Kamarmu adalah istanamu

Ya, kamar adalah tempat ternyaman untuk melakukan berbagai hal. Ketika kamu terpuruk karena putus cinta, kamar bisa jadi tujuan pertama untuk meluapkan air mata. Begitu pula ketika kamu sedang ingin membutuhkan fokus tingkat tinggi, kamu bisa mengurung diri selama apapun demi mendapatkan ilham.

Kamar memang bukan hanya sekedar tempat untuk menumpang tidur saja. Ada banyak proses pencarian ide yang sebagian besar justru terjadi di kamar tidurmu sendiri. Tapi, gimana caranya inspirasi bisa datang kalau kamarmu isinya cuma kasur, lemari, meja, dan perabotan umum lainnya? Tenang, kali ini Hipwee akan memberikan referensi benda-benda yang harus ditambahkan demi merombak kamar tidurmu jadi sumber inspirasi dan motivasi.

1. Agar semangat dan tujuan hidupmu selalu terpatri, bingkai dan gantung tulisan yang selama ini selalu membuatmu termotivasi.

Kalimat motivasi via imgkid.com

Untuk menjaga stabilitas semangatmu dalam meraih sesuatu, pasanglah bingkai foto bertuliskan hal yang membuatmu ingat tentang apa yang ingin kamu capai. Selain foto, kamu juga bisa kok berkreasi sendiri. Bahan yang kamu butuhkan pun bisa ditemukan di sekitar atau dibeli di toko terdekat. Kamu tinggal menggambari kanvas atau papan kayu tak terpakai dengan cat minyak warna-warni serta tuliskan kalimat motivasi di permukaannya.

2. Bubuhkan kata penyemangat di mug bikinan sendiri, ini cara mudah mendapatkan penyemangat di kala kamu haus rasa percaya diri.

Advertisement

Sebenarnya kamu bisa! via etsystatic.com

Manfaatkanlah barang yang akrab denganmu setiap saat. Tentu kamu tak pernah lepas dari mug ketika ingin minum sesuatu kan? Bahkan, bisa jadi ketika kamu begadang semalaman kamu akan selalu ditemani oleh kopi atau cokelat panas. Nah, mug bertuliskan kalimat motivasi bisa membantu mendapatkan kembali rasa kepercayaan dirimu.

3. Bungkus sarung bertuliskan kata motivasi di bantal yang digunakan untuk sandaran kepala. Hal ini ampuh membakar rasa percaya diri sesaat setelah membuka mata.

Be yourself. via www.lastminute.co.nz

Sarung bantal ini akan menemani malammu menjadi lebih berarti, bila kamu berkeyakinan bahwa apa yang dituliskan pada sarung bantal itu adalah benar. Dari sarung bantal sederhana ini, kamu akan termotivasi untuk menjadi diri sendiri. Bahkan, sarung bantal yang terlihat sepele ini bisa jadi cara sederhana untuk membakar semangatmu di pagi hari.

4. Ingatlah bahwa tak ada sesuatu yang bisa kamu capai secara instan. Tulisan di dinding tepat di depan meja belajar bisa meyakinkanmu arti perjuangan.

Nothing worth having comes easy! via thefancy.com

Buatlah sebuah tulisan yang bisa meyakinkanmu bahwa hidup adalah sebuah perjuangan. Sesuatu yang kamu capai jangan hanya sebatas di mulut saja, tetapi juga harus diikuti dengan perjuangan nyata. Ingin supaya kalimat motivasi andalan bisa selalu tertangkap mata? Gampang, tempelkan saja di dinding tepat di depan meja belajarmu berada. Ketika pikiran sedang kosong karena mencari insipirasi, mau tak mau kata-kata positif inilah yang akan memenuhi benakmu. Dan siapa tau bisa justru bisa menjadi sumber inspirasi yang baru.

5. Buku pedoman dibutuhkan sebagai pengganti kompas dan peta. Miliki salah satunya di rak buku supaya bisa selalu kamu baca.

Kamu butuh pedoman yang jelas agar apa yang ingin kamu kerjakan bisa berjalan dengan sempurna. Sisipkan sebuah buku di rak kamarmu tentang bagaimana cara untuk melakukan sesuatu. Bila kamu ingin menjadi fotografer, tentu buku seputar pemotretan yang perlu kamu miliki. Bila kamu ingin menjadi penulis handal, perkaya juga rakmu dengan buku-buku karya penulis favoritmu.

6. Cari sebuah buku catatan bertuliskan sebuah pepatah bijak di sampul depan. Ini cara sederhana untuk bisa membantumu terlepas dari rasa malas yang menjebak kesuksesan.

Buku catatan yang setiap hari kamu bawa. via thefancy.com

Untuk meningkatkan motivasi dalam mengejar cita-cita, tulislah sebuah kalimat bijak yang bisa membawamu terlepas dari rasa malas untuk bertindak di sampul depan buku catatanmu. Jadi, setiap kali kamu membuka buku catatanmu, kamu akan selalu ingat dengan apa yang telah kamu impikan sejak dulu dengan membaca cover depannya.

7. Jam dinding gak cuma bisa membantu dalam mengingat waktu. Namun, juga bisa menjadi pemercik api semangatmu.

Jam dinding via www.goodhousekeeping.com

Jam dinding dengan latar belakang kalimat motivasi ini bisa digantung di dinding kamarmu. Sembari kamu mengingat waktu, kamu juga akan belajar untuk menghargai waktu. Kamu bisa memilih jam dinding dengan warna yang sesuai dengan warna tema kamarmu, selain itu tempatkan di tempat yang strategis dan bisa selalu tertangkap mata.

8. Pasanglah cermin dinding di dalam kamarmu. Gak cuma bisa berkaca, tapi kamu juga jadi tahu seberapa banyak yang sudah Sang Pencipta berikan untukmu?

Berkacalah untuk memperbaiki diri. via www.thewhitecompany.com

Cermin ini bukan cuma untuk kamu berkaca merias diri. Melainkan untukmu agar selalu ingat, seberapa banyak yang sudah Sang Pencipta berikan kepadamu. Selain itu seberapa besar usaha dan perjuangan yang telah kamu lakukan untuk mencapai cita-citamu? Apakah selama ini kamu hanya sibuk malas-malasan dan mengeluh atau sudah melakukan usaha sepenuh daya?

Mengurung diri di dalam kamar nggak selamanya berarti bermalas-malasan, kan? Mulai sekarang rombak kamar tidurmu jadi gudang sumber ide kreatif. Selamat meraih mimpi!