8 Rekomendasi Obat Jerawat yang Bisa Dibeli di Apotek Terdekat. Terpercaya, Reaksinya Cepat!

Obat jerawat

Hampir semua orang pasti pernah punya masalah dengan jerawat. Namun pemilik wajah berminyak dan sensitif punya jerawat yang cukup sulit dihilangkan. Malah kadang jerawat bikin wajah mereka mengalami masalah kulit lainnya, entah tekstur tak merata ataupun hiperpigmentasi. Makanya, jerawat yang membandel di wajah baiknya segera diobati. Selain obat alami, kamu bisa memakai obat di apotik yang punya kandungan khusus untuk mengatasi permasalahan jerawat.

Advertisement

Karena kondisi tiap kulit berbeda-beda, ada baiknya jika kamu mengecek dulu kandungan dalam obat atau langsung berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk mendapatkan resep obatnya. Namun, jika kulitmu nggak sensitif dan jerawatnya tak begitu bermasalah, ada beberapa rekomendasi obat jerawat di apotik yang bisa kamu coba. Berikut beberapa produknya.

1. Obat jerawat Acnol aman digunakan oleh semua jenis kulit karena nggak menimbulkan efek samping

obat jerawat di apotik

obat Acnol | Photo by harga.web.id

Dalam obat jerawat ini, terkandung Salicylic acid atau Asam salisilat yang bisa mengikis lapisan terluar serta mengeringkan jerawat. Karena terdiri dari dua lapisan, yakni air dan serbuk, sebaiknya Acnol dikocok dulu sebelum digunakan. Kalau sudah barulah tuang Acnol ke jari dan oleskan pada area yang berjerawat. Dosis penggunaan obat jerawat Acnol ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Acnol nggak boleh dipakai oleh pengguna yang memiliki alergi atau hipersensitif.

Nah, kalau pengen beli produknya, silakan cek di situs ini. Di situs tersebut, kamu bisa beli Acnol dengan harga 15 ribu untuk satu botol berisi 10 ml.

Advertisement

2. Berkat kandungan khusus di dalamnya, obat Acnes cocok digunakan olehmu yang memiliki kulit berminyak

obat jerawat

obat jerawat Acnes | Photo by woop.id

Melansir laman Klik Dokter, Acnes Sealing Gel ini memiliki kandungan zat aktif seperti Isopropilmetilfenol, Asam salisilat, dan Sulfur yang bisa bantu mengatasi jerawat serta mengangkat sel kulit mati dan bikin tesktur kulit merata. Bahkan produk ini juga dilengkapi dengan kandungan vitamin E dan vitamin B6 yang kaya antioksidan lo! Sayangnya, obat jerawat ini bisa menimbulkan efek samping seperti iritasi dan kemerahan, terutama jika kulitmu sensitif.

Kalau kamu penasaran pengen coba produk ini, bisa beli di sini. Gunakan sesuai dosis yang dianjurkan, yakni dua kali sehari untuk jerawat ringan atau tiga sampai empat kali sehari untuk jerawat yang lebih berat.

3. Obat jerawat JF AntiAcne Gel ini sudah bisa kamu dapatkan di beberapa apotek lo!

obat JF AntiAcne Gel | Photo by www.bukalapak.com

Obat jerawat bertekstur gel ini mengandung Asam salisilat yang berfungsi sebagai keratolik atau pengelupas kulit untuk mengurangi jerawat. Meski obat ini bisa mengurangi kemerahan serta menghaluskan kulit, sayangnya produk ini tak bisa dipakai oleh pemilik kulit sensitif. Sebab, kandungan Asam salisilatnya bisa menimbulkan iritasi berlebih, apalagi buat mereka yang usianya kurang dari 14 tahun, mengutip kalimat dr. Yusi Capriyanti dalam laman Alodokter. Harga obat jerawat yang satu ini berkisar antara 22 hingga 25 ribu dan bisa kamu beli di toko, apotik terdekat, ataupun link berikut.

4. Sama dengan Acnol, Verile Acne Gel ini mengandung Salicylic acid yang ampuh mengempiskan jerawat

obat jerawat ampuh

obat Verile Acne Gel | Photo by www.tokopedia.com

Selain Asam salisilat, terdapat juga kandungan Allatonin, vitamin B3, serta Triklosan dalam obat yang satu ini. Tak heran jika Verile Acne Gel juga digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat hitam dan mengurangi minyak wajah. Obat jerawat paling ampuh ini ternyata boleh digunakan oleh remaja lo! Tapi disarankan untuk mematuhi dosis anjurannya, yakni satu sampai tiga kali sehari atau setara dengan 0,5 sampai 2 persen.

Untuk menghindari terjadinya iritasi, jangan gunakan produk ini bersamaan dengan obat jerawat topikal, seperti Benzoyl peroxide dan antibiotik, melansir laman Alodokter. Nah, kalau mau coba produknya, kamu bisa beli di sini.

5. Kalau cari obat jerawat di apotik Kimia Farma, mungkin kamu akan direkomendasikan Benzolac

obat jerawat Benzolac | Photo by dadspmz.com

Sebab, Benzolac punya tiga varian jenis yang cocok untuk pemilik jerawat tertentu. Seperti Benzolac 2.5% buat pemilik jerawat ringan hingga sedang, Benzolac 5% untuk jerawat sedang hingga parah, dan Benzolac CL yang sering dimanfaatkan sebagai obat jerawat batu. Nah, karena beda jenis dan dosis kandungan Benzoyl peroxide-nya, maka dosis pemakaiannya pun beda.

  • Benzolac 2,5 dan 5%: satu sampai dua kali sehari untuk dewasa dan anak di atas 12 tahun.
  • Benzolac CL: dua kali sehari dan oles tipis pada kulit berjerawat. Varian ini juga mengandung antibiotik Clindamycin dengan konsentrasi 1,2%.

Produk Benzolac ini sekarang bisa kamu beli secara daring melalui laman berikut.

6. Vitacid merupakan obat berbentuk salep yang booming karena sempat diulas oleh beauty vlogger. Makanya tak heran kalau ada yang bilang sebagai obatnya para artis

obat jerawat apotik kimia farma

obat Vitacid | Photo by id.carousell.com

Obat ini mengandung 0,025 persen Retinoic Acid serta asam vitamin A atau Tretinoin sebanyak 0,05 persen. Karena obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti kulit kemerahan, bengkak, bahkan melepuh, maka dosis serta penggunaanya mesti mengikuti resep dokter atau sesuai petunjuk kemasan. Umumnya, obat ini dioles tipis pada area yang berjerawat sebanyak satu kali dalam sehari, melansir laman Sehatq. Meski begitu, ada beberapa orang yang juga menggunakan produk ini untuk mengobati jerawat punggung. Nah, jika kamu sudah dapat resep dan nggak menemukan obat ini di apotek terdekat, coba deh beli di sini saja.

7. Erha Acne Spot Gel merupakan satu dari beberapa obat jerawat paling ampuh untuk kulit sensitif yang bisa kamu coba

obat Erha | Photo by www.amandadesty.com

Berkat kandungan sulfur dan Asam salisilatnya, jerawat serta sel kulit mati bisa dibersihkan dengan produk ini. Kandungan Niacinamide di dalamnya juga bisa mengontrol minyak serta mencegah timbulnya bekas jerawat hitam. Baiknya, gunakan produk ini satu hingga dua kali pada area yang berjerawat dan biarkan mengering. Tak usah bingung, para cowok pun juga bisa pakai Erha Acne Spot Gel ini sebagai obat untuk pria lo! Tak harus pergi ke kliniknya, sekarang kamu bisa mendapatkan produk terlaris ini di sini.

8. Bedanya dengan obat jerawat lain, Loria Acne Lotion ini juga bisa menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat lo!

obat Loria | Photo by www.tampilcantik.com

Selain Salicylic acid dan Triclosan, produk ini juga mengandung minyak daun sirih Piper betle leaf oil yang kaya akan antioksidan dan bikin jerawat nggak balik lagi, melansir laman Halo Doc. Bahkan, losion ini juga bisa mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat hitam lo! Sebelum diaplikasikan ke wajah, disarankan untuk membersihkan dulu permukaan kulit serta mengocok produknya, dan gunakan di pagi serta malam hari, ya! Nah, obat jerawat ini bisa kamu beli di sini.

Itu dia 8 rekomendasi obat yang bisa bantu kamu atasi jerawat. Kalau kamu mau coba obat dengan racikan tradisional, bisa cek racikan obat Silkys. Tapi baiknya, perhatikan lagi setiap kandungan di dalamnya, agar kulit tak mengalami iritasi dan malah makin parah. Selain obat jerawat di atas, kamu juga perlu melakukan perawat kulit lain agar jerawat cepat membaik. Ingat, jangan sembarangan memakai obat karena bisa menimbulkan efek buruk pada wajah apalagi kalau kulitmu sensitif, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE