8 Produk Perawatan Wajah yang Viral di TikTok. Lengkap dari Masker Organik Sampai Acne Lotion

Perawatan wajah

Demam TikTok yang baru-baru ini viral tak cuma bikin kita jadi lebih PD ‘bergoyang’, tapi juga implusif belanja skincare. Yap, di TikTok ada satu konten yang lumayan jadi racun buat para skincare junkie, apalagi kalau bukan ‘racun skincare’. Saking ramainya konten ini, sampai-sampai banyak produk perawatan wajah yang laris di pasaran dan jadi susah dicari. Penyebabnya tentu karena banyak yang ‘keracunan’ dan pengin mencoba.

Advertisement

Selain rutin melakukan perawatan wajah di salon, kamu juga perlu memakai produk skin care perawatan wajah. Tapi, produk yang dipakai pun nggak boleh asal-asalan. Kudu tepat dan sesuai dengan jenis maupun masalah kulitmu. Berikut beberapa produk skincare viral dari TikTok yang bisa dimasukkan dalam skincare routine-mu, lengkap dengan kegunaan dan manfaatnya biar kamu nggak salah pilih produknya.

1. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion wajib dimasukkan dalam lis produk perawatan wajah kusam, terutama bagimu pemilik kulit kering

Hado Labo | Credit: Soco via www.soco.id

Pelembap yang viral di TikTok ini mampu menghidrasi kulit sampai dua kali lipat lo! Tekstur losionnya cukup cair jadi gampang meresap ke kulit dan nggak akan menimbulkan rasa lengket. Losion ini aman dijadikan produk perawatan wajah untuk remaja 17 tahun karena bahannya yang nggak neko-neko. Cara penggunaan yang dianjurkan ialah dengan menuang dua tetes produk di telapak tangan, lalu aplikasikan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk. Cek produknya di sini kalau pengin mencobanya.

2. Imbangi perawatan wajah alami di rumah dengan memakai Bio Oil. Auto-glowing meski tak menggunakan skincare berlapis

Bio Oil | credit: Bio Oil on Instagram via www.instagram.com

Produk multifungsi ini diklaim mampu menyamarkan bekas luka, melembapkan kulit, mengatasi masalah jerawat, hingga menghilangkan selulit tubuh. Dengan menggunakan produk ini, kamu tak perlu lagi melakukan cara perawatan wajah sehari-hari dengan banyak skincare yang cukup merepotkan itu. Cukup bersihkan wajah dengan sabun cuci muka, lalu aplisikan Bio Oil, dan akhiri dengan sunscreen. Nah, produknya bisa dicek di sini, ya!

Advertisement

3. Sebelum pergi ke klinik perawatan wajah, coba pakai dulu The Ordinary Peeling Solution untuk mengurangi bekas jerawatmu

The Ordinary | credit: Thought Minutes via thoughtminuteschool5.live

Selain menghilangkan bekas jerawat, produk perawatan wajah berjerawat ini juga bisa meratakan warna kulit dan mengembalikan tekstur kulit akibat jerawat yang meradang, seperti bopeng. Harganya pun relatif terjangkau, sekitar 100 ribuan. Buatmu yang tergiur mencoba, bisa cek di sini.

4. Selain oleh remaja, ternyata Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution dapat juga digunakan sebagai alternatif produk perawatan wajah usia 40 tahun ke atas lo!

Somethinc | credit: Female Daily via reviews.femaledaily.com

Produk eksfoliasi merek lokal ini sering disebut sebagai dupe dari The Ordinary Peeling Solution yang sama-sama tengah viral. Kandungan di dalam kedua produk ini pun hampir sama. Selain bisa menghilangkan bekas jerawat, Somethinc Peeling Solution juga mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat, mengangkat sel kulit mati, serta menjaga kelembapan kulit. Kalau pengin coba, bisa langsung kunjungi link ini.

5. Sedang mencari produk perawatan wajah untuk anak usia 12 tahun ke atas? Coba deh pakai Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner. Dijamin aman dan nggak bikin iritasi

Hatomugi | credit: Insommia via insommia.net

Produk skincare yang terbuat dari ekstrak tanaman jelai ini dapat dimanfaatkan untuk mendinginkan dan menyegarkan juga melembapkan kulitmu. Dengan pemakaian rutin, pori-pori di wajah pun akan tersamarkan. Selain aman digunakan wanita, produk ini juga bisa dipakai sebagai perawatan wajah pria. Untuk aturan pakainya, sama aja dengan hydrating toner lainnya. Produk skincare asal Jepang ini, bisa dibeli di sini.

Advertisement

6. Some By Mi Bye Bye Blackhead juga masuk lis produk perawatan wajah glowing yang layak dicoba

Some by Me | credit: Lazada via www.lazada.co.id

Produk yang juga tengah viral di TikTok ini dapat membersihkan komedo, mengecilkan pori-pori, mencerahkan wajah, serta mengontrol minyak berlebih. Karena kandungannya yang aman, produk ini bisa dipakai untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif. Skincare seharga 200 ribuan ini, bisa didapatkan di sini.

 7. Di TikTok juga tengah banyak masker organik viral yang menggiurkan, salah satunya ialah Saturday Looks Minty Gentle Scrub Face Mask

masker Saturday Look Minty | credit: Female Daily via reviews.femaledaily.com

Menurut beberapa orang yang sudah menggunakannya, masker ini mirip dengan Lush Mask of Magnaminty yang sangat ampuh untuk meredakan jerawat. Di dalam masker wash off ini terdapat kandungan kaolin dan bentonite clay. Tapi baiknya, aplikasikan masker selama 15 menit saja untuk menghindari iritasi dan gunakan selama dua kali seminggu. Produk ini bisa didapatkan di sini. 

8. Memakai acne lotion bisa jadi alternatif cara perawatan wajah sehari hari untuk remaja kulit berjerawat yang susah hilangnya. Nah, produk Larissa Acne Lotion ini bisa kamu coba lo!  Lagi viral juga di TikTok~

Larisa Acne Lotion | credit: Bukalapak via www.bukalapak.com

Karena mengandung sulfur, jerawat yang diberi losion ini akan cepat kering dan mereda. Selain ditotol ke area yang berjerawat, kamu juga dapat mengaplikasikannya tipis-tipis pada area yang rawan berjerawat, biasanya sih daerah T-zone. Untuk produknya sendiri bisa didapatkan di sini. 

Gimana, produk skincare viral TikTok mana nih yang pengin dicoba? Pastikan pilih yang memang sesuai kebutuhan kulitmu, ya! Jangan beli hanya karena sedang viral saja~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE