Merayakan ulang tahun, anniversary atau kelulusan memang butuh sesuatu yang berkesan dan tak terlupakan. Perayaan itu pun kemudian identik dengan kue tart yang seringkali menjadi simbolis dari hari tersebut. Nggak jarang kamu akan berburu berbagai macam kue yang enak, ditambah dengan bentuknya yang unik.

Nah, kalau kamu mau buat hari spesial untuk mereka yang juga spesial, coba deh kasih sesuatu yang lain dari biasanya. Nasi tumpeng berikut hiasannya, misanya. Nih, Hipwee Tips kasih inspirasinya…

Untuk merayakan ulang tahun Ibumu, coba deh buat nasi tumpeng dengan tampilan manis seperti ini

happy birthday, Mom~

happy birthday, Mom~ via www.instagram.com

Advertisement

Nasi tumpeng dengan tampilan manis kayak gini, akan cocok banget dijadiin simbol kasih sayang di hari ulang tahun Ibumu. Lauknya yang banyak juga menandakan kalau kamu itu cocok dengan ibumu, pun dengan hobi masaknya.

Kalau nggak, tumpeng bentuk hati ini juga bisa jadi tanda cinta…. mu ke dia

cie yang lagi ngerayain hari jadi~

cie yang lagi ngerayain hari jadi~ via www.instagram.com

Buatlah hari jadimu dan dia berbeda dari biasanya dengan nasi tumpeng berbentuk hati ini. Telur puyuh yang mengelilingi nasi kuning bisa kamu pasang sesuai dengan jumlah waktu kalian bersama, misalnya. 🙂

Tumpeng mini! Cocok untuk persembahan bagi teman atau kerabat yang sedang berusaha diet

nasi tumpeng mini.

nasi tumpeng mini. via www.instagram.com

Biasanya untuk kasih kejutan ke orang yang lagi dalam program diet akan buat kamu bingung. Nah, nggak usah bingung lagi deh, akan pas banget kalau kamu kasih dia tumpeng mini ini!

Adikmu ulang tahun atau naik kelas? Nih, ada tumpeng berbentuk mobil yang bisa jadi hadiah paling khas

nasi tumpeng unyu untuk adikmu :)

nasi tumpeng unyu untuk adikmu 🙂 via www.instagram.com

Advertisement

Dalam batin adikmu kalau dikasih tumpeng bentuk beginian :

“Aaaaaaaakkkkkk…. makasih banget kakak! Luv.Luv…”

Atau yang berbentuk kepala angry bird ini nih…

nasi angry bird~

nasi angry bird~ via gayahidup.republika.co.id

Mungkin kamu mengira kalau nasi tumpeng haruslah berbentuk kerucut. Eits, jangan salah! Nasi tumpeng juga bisa memenuhi kemauan kamu untuk jadi bentuk yang lain.

Jika ada momen kelahiran, buatkan tumpeng berbentuk bayi ini saja biar tembah membahagiakan

ada dedeknya di atas nasi :3

ada dedeknya di atas nasi :3 via www.instagram.com

Adanya si Dedek di atas nasi tumpeng bisa aja jadi simbol untuk kamu yang mau merayakan kelahiran dari anakmu, atau anak dari mantanmu. Hikss 🙁

Nah, nasi tumpeng pelangi kayak gini akan cocok banget untuk jadi hadiah dia yang memang selalu ceria

nasi tumpeng warna-warni

nasi tumpeng warna-warni via twitter.com

Nggak cuma pelangi yang bisa warna-warni, nasi tumpeng juga bisa. Nggak akan buat kamu malu kok kalau kamu kasih nasi ini ke dia yang selalu ceria, supaya hari-harinya makin berwarna.

Sedikit nostalgia di masa lalu dengan tumpeng berbentuk kelinci ini, yuk!

wuiii, ada kelincinya!

wuiii, ada kelincinya! via www.instagram.com

Nasi tumpeng ungu dan berkelinci ini akan buat kamu ingin mengulang ulang tahunmu di masa kecil sekali lagi. Lucu! 🙂

Biar makin spesial dan susah buat lupa, bubuhkan saja foto dan karikatur wajah si dia

ada si dia di nasinya~

ada si dia di nasinya~ via www.instagram.com

Jika kamu mau membuatnya semakin merasa spesial, coba kasih dia kejutan dari nasi tumpeng yang ada bentuk wajahnya sendiri. Pasti lucu. Hehehe…

Melengkapi acara keluarga, tumpeng dengan model seperti ini bisa dicoba

pas banget untuk acara yang besar

pas banget untuk acara yang besar via www.instagram.com

Kalau kamu akan menghadapi acara keluarga, nggak usah ragu untuk pilih tumpeng seperti ini, ya!

Kreasi tumpeng satu ini juga bisa jadi pilihan, untuk diberikan pada hari spesial teman

nasi tumoeng untuk si kembar~

nasi tumoeng untuk si kembar~ via www.instagram.com

Kalau kamu bingung memilih kejutan apa untuk temanmu yang spesial, mungkin tumpeng yang satu ini bisa jadi jawabannya. Nggak cuma unik karena ada bentuk dua kepala, tumpeng sejenis ini juga akan membuat temanmu ini susah lupa.

Kurang cute apalagi coba nasi tumpeng yang satu ini. Dijamin, hadiahmu ini takkan membuatnya rugi

Kalau dia penggemar minion, wajib rasanya kamu kasih nasi tumpeng unik ini. Karena saking cute-nya, sosok spesial di hidupmu juga akan sangat terkesan dibuatnya.

Kalau lihat nasi tumpeng warna pink begini… Rasanya pengen jadi anak kecil lagi 🙁

wuwuwuwuwu :)

wuwuwuwuwu 🙂 via www.instagram.com

Nah, mungkin untuk bentuk yang satu ini bisa kamu simpan dulu untuk bekal saat kamu udah punya momongan.

Ada momen seserahan atau lamaran? Nasi tumpeng telur puyuh ini jawabannya!

Ajak keluargamu untuk bawa nasi tumpeng ini ke rumahnya, jika memang bertepatan dengan momen lamaran atau seserahan. Sedikit berbeda, tapi nggak apa-apa. Kesan sopan dan sakral akan tetap terjaga, karena nasi tumpeng telur puyuh ini memang jawaranya.

Jadi, nasi tumpeng mana yang akan kamu pilih dulu? Yuk mulai masukkan dalam daftar, supaya kamu terhindar dari rasa ragu. Good luck!

Advertisement