6 Menu Buka Puasa dan Sahur Paling Simpel

Selama bulan Ramadan, menu buka puasa dan sahur adalah hal penting yang perlu dipersiapkan agar tak kelabakan. Oleh karena itu, banyak orang yang mulai mencari inspirasi menu untuk sahur maupun berbuka sedari awal.

6 Menu Buka Puasa dan Sahur yang Simple

Saat bulan puasa, keinginan memasak berbagai menu kadang kala muncul. Nah, daripada bingung memilih menu dari sekian banyak alternatif, ikuti rekomendasi menu yang bisa jadi menu buka dan sahur selama seminggu di bawah ini.

Advertisement

Tumis Bihun Wortel

menu buka puasa dan sahur

tumis bihun wortel

Bihun merupakan salah satu bahan makanan yang mudah dimasak, ringan, namun tetap mengenyangkan. Nah, kamu bisa mengombinasikannya dengan wortel serta sayuran lain agar nutrisinya semakin bertambah.

Ayam Kecap

menu buka puasa dan sahur

ayam kecap

Ayam kecap adalah menu simpel yang bisa kamu jadikan makanan saat sahur maupun berbuka. Tanpa tambahan lauk lain pun, menu ini sudah lezat dan mengenyangkan.

Advertisement

Nasi Goreng Cabe Ijo

menu buka puasa dan sahur

nasi goreng cabe ijo

Kreasikan menu nasi goreng dengan bumbu cabe ijo yang pedasnya pas. Akan tetapi, tetap hati-hati dan jangan berlebihan pedasnya, ya, karena makanan yang terlalu pedas kurang cocok selama bulan puasa.

Mie Goreng Kecap

menu buka puasa dan sahur

mi goreng kecap

Olah mie kuning menjadi menu gurih berbumbu kecap manis. Selain mengenyangkan, menu ini juga cocok untuk sahur maupun berbuka karena rasanya nagih.

Telur Ceplok Masak Kecap

menu buka puasa dan sahur

telur ceplok masak kecap

Menu yang sempat viral ini merupakan menu simpel yang cocok untuk buka maupun sahur. Pasalnya, cara membuatnya sangat sederhana serta memerlukan durasi yang singkat. Selain itu, rasa yang dihasilkan juga sungguh sedap. Taburi bawang goreng untuk kenikmatan lebih maksimal.

Advertisement

Sambal Goreng Kentang Ati Ampela

menu buka puasa dan sahur

sambal goreng ati ampela

Kenikmatan ati ampela yang berpadu dengan kentang dengan lumuran bumbu balado akan membuatmu berselera makan. Selain rasanya yang enak, menu ini juga tak cepat basi sehingga cocok untuk menu berbuka sekaligus sahur.

Nah, itu dia sederet rekomendasi menu buka puasa dan sahur sederhana yang dapat kamu jadikan inspirasi menu buka puasa dan sahur selama bulan Ramadan. Selamat mencoba!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE