6 Rekomendasi Soothing Gel Merek Lokal dengan Beragam Kandungan. Nggak Cuma dari Aloe Vera aja

Rekomendasi soothing gel lokal

Belakangan ini, soothing gel atau disebut juga calming gel menjadi primadona nih. Bermula dari soothing gel asal Korea Selatan yang berbahan aloe vera, banyak orang terutama kaum hawa melirik gel tersebut. Memiliki menenangkan dan mendinginkan kulit, soothing gel makin diandalakan untuk atas beragam masalah wajah seperti jerawat dan iritasi. Sayangnya, harga produk soothing gel dari luar negeri sering bikin dompet `kering`. Apakah SoHip merasakannya juga?

Kalau kamu merasa harga soothing gel merek luar negeri cukup menguras kantong, sudah saatnya kamu mempertimbangkan rekomendasi di bawah ini. Alih-alih mahal, soothing gel merek lokal ini justru bikin kantong `aman`. Apalagi soothing gel merek lokal ini nggak dari aloe vera seperti kebanyakan soothing gel selama ini. Alhasil produk tersebut memiliki khasiat yang beragam dan berbeda. Kamu tinggal pilih sesuai kebutuhan saja.

#6
Herborist

Aloe Vera Gel 98% Soothing & Moisture

Rp34.000 (100 gr)

Dikenal sebagai soothing gel lokal multifungsi, merek ini mampu melempabkan wajah dan merawat tubuh atau rambut agar tetap bernutrisi. Tak meninggalkan rasa lengket sama sekali, tekstur gelnya mudah diserap kulit. Cocok banget buat kamu yang pengin melembapkan kulit di area wajah, siku, dan tangan yang biasanya kering.

Memiliki khasiat yang nggak jauh beda dengan soothing gel merek luar negeri, produk ini memberikan sensasi sejuk dengan cepat. Apalagi kalau rambutmu sedang rusak atau kering, gunakan produk ini sebagai hair mask biar rambut kembali sehat. Nggak bakal menguras kantong, harga soothing gel ini sangat ekonomis. Aman~

Kandungan
Aloe Barbadensisi Leaf Extract, Aqua, DMDM Hydantoin, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Perfume, Triethanolamine, Propylene Glycol
BPOM
18180102236
#5
Wardah

Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel

Rp36.000 (100 ml)

Masih berbahan utama aloe vera, merek soothing gel lokal dari Wardah ini menjadi produk yang cukup tenar. Kandungan lidah buaya mampu melembapkan sekaligus  menenangkan kulit. Produk ini cocok sekali untuk mengatasi kulit kemerahan akibat sinar matahari lo. Efek terbakar karena cahaya surya pun akan reda oleh soothing gel yang berperan sebagai anti-inflamasi dan nanti iritasi ini.

Ditambah lagi, gel ini mampu meningkatkan ketahanan kulit. Tak hanya itu, Triple Humectant System akan membuat kulitmu lembap secara maksimal nih. Sedangkan kandungan Triple Soothing Agent bakal menyejukkan kulit.

Kandungan
Aqua, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Beta-Glucan, Glycerin, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Glyceryl Polyacrylate, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Polysorbate 20
BPOM
18180101945
#4
Erha

AcneAct Witch Hazel & Lavender Acne Calming Gel

Rp129.000 (100 gr)

Dengan mengandalkan kandungan Witch Hazel, calming gel dari Erha ini mampu membasmi jerawat yang bandel. Tak cuma mengatasi nih, gel ini akan menjaga kulit dari jerawat dan menyembuhkan iritasi kulit. Aroma lavender dan chamomile membuat gel ini menguarkan aroma wangi setiap kali diaplikasikan ke kulit. Sehingga efek tenang langsung kamu rasakan. Keunggulannya, soothing gel ini ampuh mengurangi bruntusan akibat jerawat dan mengontrol sebum wajah.

Dirancang sebagai pelembab wajah terutama untuk kulit berminyak, pun gel ini cocok untuk semua tipe kulit lo. Nggak terbatas jenis kelamin, gel ini juga direkomendasikan untuk pria maupun wanita. Warna gel transparan dan bening. Saat diaplikasikan ke kulit, kamu bakal merasakan sensasi dingin nan segar. Teksturnya yang ringan dan anti-lengket, bikin gel ini makin mudah digunakan.

Kandungan
10% Witch Hazel Extract, Bisabolol, Aloe Vera Extract, Lavender Oil, Aloe Vera Extract, Chamomile Extract, Chamomile Extract, Lavender Oil.
BPOM
18200102351
#3
Everwhite

Aloe Vera + Cucumber 97 Soothing Gel

Rp87.000 (250 ml)

Dengan kombinasi aloe vera dan mentimun, produk Everwhite menjadi merek lokal yang nggak kalah dari merek luar. Selain sebagai soothing gel yang menenangkan, gel ini berfungsi sebagai eksofiliator dan sleeping mask lo. Jadi, kamu bisa membersihkan wajah dari debu, kotoran, dan make up sekaligus nih.

Kalau dijadikan sleeping mask, cukup dengan mencampurkan gel dengan facial oil untuk hasil yang optimal. Dengan gel ini, kamu akan mendapatkan serangkaian manfaat seperti menghilangkan mata panda, mengatasi iritasi kulit, dan melembapkan kulit.

Kandungan
Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Ethyl Alcohol, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Licorice (Glycyrrhixa Glabra) Extract, PEG-10 Dimethicone, Carbomer, Glycerin, Aqua, Sodium Hyaluronate, Sodium Ascorbyl Phophate, Triethanilamine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, DMDM Hydantoin, Parfum, Allantoin, Tocopheryl Acetate.
BPOM
18180120654
#2
Citra

Fresh Glow Tomato + Pomegranate Face & Body Gel Lotion

Rp25.000 (180 ml)

Berbeda dengan soothing gel lainnya yang berbahan utama aloe vera, gel ini justru menggabungkan tomat dan pomegranate (delima). Sesuai dengan kandungannya, warna gel ini agak kemerahan. Kandungan tomat yang kaya vitamin C membuat kulit lebap dan cerah. Sementara delima sebagai antioksidan yang membuat kulit lebih lembut.

Meski teksturnya sedikit lengket, soothing gel dari Citra ini menjadi merek lokal yang diminati. Sensasi dingin langsung terasa saat gel menyentuh kulit nih. Awalnya memang sedikit perih tapi lama-kelamaan kulit jadi halus dan felke hitam pun tersamarkan.

Kandungan
Solanum Lycopersicum (Tomato) Fruit Extract, Pomegranate, 20x Vitamin B3, Vitamin C
BPOM
18190105452
#1
Azarine

Soothing & Hydrating Aloe Vera Gel with Honey

Rp35.000 (100 ml)

Menawarkan kandungan madu dalam gelnya, merek lokal dari Azarine ini termasuk salah satu favorit para pengguna skincare.Tapi kamu harus tahan dengan wangi gel yang cukup tajam dan kuat, ya. Nggak berselang lama, wanginya pun bakal memudar perlahan dan lebih `ramah` di indera penciuman. tekstur gel ini sedikit padat dibanding dengan soothing gel lainnya. Bahkan tak sedikit pengguna yang menyebut teksturnya mirip jeli.

Madu yang ada di gel ini berfungsi sebagai anti-bakteri. Untuk mengatasi iritasi kulit, gel ini mengandalkan kandungan mentimun. Kemudian aloe vera dalam gel ini bermanfaat sebagai pendingin sekaligus penyembuh iritasi. dengan semua kandungan serta khasiatnya tersebut, kamu hanya perlu merogok kocek di bawha 40 ribu. Mengingat kandungan, manfaat, dan harganya, tak heran banyak orang memakai soothing gel dari merek lokal Azarine ini.

Kandungan
Aqua, Aloe barbadensis Leaf Extract, Glycerin, Propanediol, Polyquartenium 7, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Honey, Cucumis Sativus Fruit Extract, Panthenol, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Fragrance, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol
BPOM
18170105779

Produk-produk menenangkan kulit ini memang cocok banget sih untuk kita yang tinggal di Indonesia, negara di mana mayoritas 365 harinya penuh paparan sinar matahari. Nah, punya shooting atau calming gel dalam skincare routine-mu, jelas bakal sangat membantu~

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day