Tidak hanya sebagai pelindung mata dari debu-debu yang bertebaran, bagi wanita, bulu mata adalah salah satu hal penting dalam kecantikan. Panjang dan lentik adalah impian hampir sebagian besar wanita untuk bulu matanya. Tidak jarang, untuk mendapatkan hal ini, banyak juga yang menggunakan bulu mata palsu untuk hasil akhir yang maksimal.

Tapi, tidak selamanya memakai bulu mata palsu akan berhasil. Kamu ingin membuat bulu matamu panjang, lebat, dan lentik dengan cara alami? Nah, Hipwee sudah merangkum beberapa cara yang natural untuk mendapatkan bulu mata yang menawan. Kita simak bersama, yuk!

1. Oles sekitar kelopak mata dengan olive oil pada malam hari. Asalkan rutin, kamu bisa lihat hasilnya.

Zaitun multifungsi via www.geoliva.com

Minyak yang memiliki seribu manfaat ini, ternyata bisa kamu gunakan untuk mendapatkan bulu mata yang lebih panjang, lho. Cara mengaplikasikannya pun bisa dibilang mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun di atas kelopak matamu pada malam hari sebelum tidur.

Oleskan sambil pijat perlahan. Setelah itu, biarkan semalaman. Vitamin dan mineral yang teroles di daerah kelopak matamu juga akan menyebar ke bulu matamu. Lakukan secara rutin ya, niscaya hasilnya akan bisa kamu dapatkan dalam waktu kurang lebih 1 bulanan.

2. Lumurkan minyak kemiri pada bulu mata sebelum tidur. Hasil yang maksimal dalam sentuhan yang alami.

Advertisement

Minyak kemiri mujarab via minyak-kemiri.com

Banyak macam-macam minyak yang berfungsi sebagai bahan memasak, ternyata bisa dimanfaatkan untuk melebatkan bulu matamu. Semudah mengoleskan minyak kemiri ke seluruh bulu mata sebelum tidur. Jangan lupa buat membersihkan minyaknya keesokan paginya ya. Dengan langkah mudah dan alami, ternyata bisa kamu dapatkan hasil yang memuaskan batin para wanita.

3. Selain untuk melembabkan kulit, memakai petroleum jelly untuk bulu matamu bisa juga, lho.

Benda serba fungsi via wikihow.com

Untuk kamu yang senantiasa menjaga kesehatan kulit, produk petroleum jelly ini pasti nggak asing buatmu. Memiliki segudang manfaat sebagai pelembab kulit, ternyata benda ini juga punya fungsi lain, lho. Yak, petroleum jelly ini bisa membantumu mewujudkan bulu mata yang panjang secara alami.

Kamu hanya perlu mengoleskan sedikit bahan ini ke bulu mata dengan menggunakan bantuan kuas maskara. Dengan harga yang tidak mahal, ternyata bisa kamu dapatkan bulu mata idamanmu.

4. Seperti rambut di kepala, bulu matamu juga harus sering disisir, dibersihkan, dan dipijat.

Sisir khusus via www.aliexpress.com

Bulu mata pun berwujud helaian yang lebih pendek daripada rambut di kepala. Ternyata, perawatan untuk memanjangkan bulu mata juga sama seperti rambut. Supaya bulu matamu makin sehat, harus diberi perawatan supaya menstimulasi pertumbuhannya. Caranya pun mudah banget, kamu hanya perlu menyisir dengan kuas khusus bulu mata, dibersihkan dan dipijat dengan tangan yang bersih tentunya.

5. Nggak hanya bisa untuk diseduh, green tea pun bisa kamu pakai untuk membuat bulu matamu lebih panjang.

Teh hijau via www.simuolsrc.com

Khasiat yang didapat dari teh hijau memang banyak sekali. Mengandung antioksdian yang memberikan manfaat positif buat tubuh, mengurangi resiko penyakit jantung, bahkan mengurangi pertumbuhan kanker dalam tubuh adalah sebagian kecil dari kebaikan teh hijau.

Ada satu tambahan lagi, yaitu untuk memanjangkan bulu mata. Mudah sekali untuk dicontoh. Kamu bisa seduh teh hijau seperti biasanya, lalu tunggu sampai dingin. Ambil kapas, celupkan ke dalam teh, lalu taruh di atas kelopak matamu. Penasaran untuk mencoba, girls?

6. Castor oil atau minyak jarak adalah salah satu ramuan yang patut untuk kamu coba.

Minyak jarak yang tidak akan memisahkan kita via popista.com

Castor oil, atau yang lebih familiar disebut dengan minyak jarak ini memang dikenal untuk membantu mempercepat rambutmu makin panjang. Apa salahnya untuk memanjangkan bulu matamu dengan minyak ini?

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa oleskan minyak ini dengan kuas maskara ke seluruh permukaan bulu matamu sebelum tidur. Minyak ini membantu melembabkan dan memancing pertumbuhan bulu matamu. Punya bulu mata panjang kini sudah bukan jadi mimpi semata.

7. Selain untuk menebalkan rambut dan dibuat minuman segar, lidah buaya bisa jadi teman baru untuk memanjangkan bulu matamu.

lidah buaya via www.stylecraze.com

Resep untuk menebalkan rambut memang tidak jauh dari bantuan lidah buaya. Kamu bisa pakai lidah buaya untuk memanjangkan bulu matamu juga, lho. Petik lidah buaya segar, lalu ambil gelnya menggunakan kuas maskara dan oleskan ke bulu matamu.

Ingat, memakainya sebelum tidur ya, guys. Vitamin dan nutrisi yang dikandung lidah buaya juga bisa menguatkan bulu mata supaya nggak gampang rontok. Wah, alam memang menyimpan banyak fungsi ya.

8. Buang jauh-jauh kebiasaan mengucek mata supaya nggak mudah rontok bulu matanya. Kan sayang…

Kucek kucek teros via www.youtube.com

Kalau mata sedang gatal, reflek yang paling masuk akal adalah dengan mengucek-ngucek mata. Tapi, jangan sering-sering untuk mengucek mata ya, karena hal ini bisa membuat bulu matamu rontok. Harapan menuju bulu mata panjang pun akan pupus. Boleh mengucek, tapi pelan-pelan ya. Hehehe.

9. Bulu mata palsu memang membantu penampilan primamu, tapi alangkah lebih baiknya untuk dikurangi ya pemakaiannya.

Bulu mata palsu via myfancytips.com

Salah satu alternatif untuk mendapatkan bulu mata yang panjang, tebal, dan lentik adalah dengan memakai false eyelashes, atau bulu mata palsu. Membuat ketagihan memang, karena bulu mata idamanmu bisa didapat dalam waktu cepat.

Tapi, hal ini juga akan membuat bulu mata aslimu nggak sehat. Saat melepas bulu mata palsu, pastinya akan ada satu dua bulu mata aslimu yang ikut tercabut. Semakin sering memakai false eyelashes, sudah berapa banyak helai bulu matamu yang hilang? Nah, lebih baik kurangi pemakaian bulu mata palsu ya. Terapkan prinsip…

Pakai bulu mata palsu kalo kepepet aja!

Demi terwujudnya bulu mata panjang yang sehat ke depannya, memang butuh usaha lebih. Untuk perawatan alami, memang membutuhkan waktu yang lebih lama dan tidak instan. Perlahan tapi pasti, bulu mata panjang pun akan kamu dapatkan.

Kredit featured image: http://pt.wikihow.com/Ter-C%C3%ADlios-Mais-Longos