4 Cara Ampuh dan Low Budget Untuk Menjernihkan Kamera HP. Hasilnya Kayak Beli Baru!

Menjernihkan kamera HP

Salah satu fasilitas smartphone yang dari waktu ke waktu semakin canggih adalah fitur kamera. Saking kerennya teknologi zaman sekarang, kualitas kamera yang ada di smartphone nggak kalah bagus dengan kamera-kamera digital lo. Sayangnya, karena kamera pada smartphone bukan hal utama yang sering digunakan, seringkali nggak dirawat dengan semestinya. Akhirnya, hasil foto yang awalnya jernih menjadi buram dan kurang jelas.

Advertisement

Tapi nggak perlu khawatir, cara-cara low budget berikut ini bakal balikin hasil kamera smartphone kalian jadi jernih kembali.

1. Mengembalikan kualitas kamera HP dengan pasta gigi

bersihkan pakai odol via www.youtube.com

Penggunaan pasta gigi untuk menjernihkan hasil dari kamera HP ini tergolong cara yang cukup terkenal lo. Caranya juga cukup mudah, cukup usapkan pasta gigi secara perlahan dan merata pada seluruh bagian kamera HP. Lalu bersihkan lagi sampai nggak ada pasta gigi yang tersisa. Trik ini akan membuat hasil dari kamera menjadi jauh lebih jernih seperti saat pertama kali digunakan.

2. Menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan lensa kamera

Minyak kayu putih ternyata punya banyak manfaat via urbandigital.id

Jika kalian sering melihat karyawan di toko aksesoris HP menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan layar, hal itu ternyata juga berlaku untuk membersihkan lensa kameranya juga. Minyak kayu putih ini memiliki sifat yang dapat membersihkan kotoran dan goresan tipis pada layar dan membuatnya menjadi lebih jernih. Makanya cara satu ini cocok banget untuk menjernihkan kamera HP.

Advertisement

3. Siapa yang nyangka kalau isolasi bening dapat mempertajam kamera HP

Cara yang satu ini sebenarnya tergolong cukup unik. Siapa yang nyangka sih kalau isolasi bening  itu dapat mempertajam hasil kamera kalian, apalagi jika kalian menggunakan HP yang memiliki tipe lama.

Caranya, jika kameramu terletak di belakang back case HP, kalian cukup membukanya terlebih dahulu kemudian baru ditempeli isolasi bening. Coba bandingkan perbedaannya. Dijamin lebih tajam!

4. Jangan lupakan aplikasi pembantu kinerja kamera pada smartphone

Advertisement

Menggunakan aplikasi/software pembantu via www.bacancytechnology.com

Pengguna smartphone harusnya udah nggak asing lagi dengan aplikasi yang bersifat membantu atau menghasilkan foto yang jauh lebih jernih. Kamu dapat mencoba mengunduh beberapa aplikasi pembantu kamera seperti Manual Camera, Canon Camera, atau aplikasi pengolah foto seperti Lightroom untuk membantu mempertajam hasil fotomu. Selain itu, perhatikan juga hal-hal atau sistem pada HP yang perlu di-update, jadi kamu akan terus mendapatkan pembaharuan.

Kamera smartphone yang sudah mulai buram atau nggak jelas hasilnya bukan berarti sudah rusak dan minta diganti. Bisa jadi memang kotor karena lama nggak dirawat dan dijaga kebersihannya. Dengan cara-cara di atas, niscaya hasil jepretanmu dari kamera smartphone bakal jernih kembali. Selamat mencoba!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE