Istilah ‘mimpi basah’ biasanya identik dengan cowok. Aktivitas bawah sadar yang merupakan peningkatan aliran darah ke organ intim ini memang pada umumnya dialami oleh cowok. Baik sebagai penanda bahwa cowok memasuki masa pubertas maupun karena rangsangan seksual yang nggak tersalurkan.

Namun, siapa sangka, ternyata cewek juga bisa mengalami mimpi basah?

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research menemukan bahwa, 85 persen wanita mengalami orgasme nokturnal (orgasme pada malam hari) pada usia 21 tahun, sementara beberapa mendapatkannya sebelum 13 tahun. Orgasme nokturnal cewek terjadi hanya ketika gairah seksual saat tidur membangunkan mereka sehingga mereka dapat merasakan orgasme.

Nggak berbeda dengan cowok, cewek mengalami mimpi basah karena pengaruh hormon dan hasrat seksual yang nggak tersalurkan. Otaklah yang mengendalikannya

cewek juga bisa, lho.. via i.huffpost.com

Menurut Barry Komisaruk, seorang profesor terkemuka di Rutgers University, mimpi basah pada cewek lebih disebabkan stimulasi alam bawah sadar karena hasrat atau dorongan seksual yang tersimpan dalam pikiran, lalu merangsang otak ketika tidur.

Advertisement

Selama fase tidur REM (Rapid Eye Movement), aliran darah ke organ intim cewek meningkat. Dia akan mengalami rangsangan seks yang mirip dengan ketika bermasturbasi atau melihat film erotis.

Nah, ketika cewek menyimpan memori yang kuat tentang hasrat seksualnya, otak akan menyampaikan rangsangan ini ke sensor organ genital. Inilah bukti bahwa kekuatan alam bawah sadar lebih kuat daripada rangsangan fisik.

Ternyata, mimpi basah pada cewek lebih dinamakan sebagai ‘mimpi erotis’. Duh, apa bedanya, ya?

nggak banyak keluar cairan via media4.popsugar-assets.com

Orgasme yang dialami oleh cewek ketika tidur nggak bisa disebut dengan mimpi basah karena nggak mengeluarkan cairan ejakulasi yang menimbulkan sensasi ‘basah’ seperti yang cowok alami. Kalaupun terdapat cairan juga bukan merupakan cairan ejakulasi dan nggak sebanyak yang dikeluarkan cowok.

Itulah mengapa kebanyakan cewek nggak merasakan dan nggak terbangun menyadari bahwa mereka mengalami mimpi erotis. Sedangkan beberapa cewek lainnya bisa terbangun dan mendapati diri mereka merasa terangsang secara seksual tanpa tahu apa penyebabnya. Hayoo, kamu sudah pernah mengalaminya belum?

Hmm.. seperti apa ya gambarannya? Lalu, siapa sosok yang ada dalam mimpi erotis cewek? Penasaran, deh!

tergantung lagi mikirin siapa via www.tildee.com

Seorang cewek yang nggak disebutkan identitasnya mengungkap rahasia mimpi erotisnya. Ia mengalami orgasme saat tidur tiga kali dalam sebulan.

Saat orgasme terjadi, kondisinya antara sadar dan nggak sadar. Ia hanya samar-samar mengingat memimpikan sesuatu yang seksi seperti mengobrol dan berpelukan. Lalu perlahan-lahan ia merasakan ada yang bergejolak di tubuhnya dan saat bangun ia mengalami orgasme dan perasaan senang luar biasa.

Mengenai siapa sosok yang dimimpikan cewek, mereka cenderung bermimpi erotis mengenai pasangannya sendiri, baik mantan ataupun pasangan yang sekarang. Namun, nggak menutup kemungkinan mereka juga memimpikan artis, bintang film, politisi, atau cowok asing lainnya. Penyebabnya bisa jadi si cewek sedang kangen atau sedang ingin diperhatikan oleh sosok yang muncul dalam mimpi. Coba deh, ingat-ingat lagi 🙂

Kamu yang mengalami mimpi erotis bukan berarti punya pikiran jorok, justru ini adalah pertanda bahwa kamu punya hormon yang normal

normal, kok! via i.huffpost.com

Berbeda dengan cowok yang meninggalkan ‘bukti nyata’ saat mimpi basah, mimpi erotis pada cewek sulit untuk diidentifikasi. Cewek hanya merasa happy usai bermimpi dan sedikitnya ada cairan Miss-V yang menjadi tanda gairah seksual tanpa orgasme.

Setelah mengetahui ini, para cewek mungkin akan mengira-ngira apakah mereka pernah mengalami mimpi erotis. Hal ini wajar, karena mimpi erotis yang dialami cewek nggak selalu ditandai dengan mimpi yang berkaitan dengan seksual, terlebih nggak meninggalkan bukti.

Satu yang pasti, mimpi erotis ini akan dialami oleh setiap cewek, dan hal ini bukan berarti cewek yang mengalami punya pikiran kotor, melainkan karena normalnya hormon reproduksi yang dimilikinya.

So girls, kamu nggak perlu kuatir kalau mengalaminya, ya!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!