Hidup di zaman serba mahal membuat kita selalu memilih hal-hal yang minimalis agar lebih efisien alias lebih murah. Salah satu contohnya adalah rumah minimalis, meski kecil kita pasti ingin rumah ini tetap bisa menjadi tempat tinggal ternyaman ‘kan? Apapun ada dan benda apapun juga bisa masuk ke dalamnya. Syukur-syukur bisa bikin rumah minimalismu terlihat sedikit lebih luas.

Nah, kamu bisa mengakali semua itu dengan memilih furnitur serbaguna, artinya nggak cuma memiliki satu fungsi saja. Seperti apa contohnya? Kali ini Hipwee Tips siap memberikan inspirasinya khusus untukmu!

1. Kenalin nih sofa yang bisa jadi tempat penyimpanan juga, lumayan bisa hemat space dan uang untuk membeli satu lemari

Bagian bawahnya bisa digunakan menyimpan barang via blog.homearena.co.uk

Yang nggak perlu diangkat juga ada via trendir.com

2. Super minimalis! Tempat tidur, meja dan lemari bisa jadi satu. Wah hemat berapa meter dari seluruh ruanganmu, ya?

Buat kamu yang masih suka hal-hal yang berbau girly nih!

Advertisement

Tempat tidur girly serbaguna via waplag.net

Yang ini buat anak kost, mejanya dipakai sambil duduk lesehan tanpa kursi.

Cocok buat anak kost via designingcity.com

Lihat, cuma space beberapa meter saja bisa memiliki banyak fungsi!

Buat cowok-cowok nih! via iconhomedesign.com

Bahkan tempat tidurnya bisa buat dua orang, lho :’)

Lengkap dan minimalis via wayfair.com

Wow, kasurnya bisa dinaik-turunin. Kece parah!

Ini sih serbaguna banget! via revolutionprecrafted.com

Mau bikinin juga buat anakmu nanti? Coba pilih yang ini!

Tempat tidur anak serbaguna via drawhome.com

Atau mau sentuhan yang sedikit klasik?

Ada sentuhan klasiknya via infin8dezines.blogspot.com

3. Inovasi tempat tidur minimalis emang nggak ada matinya, kali ini hanya kasur lengkap dengan lemarinya tanpa meja

Ada tiga tempat tidur sekaligus! Hemat tempat banget kalau gini 🙂

Kalau punya anak kembar tiga nih via iconhomedesign.com

Lemari dan tempat tidur digabung jadi satu agar tidak memakan tempat.

Serba hijau via manual17.biz

Yang ini keren banget sih, fix pengen!

Desainnya keren banget! via undolock.com

Bagian samping tempat tidur bisa jadi rak buku, guys!

Rak buku disamping tempat tidur via defurnitur.com

Unik dan elegan, cocok buat kamu yang sekamar saudaraan.

Boleh nih buat kakak adik via kientevecom.blogspot.com

Menyambungkan tempat tidur dan lemari juga bukan ide buruk.

Jadi rak sepatu juga bisa via drawhome.com

Aaaaah, bisa dimanfaatin jadi wardrobe juga dibawahnya. Pengen!

Pengen yang ini juga! via inhabitat.com

Buat si kecil juga bisa dibikinin yang begini, siapa tahu bisa mengurangi kerepotanmu mengurus bayi.

Apapun sudah tersedia di tempat tidur, lengkap! via homeyou.com

4. Bahkan kalau rumahmu nanti seminimalis ini, semua fasilitas lengkap yang serbaguna masih bisa kamu miliki

Ini mah super minimalis via dornob.com

5. Ada meja di dalam lemari? Setelah melihatnya kamu pasti langsung pengen punya juga

Bisa jadi rak buku sekaligus meja komputer via gershome.com

Fungsinya sebagai lemari masih tetap, tapi ada mejanya juga di dalam.

Selesai ngerjain bisa ditutup lemarinya

6. Kalau sofa emang paling pas dijadiin rak buku juga, karena sofa selalu jadi tempat ternyaman untuk membaca

Sofa yang rak buku juga via seasonsofhome.com

7. Benar-benar multifungsi! Satu buah sofa bisa diubah jadi tempat tidur seperti ini,  pernah bayangin sebelumnya nggak?

Bisa buat tidur dua orang via gethousedecor.com

Bangun tidur langsung diberesin jadi sofa lagi via gwentgirl.blogspot.com

8. Awalnya cuma kotak, setelah dibuka bisa jadi meja sekaligus tempat printer yang nyaman banget buat kerja

Jadi nggak perlu dua meja kalau gini via homearena.co.uk

9. Dilihat saja sudah keren bisa diangkat dan dibolak-balik gitu, jadi nggak sabar pengen segera tiru!

ini diputer jadi meja apa tempat tidur ya? via fashionretailnews.com

10. Atau mau yang seribet ini?

Ini gimana ya bikinnya? via inhabitat.com

Coba dipikir-pikir mana yang paling berguna dan bisa kamu gunakan di rumah masa depanmu nanti! Lumayan ‘kan kalau bisa menghemat tempat disana-sini. Selamat dan semangat menabung ya, guys!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!