6 Cara Ampuh Hilangkan Bekas Noda Teh dan Kopi pada Cangkir Kesayangan. Kinclong Kayak Baru

Membersihkan noda teh

Selain bisa menyebabkan gigi kuning, kandungan senyawa aktif yang terdapat dalam teh atau kopi juga bisa membuat dasar cangkir jadi menggelap. Meski sudah dicuci menggunakan sabun, bekas ini nggak akan bisa hilang begitu saja. Apalagi jika sisa teh dan kopinya kamu biarkan cukup lama dan mengendap dalam cangkir.

Advertisement

Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti yang sudah Hipwee Tips rangkum berikut.

1. Baking soda bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda bekas teh dan kopi dalam cangkir

baking soda via id.pinterest.com

Masukkan satu sendok makan baking soda ke dalam cangkir bernoda. Tuangkan sedikit air dan buat jadi pasta. Biarkan selama sekitar 5 hingga 10 menit. Kemudian, gunakan lap piring untuk menggosok pasta baking soda ke bagian noda di cangkir. Setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Cuka dan garam merupakan kombinasi yang sangat efektif untuk mengatasi noda hitam pada cangkir maupun gelas

Campurkan dua sendok makan cuka putih dan dua sendok makan garam ke dalam mangkuk lalu aduk hingga rata. Tuangkan campuran cuka dan garam ke dalam cangkir bernoda dan biarkan selama 10 menit. Gosok cangkir dengan lap piring, jika sudah dirasa bersih, bilas saja dengan air biasa.

3. Kandungan antibakteri pada lemon bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda bekas kopi dan teh pada cangkirmu

Tuangkan air panas ke dalam cangkir lalu tambahkan air perasan lemon. Diamkan selama satu malam, setelah itu cuci seperti biasa menggunakan sabun pencuci piring dan bilas sampai bersih.

4. Buah tropikal yang mengandung banyak vitamin C seperti nanas juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda hitam di cangkir kesayanganmu lo!

nanas via hellosehat.com

Potong buah nanas lalu ambil bagian tengahnya untuk menggosok noda hitam yang terdapat pada cangkirmu. Jika sudah dirasa bersih, cuci cangkir seperti biasa menggunakan sabun pencuci piring dan bilas sampai bersih.

5. Untuk menghilangkan kerak di cangkir, kamu bisa menggunakan ampas bekas kopimu

ampas kopi via nakita.grid.id

Gosokkan ampas kopi ini ke bagian cangkir yang berkerak. Diamkan beberapa saat, lalu cuci seperti biasa menggunakan sabun.

Advertisement

6. Pasta gigi mengandung abrasif ringan seperti kalsium karbonat, gel silika dehidrasi, magnesium karbonat, garam fosfat, dan silikat yang dipercaya bisa menghilangkan noda

pasta gigi via hellosehat.com

Oleskan pasta gigi pada cangkir, kemudian sikat menggunakan sikat gigi. Diamkan selama 10 menit lalu gosok cangkir dengan lap piring. Jika sudah bersih, bilas dengan air, ya!

Beberapa cara di atas terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas kopi dan teh pada cangkirmu. Jadi nggak perlu khawatir lagi cangkirmu menghitam gara-gara kopi atau teh kan sekarang!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE