Mengingat rata-rata manusia bakal melalui 25.000 pagi seumur hidup, sayang bukan kalau pagi hari kita terlewatkan begitu saja? Entah itu olahraga, nonton berita di TV, atau ngobrol dengan keluarga, semangatmu pasti akan ‘terbakar’ ketika melakukan sesuatu di pagi harimu.

Jadi, kenapa nggak sekalian mencoba menjadikan waktu ini kesempatan buat melakukan hal-hal yang menunjang penampilanmu? Nggak ribet juga kok aktivitas yang bisa kamu coba. Misalnya aja…

1. Pilih wangi parfum yang benar-benar kamu

Pastikan kalau wanginya benar-benar “kamu” via static3.businessinsider.com

Ganti-ganti parfum atau cologne itu emang seru. Tapi kalau kamu gak terpaku sama satu wewangian tertentu, orang gak akan bisa mengenali kamu dari wangi tubuhmu. Ini kesalahan fatal karena wangi tubuh bisa jadi salah satu hal yang paling membangun kesan seseorang tentang kamu.

Mulai sekarang, tentukan wangi yang mana yang benar-benar kamu banget. Pastikan kalau kesan yang dikeluarkan oleh wangi itu juga “jujur” pada kepribadianmu, gak pretensius alias sok-sokan. Satu lagi, jangan sampai wangi parfum yang kamu balurkan gak nyambung sama aroma anti-perspirant dan sabun mandimu.

2. Minum kopi

Advertisement

Kopi item bagus buat penampilanmu karena kandungan antioksidan polifenolnya yang tinggi. Antioksidan berguna buat bikin tampilanmu awet muda. Maksudnya awet muda disini bukan penampilan baby faced ya, tapi wajah yang nggak mengalami penuaan dini dan flek-flek hitam.

Sebagai cowok Indonesia, malu kalau kamu sampai gak tahu bedanya kopi Mandailing, Gayo, Jawa Gambung, sama Toraja. Tapi kalau kamu emang gak suka nyeduh kopi, ganti aja dengan teh hijau atau teh hitam.

3. Pakai pembersih wajah

Cuci muka! via www.wbht-biotech.com

Pembersih wajah gak cuma harus kamu gunakan saat mau tidur, tapi juga waktu kamu baru bangun. Untuk kulit yang lebih cerah, pakailah pembersih wajah dengan cara memijat kulit wajahmu saat mandi. Pastikan pembersih wajahmu mengandung eksfoliator atau 2% asam salisilat, yang akan membantu membuat wajahmu bersih dari komedo dalam 1 bulan. Supaya kamu keliatan lebih udah mengumpulkan nyawa, bersihkan wajahmu pakai air dingin.

4. Push-up 100 kali.

Push-up 100 kali via www.localwellness.co.uk

Nggak sempat keluar rumah dan jogging? Bukan alasan yang pantas buatmu untuk malas gerak. Menutup latihan kardiomu di rumah dengan 100 push-up bisa melatih otot perut dan membentuk bisepmu. Otot yang dibentuk juga bakal ‘pas’, kok, ukurannya. Gak perlu khawatir kalau itu bakal bikin cewek takut.

5. Bercukur

Bercukurlah via www.freeimageslive.co.uk

Lebih banyak cewek bakal memilih cowok yang klimis daripada yang berjanggut. Jadi, pastikan kalau kamu memasukkan aktivitas cukuran ke dalam agenda rutinmu. Emang sih, kamu gak perlu cukuran tiap hari. Tapi luangkanlah 5 menit setiap pagi buat melakukan “inspeksi”: apakah rambut dagumu sudah tumbuh rapi dan enak dilihat? Gak perlu khawatir keliatan kurang kerjaan kalau melakukan ini di depan kaca tiap pagi. Kamu bisa kok ngecek hasil bercukurmu sambil dengerin radio, atau minum kopi yang baru kamu seduh.

6. Pakai krim mata

Rawatlah kesehatan mata via raaniyork.wordpress.com

Gak usah takut dituduh berlebihan. Mata adalah salah satu bagian wajah yang paling rentan kerutan dan penuaan. Kalau kamu rutin mengoleskan krim mata, kamu akan membantu matamu menjaga kelembabannya, dan pada akhirnya mencegah keriput dini. Ingat: walaupun nggak setiap cewek suka cowok yang pakai krim, sebagian besar dari mereka suka cowok yang nggak keriput di sana-sini.

7. Jangan buang waktu gara-gara sarapan

sumpah, sarapan sehat itu nggak harus ribet

Sarapan itu penting, tapi nggak harus ribet. Kamu gak perlu makan sepiring penuh nasi goreng ayam kalau jus buah ditambah sesendok bubuk protein bakal cukup membuatmu berenergi. Gak perlu nunggu Aa’ warung burjo masakin kamu mie goreng telor kalau sebenarnya kamu bisa bikin sandwich roti gandum sendiri.

Jangan sampai apa yang kamu makan buat sarapan membuang waktumu. Investasikan tenaga buat belajar caranya bikin sarapan yang sehat, gampang, dan membuatmu berenergi.

Tuh: dari 7 tips di atas, yang mana yang sekarang sudah kamu lakukan?