Siapapun yang berada di sekitarmu layak mendapatkan kejutan yang membuat hati mereka senang. Salah satunya adalah dengan hal-hal kecil yang akan terasa berharga buat mereka. Kadang mereka nggak bilang ke kamu, tapi apa salahnya mencoba mewujudkannya demi kebaikan bersama? Jangan mengukur hal-hal ini dengan materi, karena waktu yang kamu berikan untuk hal ini adalah yang mereka harapkan.

Ada beberapa hal yang bisa kamu wujudkan untuk melihat senyum mereka semakin lebar dan senang. Apa saja? Mari kita simak artikel Hipwee kali ini, guys.

1. Cobalah menyiapkan santapan di pagi hari untuk Ayah dan Ibu, dijamin mereka bakal bahagia, bangga, sekaligus terharu.

sarapan

sarapan via elsa.elle.se

Advertisement

Waktu untuk berkumpul bersama keluarga semakin lama akan semakin jarang. Setiap hari ibumu harus selalu bangun pagi untuk menyiapkan sarapan buatmu sebelum menjalani aktifitas. Ayahmu pun juga sering pulang malam karena pekerjaan yang tak kunjung selesai.

Kenapa tidak kamu beri mereka kejutan kecil di pagi hari? Kamu bisa siapkan sarapan di pagi hari supaya bisa mereka santap sebelum pergi bekerja. Saat melihat meja makan penuh dengan masakanmu, mereka akan senang dan siap menjalani hari-harinya dengan suntikan semangat darimu.

2. Sempatkan untuk membersihkan rumah. Bagi anggota keluargamu, ini salah satu hadiah sederhana yang mewah.

bersih-bersih rumah

bersih-bersih rumah via ok.ru

Banyak kegiatan yang harus kamu lakukan di luar rumah. Nggak jarang kamu jadi lupa bersihin kamarmu. Atau mungkin dulu kamu adalah anak yang suka nyapu halaman depan, udah nggak pernah lagi. Sebagai apresiasi, menyempatkan waktu buat bersih-bersih rumah bisa juga kamu lakukan.

Advertisement

Ini sebagai ungkapan maaf, karena kamu nggak bisa jaga kebersihan dan kerapian seperti dulu. Serta terima kasih, karena ada orang-orang yang suka rela melakukannya. Misalnya saja adik, orangtua, bahkan mbak-mbak asisten rumah tanggamu. Percaya deh, membuat mereka tersenyum adalah sebuah kebahagiaan tersendiri.

3. Sahabat baikmu sedang ribet dengan tugas-tugasnya? Bawakan sepaket kudapan favorit supaya dia terlepas dari penat dan kembali gembira.

cemilan buat kamu

cemilan buat kamu via undressedskeleton.tumblr.com

Selalu ada dalam suka dan duka adalah salah satu kelebihan dari sahabat. Tanpa meninggalkan satu sama lain, kalian akan bersama menghadapi segala situasi. Saat sahabatmu berada di situasi genting seperti berkutat dengan tugas-tugas kuliah, kamu bisa sedikit meringankan bebannya dengan cara memberikan beberapa cemilan kesukaannya. Wajahnya yang awalnya cemberut akan berubah drastis dengan ekspresi bahagia. Sesimple itu untuk membuatnya kembali tersenyum.

4. Sampaikan rasa sayangmu untuk pasangan melalui satu dua bait puisi. Dijamin dia bakal makin jatuh hati.

Puisi khusus buatmu.

Puisi khusus buatmu. via theunps.tumblr.com

Kamu memiliki kemampuan untuk merangkai kata-kata indah bak seorang pujangga? Jangan sia-siakan bakat itu. Kalau punya seseorang yang spesial untukmu, coba luangkan sedikit waktu untuk menuliskan sebuah puisi. Tak perlu panjang, 2-3 bait saja cukup untuk membuatnya senyum-senyum sendiri seharian. Dan dia bisa makin nempel sama kamu.

5. Kejutkan pacar dengan dendangan suaramu yang dikirim via voice note. Meski suaramu nggak sebagus Ariel Noah, tapi pasti dia langsung sumringah.

Dengarkan curhatku.

Dengarkan curhatku. via 5sospreferencesposts.tumblr.com

Bakatmu di dunia musik sudah pernah terasah waktu di bangku sekolah? Kenapa nggak kamu pakai buat nyiptain lagu buat si doi? Di saat seperti ini, hadiah-hadiah seperti ini akan membekas di memori lho. Cieee! Manfaatkan fitur chat-mu untuk merekam dan kirim! Tunggu reaksi dari dia.

6. Membuat si dia bahagia nggak harus makan romantis berdua. Saat menyeduh teh bisa jadi momen yang gak kalah istimewa.

Teh aja bisa bikin kamu makin dicintai.

Teh aja bisa bikin kamu makin dicintai. via thewowstyle.com

Kamu dan dia sering menyempatkan waktu untuk ngeteh cantik di ruang tamu sambil bercerita? Jadikan momen ini untuk memberikan sebuah kejutan kecil. Kamu bisa berkreasi dengan teh celup. Yang biasanya hanya berbentuk persegi, bisa kamu buat dengan bentuk hati. Dia pasti akan terkejut sambil senyum-senyum manja gitu.

7. Seperti mas-mas delivery, kamu bisa bawakan makanan kesukaannya di saat yang gak diduga sama sekali.

bawakan makanan kesukaannya

bawakan makanan kesukaannya via www.forumsal.net

Keinginan buat makan kudapan kesukaan bisa datang kapan aja. Sekarang mungkin kamu nggak pingin, eh tiba-tiba 5 menit lagi kepingin banget makan ketoprak misalnya. Apalagi si pacar, kalo terlanjur pingin harus dituruti. Kamu bisa bawain makanan kesukaannya secara tiba-tiba, lalu ketuk pintu rumahnya. Dijamin dia makin nempel sama kamu. Jangan lupa bawain buat orangtuanya juga, biar restu segera turun untuk meminang sang pacar. Hehehehe.

8. Sesekali buat bento box untuk adik atau ponakan. Gak cuma terkesan, mereka juga pasti bakal senang dan kenyang.

bento box

bento box via ailovei.com

Membawa bekal sendiri dari rumah membuat kamu nggak khawatir akan kebersihannya. Selain itu bisa buat menghemat sih, karena nggak jajan di luar. Hehehe. Tapi langkah penghematan ini bisa bikin ponakan dan adik kecilmu makin sayang sama kamu. Kenapa? Karena dengan makan buatanmu, mereka akan membayangkan perjuanganmu buat menyiapkan ini semua.

Dari 8 hal-hal kecil buat kejutan orang terdekatmu, mana nih yang bikin kamu tergerak buat kamu wujudkan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya