Kompilasi Pertanyaan yang Muncul Saat Lebaran. Ini Kunci Jawaban Biar Tetap Elegan

Apa yang dinantikan setiap tahun, tapi juga bikin deg-degan?

Ya, betul, Hari Raya Idulfitri. Cuma terjadi sekali dalam setahun, lebaran menjadi momentum hangat untuk bertemu kerabat dan keluarga. Di hari kemenangan ini, kita diberi kesempatan untuk memaafkan dan meminta maaf. Namun, selain kebahagiaan, momen lebaran juga nggak ubahnya uji nyali, lo.

Bagaimana tidak? Pertanyaan yang sifatnya basa basi jadi agak menakutkan, bahkan tak jarang bikin mental berantakan. Makanya, muncul guyonan serius nih; menyiapkan mental baja adalah salah satu persiapan menyambut lebaran. Selain itu, dibutuhkan strategi khusus untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut biar jiwa dan pikiran tetap tenang. Nggak terpancing emosi, Sohip~

Biasanya, apa aja sih pertanyaan yang muncul saat lebaran selain pertanyaan ‘kapan’?

Bagaimana cara menjawabnya dengan taktis, cerdas, dan elegan?

Nih, Hipwee sudah mengumpulkan bergaam pertanyaan, plus cara menjawabnya. Simak, yuk, SoHip!

1. Macam-macam pertanyaan “kapan” yang kadang bikin suasana hati memburuk

Pertanyaan “kapan” identik dengan Hari Raya Idulfitri. Saat kumpul keluarga, pertanyaan “kapan” bisa datang dari siapa saja, mulai dari om, tante, sepupu, atau bahkan tetangga. Paling lumrah sih, pertanyaan “Kapan nikah?” menjadi bahasan yang populer. Meski baru lulus sekolah, kamu nggak akan luput dari pertanyaan ini.

 Selain pertanyaan “Kapan nikah?”, masih ada pertanyaan “kapan” yang kerap ditanyakan saat momen lebaran. Apa saja?

  • Kapan punya anak?
  • Kapan punya pacar? Jomlo terus
  • Kapan lamaran?
  • Kapan kerja? Tante lihat, kamu di rumah terus
  • Kapan punya mobil?
  • Kapan punya rumah sendiri?
  • Kapan lulus? Kok masih kuliah padahal udah 4 tahun

Setelah pertanyaan “kapan”, biasanya muncul pertanyaan-pertanyaan lain yang nggak kalah menantang untuk ketenangan jiwa, seperti di bawah ini contohnya.

Tim Dalam Artikel Ini