Para cewek tentunya kerap mengenakan bra dengan ukuran yang berbeda antara satu dan lainnya, beda merek beda lagi ukurannya. Bicara tentang payudara cewek nggak terbatas soal ukurannya saja, penggolongannya berdasarkan bentuk juga berbeda-beda, lho! Jangan bilang kamu belum tahu, ya…

Produsen lingerie Third Love berhasil mengidentifikasi 7 tipe payudara cewek dengan hasilnya yang detail. Dengan adanya identifikasi tipe payudara menurut bentuknya ini, bisa jadi acuan kamu untuk memilih dan menggunakan bra yang tepat.

Nah, biar kamu lebih bisa mengenali bentuk payudara beserta pilihan bra yang sesuai, Hipwee Tips bantu kamu buat mencocokan, ya!

1. Skinny-minnies, payudara ramping yang penuh di bagian bawah, cocok dengan plunge bra dengan bantalan

bra plunge dengan bantalan via images.asos-media.com

Jenis payudara ini bentuknya ramping, dengan bagian atas lebih langsing dan cenderung berisi di bagian bawah. Payudara ini juga lebih terlihat panjang ketimbang lebar dan ukuran cup-nya relatif kecil.

Advertisement

Kamu disarankan untuk mengenakan plunge bra dengan bantalan atau padding agar lebih terangkat dan terlihat penuh.

2. Bell shape, payudara mirip skinny minnies namun dengan versi lebih besar mirip lonceng, cocok dengan full coverage bra

full covered bra via imgs.inkfrog.com

Bentuk payudara lonceng (bell shape) ukurannya lebih besar dari skinny minnies namun dengan bentuk yang mirip.

Pilihlah bra yang bisa menutup seluruh bagian payudara, punya penyangga sempurna tapi nggak terlalu banyak bantalan. Hindari jenis balconette bra agar payudara nggak “tumpah” kemana-mana.

3. Payudara tear drop atau berbentuk tetesan air cocok dengan segala jenis bra, selamat!

strapless bra juga cocok via cdn1.picvpicimg.com

Bagian atas payudara ini nggak terlalu penuh, tapi di bagian bawahnya membulat, menyerupai tetesan air. Pemilik tipe payudara satu ini tergolong beruntung karena akan cocok mengenakan model bra manapun. Whoa!

4. Payudara bulat penuh cocok dengan bra yang tipis bergaris tanpa bantalan

bra tipis tanpa bantalan via www.sweetheartnightwear.co.uk

Bersyukurlah jika kamu memiliki payudara tipe ini karena tergolong bentuk yang sempurna. Payudara ini terlihat bulat dan sama-sama penuh baik di bagian atas maupun bawah.

Kamu nggak memerlukan bra yang terstruktur dan dilengkapi bantalan, cukup kenakan bra tipis yang bergaris dan mencakup seluruh bagian payudara. Pasalnya, payudara bulat sudah terlihat baik hanya dengan bra biasa, bahkan tanpa kawat pun.

5. East west, payudara yang bagian ujungnya mengarah ke luar dan cenderung lancip cocok dengan T-shirt bra

t-shirt bra via t-shirt%20bra

Jika kamu memiliki payudara dengan ujungnya yang mengarah ke luar, berarti kamu si pemilik payudara east west. Biasanya bentuk putingnya cenderung meruncing. Untuk pemilik jenis bentuk payudara ini, disarankan menggunakan t-shirt bra yang bisa membantu membentuk payudara dan “mengumpulkan” mereka di bagian tengah.

6. Payudara tipe side set, mirip dengan east west namun lebih berisi, cocok dengan plunge bra

plunge bra via www.bradbeers.com

Ciri-ciri payudara side set ini adalah jika ada jeda yang cukup lebar di antara payudara dan penuh di bagian sisi luar. Bentuknya sedikit lebih penuh dan berisi ketimbang kategori east west.

Jenis bra plunge adalah yang cocok digunakan oleh perempuan pemilik bentuk payudara ini. Pasalnya, bra bentuk ini akan menarik sisi kanan dan kiri payudara sehingga keduanya bersatu sempurna di tengah.

7. Payudara asimetris memang jarang ditemui, cocok mengenakan bra dengan bantalan yang bisa dipasang dan dilepas

bra dengan bantalan custom via deys6ox125fxq.cloudfront.net

Mungkin terdengar aneh, tapi kebanyakan perempuan sebenarnya memiliki payudara asimetris. Tapi, yang tergolong bentuk payudara asimetris di sini adalah ketika salah satu payudaranya jelas lebih besar ketimbang yang lain.

Trik untuk pemilik bentuk payudara ini adalah menggunakan bra yang bida dipasang atau dilepas bantalannya. Gunakan bantalan (padding) secukupnya di salah satu payudara yang lebih besar, atau menambahkan bantalan pada bagian yang lebih kecil.

Setelah membaca ini, tentunya kamu paham bahwa membeli bra nggak sesederhana menemukan ukuran yang tepat, melainkan bentuk seperti apa yang nyaman dan pas dikenakan. Dan akan lebih mudah menemukan bra yang tepat setelah kamu mengenal bentuk tubuh sendiri. Jadi, seperti apa bentuk payudaramu?