7 Inspirasi Lampu Ruang Tamu Gantung Minimalis. Desainnya Unik, Bikin Ruangan Jadi Estetis

Lampu ruang tamu

Membangun rumah bukan cuma perkara desainnya saja, ya. Ada hal lain yang nggak kalah penting dan perlu dipikirkan, yakni pencahayaan. Menyoal pencahayaan ini sebenarnya nggak mudah lo. Apalagi kalau kamu asal pilih lampu untuk pencahayaan setiap ruangan di rumah. Alhasil justru bikin ruangan suram atau nggak selaras dengan dekorasi.

Advertisement

Misalnya di ruang tamu. Bayangkan jika ruang tamu di rumahmu pencahayaannya kurang bagus. Gara-gara kamu nggak lihai pilih model dan warna lampu ruang tamu. Bisa runyam urusannya, kan? Nah, untuk menghindari masalah semacam ini, Hipwee punya inspirasi 7 lampu ruang tamu untuk tipe rumah minimalis. Bosan dengan lampu ruang tamu tanam? Tenang, rekomendasi ini berisi model lampu gantung ruang tamu kok!

1. Untuk lampu ruang tamu sederhana, gunakan lampu gantung fitting nggak terlalu aneh-aneh desainnya. Punya sisi yang unik, lampu ini cocok untuk ruang tamu dengan gaya shabby chic

lampu gantung fitting | Photo by Valeria Boltneva via www.pexels.com

Lampu ruang tamu ini terbilang unik karena menggunakan kap fitting bola lampu. Kamu nggak perlu susah payah memadukannya dengan ornamen dekorasi untuk menciptakan kesan minimalis, soalnya lampu gantung fitting ini punya aksen minimalis yang kuat. Apalagi kalau ruang tamunya bergaya shabby chic. Wah, pas sekali~

2. Berbentuk mirip liontin, lampu gantung pendant tampilkan kesan simpel tapi unik. Mau dipakai di luar ruangan atau dalam ruangan? Boleh, dua-duanya bisa~

lampu gantung pendant | Photo by Valeria Boltneva via www.pexels.com

Desain lampu satu ini sangat mendukung konsep minimalis dalam rumah. Dengan kerangka unik seperti liontin, lampu gantung ini biasa dikombinasikan dengan lampu pijar atau lampu merkuri. Menjadi salah satu lampu ruang tamu minimalis 2020, lampu ini masih bagus kok dipakai. Kamu juga bisa aplikasikan di luar ruangan seperti balkon atau teras. Lampu ini bisa diaplikasikan sebagai lampu gantung ruang tamu klasik.

Advertisement

3. Di era sekarang, lampu LED diburu banyak orang sebab punya dua sisi sekaligus: minimalis dan modern. Lampu gantung ini juga sangat eye catching karena berbentuk tiga cincin

lampu gantung LED cincin | Credit: JD.ID via www.jd.id

Kamu bosan dengan lampu ruang tamu berdiri? Sepertinya kamu perlu mencoba lampu gantung ini. Berbeda dari lampu gantung konvensional, lampu ruang tamu LED ini bernuansa modern dengan bentuk cincin. Tersusun dari bahan alumunium, akrilik, dan besi, lampu gantung LED cincin nggak cuma menarik tapi juga tahan lama lo. Kamu bisa mengaplikasikannya untuk ruang tamu atau ruang keluarga.

4. Ada juga lampu LED yang berbentuk kotak. Bisa jadi alternatif untukmu yang pengin ruang tamunya punya tiga nuansa

lampu gantung LED kotak | Credit” Indonesian Alibaba via indonesian.alibaba.com

Sebenarnya lampu gantung LED kotak nggak jauh beda dengan lampung gantung LED cincin. Bentuknya saja yang berbeda. Dengan bentuk segi empat, lampu gantung ini akan menyulap ruang tamu jadi lebih nyaman. Nuansa yang ditampilkannya pun nggak tanggung-tanggung lo, ada elegan, modern, dan minimalis.

5. Dengan beragam bentuk seperti trapesium, lampu gantung industrial ciptakan nuansa yang minimalis dan estetis. Apalagi dengan dominasi warna hitam, makin terasa saja kesan industrialnya

lampu gantung industrial | Credit: Infinity Lighting via www.tokopedia.com

Bukan tergolong lampu hias rumah tamu mewah, lampu gantung industrial berikan kesan unik dan estetis. Lampu jenis ini cukup fleksibel dipakai baik untuk ruang tamu maupun ruang makan. Lumrahnya, lampu gantung industrial memiliki bentuk kerangka yang beragam. Salah satu bentuk yang digemari adalah  trapesium. Dengan semua keunggulan itu, lampu ini bakal bikin ruang tamu benar-benar seperti di kawasan industri.

Advertisement

6. Lampu gantung sputnik menghadirkan sentuhan modern dan minimalis. Biasanya bentuk kerangkanya rumit tapi justru ada nilai khasnya.  Kamu mau coba?

lampu gantung sputnik | Photo by Vecislavas Popa via www.pexels.com

Satu lagi lampu ruang tamu dengan nuansa industrial. Lampu ruang tamu modern ini sangat sesuai diletakkan di ruangan yang besar.  Terdiri dari banyak bola lampu, lampu gantung spuntik akan memendarkan cahaya yang lebih terang. Dengan kerangka yang rumit dan nggak biasa, lampu gantung ini menjadi idaman banyak orang terutama penggemar gaya minimalis.

7. Untukmu yang suka tampil beda, dekorasi minimalis di ruang tamu harus pakai lampu LED kontemporer nih. Nggak hanya elegan, lampu gantung ini tonjolkan kesan canggih

Lampu gantung led kontemporer | Credit: Levnat via depositphotos.com

Dengan bentuk yang aneh dan nggak lazim seperti spiral atau tubular, lampu gantung LED kontemporer benar-benar patut direkomendasikan. Dijamin lampu tersebut akan memberikan kesan mendalam untuk setiap tamu yang datang. Lampu gantung yang terbuat dari logam ini menonjolkan kesan canggih. Jadi nggak heran kalau setiap orang merasa seolah sedang berada di zaman yang penuh kemajuan. Nggak heran kalau kerap dipilih sebagai lampu rumah tamu mewah. Dengan tambahan elemen dekorasi lain yang pas, ruang tamu akan terlihat elegan dan minimalis.

Beragam bentuk lampu gantung yang unik di atas akan mempercantik ruang tamu di rumahmu. Namun saat memilih lampu gantung, kamu harus memperhatikan keselarasannya dengan perabot lain. Kamu perlu menyesuaikannya pula dengan gaya rumah yang kamu pilih, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE