7 Khasiat Minyak Bulus yang Ampuh Redakan Masalah Kulit. Bukan Memperbesar Bagian Dada lo!

Minyak bulus

Pernah dengar minyak bulus? Itu lo yang katanya bisa memperbesar bagian dada~

Advertisement

Sesuai namanya, minyak bulus adalah minyak yang terbuat dari ekstrak hewan bulus atau kerap disebut sebagai kura-kura. Melalui cara membuat minyak bulus yang cukup rumit dan makan waktu, didapatkan ekstrak minyak alami yang kaya akan manfaat. Peneliti sepakat bahwa dalam minyak bulus terdapat kandungan vitamin K, A, dan E yang cukup tinggi sehingga dapat memberi banyak khasiat untuk tubuh dan kulit.

Berdasarkan review minyak bulus dari para penggunanya, minyak ini dipercaya bisa memperbesar bagian dada atau kemaluan laki-laki. Sayangnya testimoni minyak bulus ini masih simpang siur. Apalagi hingga saat ini belum ada penelitian yang meyakini klaim tersebut. Terlepas dari kontroversi yang ada, nyatanya minyak bulus memang memiliki khasiat lain yang dapat diunggulkan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Minyak bulus asli dapat mengobati dan menghilangkan bekas luka pada kulit tubuh

menghilangkan bekas luka | credit: PxHere via pxhere.com

Konon khasiat ini didapat berkat adanya zat alami dalam hewan bulus yang kerap digunakan untuk menyembuhkan lukanya sendiri. Dengan rutin mengoleskan minyak bulus, bekas luka akan perlahan tersamarkan, termasuk luka bakar maupun luka bekas melahirkan.

Advertisement

2. Selain luka biasa, stretch mark juga dapat disamarkan dengan rutin mengoleskan minyak bulus putih

menyamarkan stretch mark | credit: eldarnurkovic via id.depositphotos.com

Untuk menghilangkan stretch mark, cukup oleskan minyak bulus pada bagian tubuh tempat stretch mark berada. Meski butuh proses, setidaknya garis stretch mark akan pelan-pelan memudar. Namun sebelum menggunakannya, pastikan kamu sudah melakukan uji alergi terlebih dulu. Hal ini perlu dilakukan agar kamu terhindar dari efek samping minyak bulus seperti gatal dan alergi kemerahan.

3. Dalam minyak bulus juga terdapat kandungan yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat

mengatasi jerawat | credit: Hackman via id.depositphotos.com

Manfaat minyak bulus untuk wajah sangatlah banyak, salah satunya ialah mengatasi dan menyamarkan bekas jerawat. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu cukup mengoleskan minyak bulus pada area yang berjerawat kemudian biarkan sampai meresap lalu bilas seperti biasa. Penggunaan rutin minyak bulus pun bisa bantu menjaga kelembapan wajah dan mengontrol sebum atau minyak pada lapisan kulit.

4. Rutin mengoles minyak bulus putih asli juga memperlambat tanda-tanda penuaan pada wajah

minimalisir tanda penuaan | credit: Tanyalev1978 via www.dreamstime.com

Karena memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi, minyak bulus kerap digunakan sebagai face oil pengganti produk anti aging. Selain menyamarkan flek hitam, penggunaan rutin minyak bulus pun dapat mengembalikan kekenyalan kulit wajah sekaligus mencerahkannya.

Advertisement

5. Sama halnya dengan minyak lainnya, minyak bulus pun bisa meredakan gatal dan gejala eksem pada kulitmu

mengatasi gatal | credit: WebMD via www.webmd.com

Ingat kan minyak bulus terbuat dari apa? Nah, sesuai penjelasan sebelumnya bahwa hewan bulus ini bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Usut punya usut, ternyata dalam bulus juga terdapat zat yang dapat mendinginkan serta diyakini bisa menghilangkan gangguan gatal pada kulit. Bahkan mereka yang memiliki eksem atau penyakit kulit pun bisa menggunakan minyak bulus untuk meredakan keluhanannya. Caranya, cukup oles pada bagian kulit yang terasa gatal lalu diamkan sampai meresap.

6. Khasiat minyak bulus bukan memperbesar bagian dada, tapi lebih ke mengencangkannya

mengencangkan bagian dada | credit: Olena Yakobchuk via fr.dreamstime.com

Saat ini belum ada penelitian yang menyebut bahwa minyak bulus bisa memperbesar bagian dada. Kendati demikian pijatan dengan minyak bulus atau minyak apapun memang dapat mengencangkan bagian dada, mengutip laman Sehatq. Pasalnya dengan pijatan sistem aliran darah ke bagian dada jadi lebih lancar, meski begitu besar atau tidaknya bagian dada tetap dipengaruhi oleh faktor lainnya, misalnya hormon dan gaya hidup.

Caranya, pijat bagian dada menggunakan minyak bulus ke arah atas dengan posisi telentang agar aliran darah semakin lancar. Kemudian diamkan beberapa saat sampai minyak meresap.

7. Terakhir, minyak bulus dipercaya mampu mencegah perkembangan gangguan penyakit jantung

penyakit jantung | credit: vov.vn via vov.vn

Mengutip laman Hello Sehat, sebuah perusahaan farmasi asal Cina, Hainan Life Nourishing Pharmacy Company menyebut bahwa minyak bulus dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan paru-paru. Namun, klaim ini pun masih perlu dilakukan uji klinis lebih lanjut. Di luar daripada itu, studi dari Institute for Traditional Medicine, justru menuturkan bahwa minyak bulus ini kerap dikaitakan dengan terapi pengobatan untuk anemia aplastik dan penyakit parkinson karena mengandung zat besi yang cukup tinggi.

Mengenai harga minyak bulus sendiri, sebenarnya cukup beragam, mulai dari 30 hingga ratusan ribu. Saat membeli, pastikan kamu memilih minyak bulus asli agar terhindar dari risiko iritasi. Sebelum memakai, kamu pun harus melakukan uji alergi untuk menghindari hal yang tak diinginkan. Selamat mencoba!

Gelombang resesi mulai menghampiri, bagaimana kalian mempersiapkan diri menghadapinya? Isi survei berikut ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE