Taman ini kutanami dengan cinta, cinta yang akan kau tanamkan padaku lalu aku tumbuhkan selamanya.

Bagian terbaik dari sebuah rumah adalah taman atau kebunnya. Tempat dimana seluruh anggota keluarga “lari” dari kehidupan yang rumit dan menghirup udara segar disana. Tak hanya bebas bercengkrama, adanya taman bunga di sebuah rumah juga bisa jadi alternatif untuk menebarkan kasih sayang antar anggota keluarga. Uh, senangnya…

Oleh karenanya, Hipwee Tips akan memberikanmu sedikit referensi taman mungil yang sangat cocok diterapkan di depan, samping bahkan belakang rumah masa depanmu. Check this out!

1. Walaupun hanya beberapa, jajaran pot-pot dan tamanan hijaunya sudah cukup menyegarkan mata:))

Segini juga udah seger

2. Pojokan rumah adalah lokasi terbaik untuk membuat taman, apalagi ditambah ada bangku dan meja taman

Bangku taman itu wajib

3. Pekarangan rumah yang kecil bisa diatasi dengan cara menanam bertingkat di dindingnya

Advertisement

Pilih tanaman yang warna-warni

4. Sekecil apapun ruang yang kamu punya tetap bisa kamu manfaatkan jadi taman, ini buktinya!

ruang tamunya jadi sejuk deh! via housetohome.co.uk

5. Kalau kebetulan lahan yang kamu punya bentuknya memanjang, desain ini bisa nih kamu coba

Anti mainstream banget kan?

Yang ini juga memanjang

6. Jangan abaikan kekuatan warna kalau ingin tamanmu terlihat bak istana saat menyambut tamu

taman yang bisa jadi ruang tamu

7. Tanam berbagai tanaman dengan ukuran tinggi dan warna yang berbeda, tamanmu makin kasual!

Tambahkan bantal untuk bersantai via picapong.com

8. Pilih tema yang menonjolkan kesegaran tamanmu, yang tradisional kayak gini misalnya

Lihat pancuran airnya via youtube.com

9. Tambahkan tangga seperti pada gambar agar tamanmu tidak tampak monoton dan mainstream

kece kan? via isgif.com

10. Makin asyik kalau taman mungilmu juga bisa jadi tempat barbeque-an saat kumpul bareng keluarga

Letakkan alat masak disana via gardenbuilders.co.uk

11. Nggak ada lagi lahan yang tersisa? Jangan khawatir karena terasmu pun bisa disulap jadi taman

sedikit tanamannya nggak papa via owtdoor.com

12. Ukurannya boleh mungil, tapi nuansanya tetap cocok kalau dipakai candlelight dinner, romantis!

Makan malam bareng yayang nih! via hgtv.com

13. Tambahkan kolam ikan di taman, kamu bisa duduk santai di bangku sambil mengamati ikan-ikanmu yang lucu

kolam ikan via indoorz.co

14. Buat kotak-kotak ukuran sedang untuk menanam sayuran, bisa dikombinasikan dengan vertical garden juga lho!

Taman sayuran via pinterest.com

makin banyak makin seger! via hgtv.com

15. Manfaatkan tangga bekas untuk menjadi penyangga pot-pot di tamanmu, kuno tapi tetap elegan

16. Bikin taman bisa juga sesederhana meletakkan bunga-bunga segar di pojok ruangan yang ada di luar

Warnanya cantik via design-milk.com

17. Ini kayak rumah-rumah di jaman dulu sih, tapi tanaman bunga rambat emang bagus kok, cobain aja!

Bunga rambat via owtdoor.com

“Seandainya aku bisa meminta pada Tuhan, aku ingin membangun taman-taman mungil nan asri ini bersamamu, Sayang. Bukan hanya menambah romansa cinta kita, jejeran bunga-bunga itu pun akan jadi saksi betapa serasinya kita berdua. Semoga Tuhan mengaminkan…”

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!