-hal yang berhubungan sama pilot dan pesawat terbang. Kenapa gak coba ngadoin miniatur pesawat atau blazer ala pilot? Dia mungkin gak romantis, tapi kadomu pasti membuatnya terharu dan ingat kembali masa kecilnya dulu 🙂

5. Kamu beruntung dapat cowok yang suka baca? Buku pengembangan diri bisa jadi kado manis untuknya

Buku pengembangan diri via www.psfk.com

Kalau pacarmu gandrung sama buku, jangan dilepas! Cowok kayak gini udah nyaris kayak harimau Jawa, alias hampir punah eksistensinya. Nah, supaya dia tambah sayang, coba deh hadiahkan buku pengembangan diri. Kalau dia lebih suka baca fiksi, novel terbaru dari pengarang favoritnya juga bisa jadi kado jitu. Biarpun cuma dalam hati, dia pasti akan sangat berterima kasih padamu.

6. Namanya juga gak romantis. Udah, kasih aja power bank!

Power bank~ via powerbank.tw

Kado power bank mungil ini akan bisa menunjang mobilitasnya. Pasti berguna, deh. Dia udah punya power bank? Mungkin kamu bisa memberinya barang dengan kualitas yang lebih bagus — misalnya aja power bank premium yang bisa dicas dengan tenaga surya.

7. Supaya dia ingat buat minum tiap hari, kadoin aja tumbler termos ini

Tumbler termos via www.ebay.com

Tumbler termos adalah alternatif kado yang nggak mungkin bisa salah. Selain harganya terjangkau, benda satu ini pasti berguna untuk aktivitasnya sehari-hari. Kamu juga bisa memberinya tempat minum yang punya tempat kecil penyimpan buah, supaya dia bisa membuat infused water yang sehat untuk dikonsumsi.

8. Ada satu lagi pemberian yang pasti dia hargai. Headset premium dengan output suara berkualitas tinggi

Headset premium via davidguison.tumblr.com

Kalau kamu benar-benar kehabisan ide barang untuk diberikan, ada headset premium yang bisa diandalkan. Nggak perlu memberikan yang harganya sampai jutaan, ada kok yang harganya mulai dari Rp250.000-an. Suara kualitas tinggi yang dihasilkan dari headset premium akan selalu bisa bikin dia gembira. Boleh aja sih dia gak romantis. Tapi, pasti dia tahu betapa beruntungnya dia bisa dapet pacar sepengertian kamu! 🙂

Ada usulan lain, kira-kira kado apa ya yang tepat buat cowok gak romantis? Share ke Hipwee di kolom komentar, ya! 😉