Seringkali ketika melihat penampilan para seleb, wajah cerah dan kulit bersihnya terjaga sekali. Paduan makeup yang sesuai dengan warna kulitnya membuatmu pengen juga terlihat seperti mereka. Walau kadang dandanan mereka cukup tebal, untuk sehari-hari para artis ini juga memakai riasan natural, lho.

Mulai dari andalkan lipstik saja hingga eyeliner dan bedak, kecantikan mereka mampu bikin hati adem bagi yang melihat. Meski kamu bukan kembaran mereka, nggak ada salahnya coba inspirasi makeup dari para seleb berikut ini. Biar dandanan effortless mereka bisa membuatmu makin percaya diri.

1. Mau tahu rahasianya Raisa terlihat memesona? Dibanding lipstik, kak Yaya lebih senang pakai lip tint sehari-hari

lip tint menjadi andalan kak Yaya via www.instagram.com

Advertisement

Penampilan Raisa kerap memesona siapapun yang melihatnya. Mau saat lagi nyanyi atau nggak, kak Yaya terlihat fresh dan bikin adem dilihat. Nggak heran deh rahasia penampilan cantik alaminya ini didukung karena kegemaran Raisa pakai lip tint dibanding lipstik. Seperti yang dilansir dari Viva, lip tint kerap menjadi andalan kak Yaya lantaran bisa membuat wajah terlihat segar, terutama lip tint warna merah tua yang akan berikan warna cantik alami pada bibirnya. Kak Yaya pun cukup pakainya sedikit saja yang dipadukan dengan compact powder sehari-hari.

2. Penyanyi Isyana Sarasvati terkenal dengan dandanan naturalnya saat manggung. Pssst! Eyeliner dan maskara menjadi salah satu andalannya

andalkan eyeliner kayak Isyana via www.instagram.com

Isyana Sarasvati adalah salah satu artis yang nggak ragu tunjukkan kulit sehatnya dengan makeup natural. Isyana kerap gunakan riasan makeup no makeup saat manggung sekalipun. Karena itu, Isyana lebih senang gunakan lipstik berwarna sedikit coral, pink, dan merah marun supaya wajah nggak terlihat “berat”. Wajah flawless-nya ditunjukkan lewat area mata dengan memakai eyeliner dan maskara. Bagi penyanyi yang sudah punya alis tebal ini, Isyana cuma menyikat alisnya saja tanpa diapa-apain, lho guys.

3. Rahasia cantiknya Maudy Ayunda ada pada pelembab yang rutin digunakan. Jadi, bukan makeup saja yang wajib dipoleskan

makeup Maudy yang memancarkan kulit asli wanita Indonesia via www.instagram.com

Siapa yang nggak senang dengan makeup simpelnya Maudy Ayunda? Hal ini tak terlepas dari kebiasaan Maudy gunakan pelembab sehari-hari. Tanpa banyak poleskan kosmetik, artis lulusan Oxford University ini hanya tambahkan maskara dan lipstik nude. Selain itu seperti yang diungkapkan pada Instagram-nya, ketika pakai foundation Maudy lebih senang pilih yang tetap berikan efek natural pada wajah. Karena Maudy selalu bangga dengan kulitnya sebagai wanita Indonesia.

4. Tampilan minim makeup seringkali Pevita Pearce tunjukkan dengan memanfaatkan lipstik, eyeshadow, dan maskara

jangan ragu pancarkan cantik alami kayak Pevita via www.instagram.com

Advertisement

Kalau kepoin Pevita Pearce, dia senang sekali gunakan minim makeup untuk sehari-hari. Sebagaimana yang dikutip dari Detik, Pevita biasanya cuma manfaatkan cukup tiga produk makeup, yaitu lipstik, eyeshadow, dan maskara. Hmm, tertarik mengikuti makeup andalan bintang film ini?

5. Berbeda dengan Isyana, Velove Vexia justru mementingkan makeup alis yang disesuaikan dengan bentuk wajah

ikuti gaya andalannya mbak Velove via www.instagram.com

Berbeda dengan Isyana, bagi Velove alis perlu dipoleskan produk makeup berbentuk crayon. Seperti yang dilansir dari Viva, menurut Velove produk ini mudah digunakan dan nggak butuh waktu lama pengaplikasiannya. Hasinya pun tebal, tapi tetap terlihat natural. Selain itu, Velove menambah cantik alaminya dengan black liner dan maskara agar kesegaran wajah makin terpancar.

6. Idola kita semua yaitu Dian Sastrowardoyo ternyata bawa dua warna lipstik ke mana-mana lho. Ada yang untuk siang dan malam hari biar penampilan tetap on point

cari warna lipstik yang bisa dipakai untuk segala acara kata mbak Dian via www.instagram.com

Melihat gaya makeup Dian Sastrowardoyo rasanya bikin iri saja. Penampilannya ini didukung dengan kebiasaan Dian pakai pelembab, maskara, dan lipgloss, lho. Dilansir dari Detik, penggunaan alas bedak pun hanya Dian gunakan ketika datang ke acara formal saja. Selain lipgloss, Dian biasa sediakan dua warna lipstik yang dibawa ke mana-mana. Semisal warna pink atau coral untuk siang dan merah tua gelap untuk malam hari.

7. Tasya Kamila memang gemesin deh. Yuk, tiru rahasia makeup-nya!

lipstik warna coral kayak Tasya jangan sampai terlupa via www.instagram.com

Banyak yang bilang Tasya Kamila tetap imut dan gemesin. Maklum, dandanan Tasya memang kerap nggak poleskan banyak makeup. Dari foto-foto Instagram-nya, Tasya senang gunakan lipstik warna merah dan coral. Tasya pun nggak lupa menambah cantik naturalnya lewat eyeliner, maskara, dan sedikit sentuhan produk makeup pada alis agar wajah tampak segar.

8. Bagi Laudya Cynthia Bella, lipstik nude bukan hanya bisa diandalkan untuk sehari-hari saja. Tapi untuk acara formal pun bisa

andalkan lipstik nude via www.instagram.com

Mungkin, selama ini kamu berpikir kalau lipstik nude cuma bisa diandalkan sehari-hari saja. Padahal, artis Laudya Cynthia Bella sering tertangkap kamera pakai lipstik nude saat datang ke acara formal. Bella berani gunakan lipstik nude di acara formal lantaran diseimbangkan dengan blush on pink atau peach di area pipi. Di sisi lain, riasan pada mata pun nggak boleh terlupa seperti penggunaaan maskara dan eyeliner.

Jadi, apa produk makeup yang menjadi andalanmu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya