Bagi sebagian besar orang, rambut adalah mahkota yang wajib buat dijaga, baik kebersihan atau keharumannya. Bukan melulu soal penampilan, menjaga kondisi rambut juga erat kaitannya dengan kesehatan. Coba kamu bayangkan kalau rambutmu itu kusam dan bau, apakah ada yang mau dekat-dekat denganmu? Rasanya nggak, deh.

Keramas rutin mungkin menjadi satu-satunya solusi, agar rambutmu ini selalu segar dan wangi. Namun faktanya, wangi sampo takkan bertahan lama, alias sebentar saja. Kamu perlu trik lain, supaya kondisi rambutmu selalu apik nan terbebas dari bau. Bagaimana caranya? Nih, Hipwee Tips kasih tahu!

1. Gunakan body spray atau parfum untuk menyemprot sisir dan rasakan sensasi wangi yang tak pernah kamu temukan sebelumnya

Sisir berparfum via gossipkatta.com

Rasakan wangi rambut yang luar biasa hanya dengan menyemprotkan sedikit parfum ke sisir kemudian memakainya. Berisisirlah seperti biasa dan bau parfum itu akan tertinggal di rambutmu.

Wangi yang kamu inginkan dengan mudah kamu dapatkan tanpa keramas ‘kan?

2. Tak hanya bikin rambut jadi wangi, air mawar juga bisa bikin kelembapan rambutmu terjaga

Advertisement

Air mawar via news.salonspa.in

Air mawar sudah banyak dikenal manfaatnya, termasuk untuk perawatan rambut juga. Nggak cuma bikin rambutmu tambah wangi, tapi mengontrol kelembapan rambutmu juga.

Caranya cukup mudah, tinggal basahi rambutmu lalu oleskan air mawar. Atau bisa juga mengoleskan air mawar itu pada sisirmu.

3. Bedak bayi yang murah dan gampang didapat ternyata bisa digunakan sebagai dry shampoo yang bikin rambutmu selalu wangi

Bedak bayi untuk rambut via manrepeller.com

Buat kamu yang sampai sekarang masih suka pakai bedak bayi, kamu harus tahu bahwa kegunaannya nggak cuma buat muka atau badan, tapi juga buat rambut (dry shampoo). Kamu bisa menaburkan bedak bayi di sisir atau langsung di rambutmu baru kemudian meratakannya dengan sisir.

4. Meski banyak bahan alami yang bisa digunakan, kamu yang sibuk tetap bisa memilih kondisioner sebagai pilihan

pakai kondisioner via lafabriquecrepue.com

Conditioner dan produk perawatan rambut lainnya sudah tidak diragukan lagi kemampuannya untuk membuat rambutmu mewangi sepanjang hari. Bahkan, ada pula sampo yang efek wanginya bisa sampai berhari-hari, lho! Tinggal bijak-bijak aja sih pilih produk yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambutmu.

5. Khusus buat kamu yang juga berketombe, perasan lemon bisa menghilangkannya sekaligus bikin rambutmu wangi

pakai lemon via wikihow.com

Cairan atau jus lemon tak hanya membuat rambutmu jadi lebih wangi, tapi juga membantu menghilangkan ketombe. Jadi, buat kamu yang sampai hari ini masih berketombe, bisa banget kalau mau ngilangin pakai air melon. Cobain sekarang yuk, guys!

6. Kalau kamu pengen pakai pewangi alami yang tak kalah dengan produk yang dijual di pasaran maka kamu harus pakai minyak atsiri

pakai minyak astiri via naturallivingideas.com

Kalau kamu nggak punya atau enggan menggunakan macam-macam produk perawatan rambut, kamu bisa menggunakan minyak atsiri untuk membuat rambutmu tetap wangi.

Caranya cukup gampang, tinggal diteteskan ke tangan kemudian dioleskan ke rambut. Atau bisa juga kalau ingin kamu campurkan ke sampo ataupun produk lain agar makin kuat wanginya.

Udah nggak bingung lagi ‘kan gimana caranya bikin rambutmu wangi sepanjang hari kayak Peggy Melati Sukma? Selamat mencoba, ya!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!