Jangan Minder Punya Rumah Mungil yang Terasnya Cuma Nyempil. 6 Kelebihan ini Patut Disyukuri

Kelebihan rumah mungil

Keterbatasan lahan membuat banyak orang lebih memilih rumah minimalis alias rumah mungil. Apalagi dibandingkan yang lain, rumah minimalis cenderung lebih terjangkau, terutama untuk pasutri yang baru saja menikah. Nggak perlu minder, meski nggak begitu luas, rumah minimalis justru punya banyak kelebihan. Apalagi jika kamu bisa memanfaatkan setiap ruangan dengan maksimal.

Advertisement

Jangan dulu berkecil hati, ketahui beberapa keuntungan punya rumah mungil nan minimalis yang Hipwee Tips paparkan berikut. Biar kamu nggak banding-bandingin lagi sama rumah tetangga.

1. Berkat ruangan yang minimalis, kamu bisa mengasah kreativitas ketika mendekorasi rumah

gampang didekorasi via mediafuss.co

Area ruangannya memang nggak terlalu luas, tapi kamu bisa kok membuatnya jadi lebih estetik dengan sentuhan dekorasi. Biar nggak monoton, terapkan tema vintage pada hunianmu. Usahakan untuk nggak pakai banyak barang agar nggak terlihat sumpek.

2. Asal nggak banyak perabot, rumah mungil lebih mudah dibersihkan

gampang dibersihkan via aspireusa.net

Dengan ukuran yang minimalis, kamu jadi lebih mudah mengorganisir dan membersihkan barang. Terlebih jika kamu menerapkan konsep industrialis pada hunian.

Advertisement

3. Interior yang nggak neko-neko, membuatmu jadi punya waktu lebih waktu beberes

hemat waktu via www.thespruce.com

Makanya, tipe rumah minimalis ini cocok buat pasutri yang sama-sama bekerja. Selain area yang terbatas, minimnya perabot juga membuatnya lebih hemat waktu ketika bersih-bersih. Nah, biar nggak begitu ngoyo ketika beberes, mending bersihkan secara rutin.

4. Pengeluaran untuk rumah minimalis pun jauh lebih sedikit

Blogger Jill Winger mengatakan bahwa ia jadi lebih hemat berkat menempati rumah yang lebih kecil, melansir laman Kompas. Menurutnya, kamu jadi nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menghangatkan atau mendinginkan rumah. Nah, kalau gini kan tagihan listrik jadi nggak bengkak~

5. Keluarga yang tinggal di rumah minimalis biasanya juga lebih akrab

lebih akrab via de.freepik.com

Ruangan yang nggak terlalu luas memaksa anggota keluarga untuk saling berinteraksi. Nah, biar makin akrab kamu bisa membuat suasana makin hangat dengan mengecat tembok pakai warna pastel atau netral. Usahakan ruangan selalu bersih dan terang agar nyaman dipakai buat berkumpul.

6. Nggak banyak yang tahu kalau rumah minimalis cenderung lebih gampang dijual lagi

gampang dijual lagi via designinfoontheweb.blogspot.com

Karena relatif lebih murah, rumah kecil lebih mudah dijual kembali. Apalagi kini banyak pasutri yang menginginkan rumah sederhana supaya bisa mereka dekorasi ulang seperti keinginan. Selain itu, kalau dijual lagi harga rumah juga bisa lebih mahal. Nah, jadi bisa jadi invetasi juga, kan?

Itulah kenapa, kalau memang belum ada cukup dana, mending beli rumah mungil yang minimalis saja. Toh, kamu bisa dapat beberapa keuntungannya di atas.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE