[POLLING] Seberapa Hebatkah Manfaat Memelihara Tanaman Selama Pandemi untuk Atasi Kejenuhan?

Memelihara tanaman selama pandemi

Sudah hampir genap 10 bulan kita diimbau untuk berkegiatan dari rumah sebagai upaya mencegah penularan covid-19. Mulai dari belajar hingga bekerja, semua dilakukan lewat daring dari rumah masing-masing. Bosan? Tentu saja. Meskipun beberapa waktu lalu telah diterapkan sistem kenormalan baru dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan, tetap saja, berkegiatan rasanya belum plong seperti sediakala.

Advertisement

Tapi tunggu dulu, di masa-masa pandemi seperti sekarang ini, nggak melulu keburukan atau kerugian yang didapatkan. Justru ada beberapa kegiatan (baru) dan seru yang muncul selama keadaan mengharuskan kita untuk di rumah saja. Salah satunya adalah memelihara tanaman. Nggak sedikit orang yang memanfaatkan waktu luangnya di rumah untuk merawat tanaman tertentu, mulai dari tanaman sayur atau bumbu dapur hingga tanaman koleksi yang harganya lumayan merogoh kocek dalam.

Penasaran nggak sih, seberapa efektifkah kegiatan memelihara tanaman ini bisa mengatasi kejenuhan selama masa pandemi? Kamu yang sudah punya banyak koleksi tanaman di rumah, atau mungkin yang baru saja akan mencobanya, coba deh isi dulu polling di bawah ini.

Loading ...

Advertisement

Loading ...

Loading ...

Advertisement

Loading ...

Loading ...

Loading ...

Loading ...

Apa pun pilihan atau jawabanmu di atas, semoga dengan memelihara tanaman, rasa bosanmu bisa mereda dan perasaanmu lebih bahagia selagi di berkegiatan di rumah saja, ya. Selain memelihara tanaman, ada beragam hobi lain yang layak kamu coba untuk mengisi waktu dan mengatasi rasa penatmu, misalnya memasak, berolahraga, ikut webinar, ataupun mengasah kemampuan di bidang tertentu. Pokoknya, sehat selalu, kamu!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

salt of the earth, light of the world

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE