Orang sukses selalu punya rahasia, nggak cuma hal-hal yang berkaitan dengan keterampilan dan kepribadiannya saja, tapi juga bagaimana gaya hidupnya seperti sesepele apa menu sarapannya. Apa ya kira-kira menu sarapan orang-orang super sukses? Apakah berbeda dengan menu sarapan kita orang-orang biasa?

Nah, biar kamu nggak penasaran, kali ini Hipwee Tips akan memberikan fakta-fakta tentang menu sarapan orang-orang sukses dari mulai Jokowi hingga Raline Shah. Penasaran?

1. Presiden Jokowi paling sering sarapan bubur kacang hijau. Meski sangat sederhana ternyata kandungan gizinya bisa mencerdaskan otakmu

suka bubur kacang hijau 🙂 via m.rmol.co

Dilansir dari Kompas Pak Jokowi ternyata paling sering sarapan bubur kacang hijau. Pilihan Pak Jokowi nggak salah guys, karena kandungan nutrisi yang terdapat dalam kacang hijau emang super lengkap. Dari mulai vitamin, protein, fosfor, kalsium, lemak, dan serat yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Beberapa khasiat kacang hijau adalah bagus untuk kesehatan mata, kolesterol, melancarkan aliran darah, menyehatkan gigi dan tulang, serta masih banyak lagi yang lainnya. Nggak cuma itu, kacang hijau juga bisa jadi suplemen untuk mencerdaskan otak.

2. Grapefruit (Jeruk Bali) dan secangkir kopi jadi favorit Margaret Thatcher, kira-kira apa khasiat dua menu ini, ya?

Advertisement

Margaret Thatcher via radioaustralia.net.au

Margaret Thatcher paling nggak suka ribet soal sarapan, dengan aktivitasnya yang super sibuk menurut media The Sun, Margaret memilih untuk sarapan jeruk bali dan secangkir kopi saja.

Jeruk Bali mengandung mineral, vitamin, flavonoid, dan antioksidan yang tinggi (ada pektin dan likopen). Asal kamu tahu, likopen pada jeruk bali setara dengan 2 kali betakaroten dan 10 kali vitamin E, luar biasa! Likopen ini bermanfaat untuk mencegah kolesterol jahat. Buahnya bisa dimakan langsung bisa juga dijus, enak kok!

3. Kalau Mark Zuckerberg paling nggak mau menghabiskan waktu buat pilih-pilih menu sarapan, apapun yang disajikan pasti dimakan

Zuckerberg via udaku.co.ke

Sarapan ala Zuck nggak mengajarkan kita untuk memilih menu sarapan berdasarkan kandungannya sih guys! Tapi dari Zuck kita bisa belajar bagaimana menghargai makanan.

Alasan kenapa dia tak pernah request menu khusus untuk makan adalah karena ia selalu ingat bahwa di belahan dunia lain masih banyak yang kesulitan makan.

Bahkan kini Zuck juga memilih menjadi vegetarian, seperti dilansir Fortune magazine awalnya Zuck tidak lagi makan daging hewan kalau dia tidak menyembelih hewan itu sendiri. Sekarang dia sudah tidak makan daging sama sekali

4. Sarapan ala Jack Dorsey, Co founder-nya Twitter bisa banget dipraktikkan anak kost nih; cuma 2 telur rebus saja!

Jack Dorsey via startupitalia.eu

Sebutir telur mengandung setidaknya 70 kalori yang berisi sekitar 6 gram protein, 5 gram lemak, dan 186 miligram kolesterol. Menu sarapan yang mengandung telur merupakan diet dengan protein berkualitas yang dapat meningkatkan rasa kenyang. Telur juga dapat meningkatkan kekuatan otak, menjaga kesehatan jantung, menjadikanmu awet muda.

Kamu yang anak kost bisa banget makan menu ini, tinggal dimasukkin rice cooker tambahin air, rebus deh. Siap dimakan!

5. Abang Justin Timberlake sukanya sarapan pakai telur orak-arik, lalu olahraga habis itu makan telur lagi. Bisa ditiru juga nih!

Justin Timberlake

Justin Timberlake pernah memaparkan rahasia menu sarapannya pada Bon Appetit. Katanya, dia suka sarapan dengan waffles with flax, almond butter dan telur orak-arik. Setelah makan menu sarapan itu, Justin biasanya olahraga pagi dulu. Setelah olahraga dia makan lagi. Mungkin biar energinya makin besar ya buat menjalani hari-harinya sebagai artis yang super sibuk!

6. Steve Jobs pendiri Apple ternyata sarapannya makan apel juga, jangan-jangan brand-nya dinamain gitu karena sengaja 🙂

Steve Jobs via justafact.info

Kebiasaan Steve Jobs cukup unik nih guys, dia akan memakan menu sarapan yang sama selama satu minggu. Misalnya dalam minggu pertama bulan ini dia makan wortel saja tanpa ada menu makanan lain, sementara minggu depannya dia makan apel selama satu minggu penuh juga. Dalam buku Biography of Jobs, diungkap bahwa dia memang benar-benar menggemari apel dan juga buah lainnya.

Alasan kenapa dia makan makanan yang sama selama seminggu penuh adalah agar dia bisa mandi seminggu sekali saja. Apa hubungannya, ya? Hehe…

7. Ilmuwan sukses Charles Darwin lumayan serem nih kebiasaan sarapannya, dia hobi makan hewan apapun yang dia temui

Charles Darwin via atavisionary.com

Mbah Charles biasa sarapan hewan apapun yang dia temui, entah itu iguana, burung hantu, atau apapun. Dia “membunuh” hewan itu sendiri kemudian memasaknya. Ish serem juga ya, nggak usah dibayangin atau diikutin deh sebaiknya! Kita ambil pelajarannya aja bahwa apapun yang ada di depan kita harus disyukuri 🙂

8. Petenis kenamaan, Novak Djokovic, sarapannya selalu makanan yang bebas gluten. Mungkin karena dia atlet ya jadi makanannya sehat banget!

Novak Djokovic via mldspot.com

Djokovic selalu bangun jam setengah 6 pagi lalu meditasi dan jogging sejauh 6 mil, setelah itu dia memakan makanan bebas gluten. Kamu bisa mengetahui makanan itu bebas gluten atau tidak dari labelnya. Atau kamu bisa makan yang sudah jelas rendah kandungan glutennya seperti kacang-kacangan, sayur, daging, dan ikan serta produk susu.

FYI Djokovic punya kebiasaan aneh, setelah menang biasanya dia akan memakan sejumput rumput dari lapangan tempat dia meraih kemenangan itu. Wow!

9. Raline Shah sukanya nggak aneh-aneh, cukup dikasih nasi goreng telur dadar aja dia udah bisa sarapan dengan tenang dan nyaman

Si cantik Raline punya menu sarapan kesukaan dan itu kayaknya kita banget, nasi goreng ditambah telur dadar. Gampang banget bikinnya, rasanya enak, dan kandungan gizinya juga tak perlu lagi diragukan. Tapi kalau tiap hari nasi goreng telur dadar bosen juga sih, di selang-seling aja kalau mau ikutan Mbak Raline, ya!

Menu sarapan orang sukses mana nih yang kamu banget atau yang kira-kira bisa kamu ikuti? Intinya, jangan sepelekan sarapan karena ini sangat berpengaruh ke kesehatan.

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!