4 Teknik Ambil Foto Sendiri Saat Solo Traveling. Nggak Perlu Repot Minta Tolong Orang Lain

Selfie solo traveling

Buat sebagian orang, traveling sendirian jauh lebih asyik di banding beramai-ramai. Pengalaman dalam perjalanan sendirian jauh lebih menyenangkan dan punya lebih banyak cerita. Kalau pernah traveling sendirian, kamu termasuk orang-orang yang cukup berpengalaman.

Advertisement

Bagi yang nggak pernah dan berencana solo travelling, pastinya banyak yang harus disiapkan. Dari mulai mental sampai finansial, termasuk mengabadikan momen. Saat traveling sendirian, kamu mesti memikirkan cara-cara mengambil gambar. Tenang, kamu masih bisa ambil foto sendiri yang nggak melulu selfie dan tetap bagus hasilnya.

1. Ingat, foto traveling bukan soal wajah, tapi tentang tempat destinasi. Semua anggota badanmu bisa jadi bukti kalau kamu sedang berada di sebuah tempat

nggak harus menunjukan wajah via www.scenicsuitcase.com

Jika kamu merasa nggak percaya diri dengan hasil selfie menggunakan timer, dan sulit mengambil foto untuk kedua kalinya, kamu bisa membelakangi kamera dan biarkan background fotomu yang bicara.

2. Mirror selfie bisa jadi teknik dan pilihan menarik yang berpotensi menghasilkan foto yang estetik

mirror selfie bisa jadi pilihan menarik via annaeverywhere.com

Foto selfie di sini maksudnya foto yang mengandalkan refleksi kaca yang ada di tempat-tempat destinasi wisata. Jika kamu kreatif, kamu bisa membuat teknik foto sederhana ini jadi terkesan wah.

Advertisement

3. Pergunakan barang-barang di sekitarmu untuk dijadikan penyangga kamera saat mendapati spot foto yang cocok. Terutama pas nggak bawa tripod

kaleng soda bisa jadi penyangga via brightside.me

Terkadang ada spot foto yang mengagumkan di tengah perjalanan. Semestinya kamu buru-buru berpikir untuk memanfaatkan barang-barang yang ada sekitarmu demi bisa mengambil foto. Nggak harus pakai tripod!

4. Selfie menggunakan drone untuk hasil yang anti mainstream dan mewah

selfie menggunakan drone via annaeverywhere.com

Drone menjadi pilihan menarik untuk foto. Namun, nggak semua orang bisa terapkan cara ini. Sebab nggak semua orang mampu beli barang mahal yang berharga di kisaran 20 jutaan ini. Tapi jika kamu punya drone, manfaatkan untuk mengambil gambar dirimu sendiri lewat udara.

Nah, itu dia beberapa trik untuk mengambil foto saat traveling sendirian. Cukup dengan memutar otak dan sedikit mengasah kreativitas, masalah dokumentasi traveling bisa teratasi kok!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE