Momen libur panjang biasanya jadi salah satu waktu yang bikin kamu dan keluarga cukup deg-degan. Bukan perkara ‘bawa oleh-oleh apa’, tapi rasa khawatir meninggalkan rumah dalam waktu yang lama. Maklum, rumah yang dipagar dan diteralis, bahkan digembok lengkap pun tetap bisa dibobol maling.

Karena itu, keberadaan kamera tersembunyi jadi salah satu cara yang ampuh buat memantau rumah. Terutama buatmu yang pernah kemalingan sekalipun ada orang di rumah, kamu bisa tahu siapa pelakunya. Kamera tersembunyi ini rata-rata sudah ada wifi, sehingga memudahkanmu memantau rumah via gawai. Untuk itu, simak 7 lokasi tepat untuk kamera tersembunyi berikut ini, agar rumah tetap aman dan penjahat pun ketahuan ~

1. Cara paling mudah memantau kondisi rumah yaitu letakkan kamera tersembunyi di bagian pinggir frame photo

ada di frame photo via www.thespystore.com.au

Advertisement

Bingkai foto merupakan salah satu benda yang bisa kamu andalkan untuk meletakkan kamera tersembunyi, lantaran posisi bingkai foto umumnya berada di sisi yang mencakup bagian rumah cukup luas. Selain itu, bingkai foto bisa dipasang menempel di bagian atas maupun agak ke bawah. Jadi, hampir seluruh area ruang tamu, ruang keluarga, dan meja makan akan terekam jelas.

2. Jam meja digital juga bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan kamera tersembunyi. Nggak deg-degan lagi deh kalau simpan barang berharga di kamar

ada di bagian pojok atas jam alarm via www.amazon.com

Biasanya, jam digital kerap diletakkan di samping tempat tidur. Dengan meletakkan kamera tersembunyi pada sisi jam digital, kamu nggak bakal deg-degan lagi ketika menyimpan barang berharga di dalam kamar. Semuanya terekam kamera dan bisa kamu pantau tiap saat.

3. Siapa sangka kalau USB charger bisa untuk memata-matai rumah?

sebagai usb charger via www.jadeals.com

Percaya atau nggak, USB charger bisa dijadikan sebagai lokasi tepat untuk meletakkan kamera tersembunyi. Terlebih USB charger nggak bakal menarik perhatian siapa pun yang main ke rumahmu. Orang-orang pun nggak bakal curiga kalau rumahmu ada alat pemantaunya!

4. Pemakaian pulpen memang sudah jarang, tapi bisa kamu gunakan sebagai mata-mata rumah yang diletakkan di meja ~

pulpen via www.amazon.com

Advertisement

Keberadaan pulpen di rumah tak hanya untuk menulis sebuah catatan. Melainkan juga sebagai tempat strategis untuk meletakkan kamera tersembunyi. Meski sudah jarang digunakan, nyatanya pulpen tetap berguna kok. Tinggal leakkan di meja, maka pulpenmu bagaikan penjaga keamanan di rumah ~

5. Benda seperti botol minum memang nggak ada yang menduga kalau terdapat kamera tersembunyi di bagian tutupnya

ada di botol minum juga via www.ecvv.com

Nggak ada salahnya menggunakan botol minum untuk memata-matai kondisi rumah. Kamu bisa letakkan di tutupnya atau di body botol, maka seluruh kejadian pada hari itu bisa ketahuan dan terekam dengan baik.

6. Yang lucu, ada bohlam lampu yang digunakan sebagai tempat kamera tersembunyi. Meski dinyalakan, tidak ada yang sadar kalau di lampu ada kamera tersembunyi

sebagai lampu rumah via www.wish.com

Paling asyik punya kamera tersembunyi yang diletakkan di bohlam lampu. Jika kamu berpikir kameranya bakal terlihat saat lampu dinyalakan, perkiraanmu salah. Karena posisi kamera tersembunyi di bohlam lampu dapat mengelabui orang-orang yang berniat jahat kok.

7. Membawa barang berharga ke kampus atau kantor bikin deg-degan. Untuk menjaganya, kamu bisa letakkan kamera tersembunyi di frame kacamata

bisa di letakkan di kacamata via www.amazon.com

Jika ingin andalkan kamera tersembunyi portabel yang bisa dibawa ke mana-mana, salah satunya lewat bingkai kacamata. Tinggal letakkan di bagian pinggir atas atau samping bingkai, maka apa yang terlintas di depannya akan terekam.

Nggak ada salahnya menggunakan kamera tersembunyi di rumah. Selain untuk menjaga barang-barang berharga saat ditinggal lama, kamu pun jadi nggak sedikit-sedikit cemas. By the way, kamu lebih senang letakkan kamera tersembunyi di mana?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya