Memasuki bulan baik untuk menghelat acara, akhir pekan jadi salah satu momen paling sibuk di dunia. Undangan pernikahan dari teman, saudara, tetangga, atau bahkan mantan pacar pun berdatangan. Sebagai mantan dan teman yang baik, kamu jelas wajib datang dong?

Bukan cuma sekadar absen muka, membawa bingkisan atau menyumbang uang juga jadi kewajiban selanjutnya. Sering bingung gak sih harus kasih apa? Daripada cuma memasukkan uang dalam amplop yang bertuliskan nama, memberikan kado yang unik ini bisa kamu lakukan di hari bahagia mereka.

1. Daripada memberi uang, mungkin kamu bisa mengado buku nasihat pernikahan. Siapa tahu bisa jadi panduan

Buku pernikahan bisa jadi opsi yang tepat

Buku pernikahan bisa jadi opsi yang tepat via youandme.web.id

Advertisement

Memberi uang sudah biasa. Tapi kalau kado buku yang kamu berikan, akan beda ceritanya. Sekarang sudah banyak buku nasihat pernikahan yang tersedia di pasaran. Mulai dari cara membahagiakan suami-istri, petuah pernikahan agar sepi masalah, sampai bagaimana mengatur keuangan keluarga dengan baik.

Memberikan buku tentang pernikahan juga merupakan simbol bahwa kamu mendoakan pernikahan mereka membawa mereka menjadi keluarga yang bahagia, banyak rezeki, dan selalu diberkati. Pada halaman sampul bagian depan, kamu bisa menuliskan beberapa kata selamat dan doa darimu untuk mereka. Dibanding dengan menuliskannya di kartu ucapan, coretanmu di buku tersebut akan selalu mereka kenang

2. Jadilah seperti paparazzi. Kumpulkan foto mereka saat masih PDKT atau awal pacaran, lalu bingkai dan berikan

Foto saat awal PDKT bisa kamu kumpulkan

Foto saat awal PDKT bisa kamu kumpulkan via pinterest.com

Bisa jadi kamu salah satu saksi hidup sejarah mereka bertemu, berkenalan, pendekatan, pacaran, sampai menuju ke pelaminan. Kamu pun memiliki dokumentasi foto yang cukup komplit tentang masa-masa penjajakan mereka. Koleksimu yang awalnya entah akan digunakan sebagai apa tersebut bisa jadi kado yang benar-benar berharga buat mereka.

Advertisement

Wajah mereka yang masih malu-malu tersebut bisa kamu bingkai dengan pigura yang pas untuk diberikan saat pernikahannya. Jika kamu memiliki stok foto mereka cukup banyak, kamu juga bisa membuatkan album foto dengan sedikit cerita tentang peristiwa-peristiwa di foto tersebut. Bayangkan ketika mereka membuka kado tersebut, pasti mereka akan senyum-senyum sendiri sambil mengingat keusilanmu.

3. Kalau mau yang tak biasa, kumpulkan teman-teman bahkan mantan pacarnya. Lalu buat video testimoni yang berisi harapan mereka

Testimoni mantan pacar? Tetot!

Testimoni mantan pacar? Tetot! via youtube.com

Kalau kamu cukup kenal dengan teman-teman dekat atau bahkan mantan-mantannya, bisa juga kamu membuatkan video rekaman yang berisi testimoni dari orang-orang yang pernah dekat dengannya. Video sederhana ini bisa jadi pengobat rindu jika kelak dia ingin bertemu teman-teman tapi terhalang kesibukan.

Tak perlu peralatan yang macam-macam untuk membuat video. Kamu cukup mengumpulkan teman-temannya kemudian merekam komentar mereka dengan kamera smartphone sudah cukup bagus kok.

Satu yang harus kamu ingat. Cari mantan pacar yang masih cukup “akur” dengan temanmu dan pasangannya, agar kamu tidak menciptakan masalah di antara mereka berdua. Jangan lupa, merekam testimoni darimu sendiri juga ya!

4. Sketsa gambar mereka berdua dengan ciri khas yang unik juga bisa membuat kadomu dipajang di tempat tinggal mereka yang baru

Hadiah gambar wajah mereka berdua akan jadi hiasan di tempat tinggal baru mereka

Hadiah gambar wajah mereka berdua akan jadi hiasan di tempat tinggal baru mereka via mewarnai.us

Jika kamu tidak memiliki foto mereka atau tidak punya waktu untuk membuat video, kamu bisa mencoba membuat sketsa gambar mereka berdua. Tak harus kamu yang menggambar. Ada banyak jasa pembuatan sketsa dan tidak terlalu mahal.

Foto mereka berdua yang bisa kamu “curi” via media sosial jadi bahan utama sketsa unik itu. Jangan lupa, memberikan identitas yang benar-benar mereka banget di sketsa tersebut. Misalnya saja, kamu tahu mereka jadian ketika mendaki Gunung Semeru, bisa juga kamu meminta sketsa mereka dengan latar Gunung Semeru. Setelah menikah nanti, kemungkinan besar mereka akan tinggal di rumah sendiri. Hadiah sketsa darimu bisa menjadi penghias tempat tinggal mereka yang baru.

5. Sepasang signature mug jadi kado sederhana tapi bermakna. Secara tak langsung kamu bisa menemani mereka memulai pagi dengan ngopi bersama.

Sepasang cangkir ini akan menemani mereka memulai hari

Sepasang cangkir ini akan menemani mereka memulai hari via mykyunew.wordpress.com

Setelah menikah, mereka akan memulai hari bersama. Dengan secangkir kopi atau teh, mereka akan saling berbagi sebelum lenyap dalam aktifitas masing-masing. Sepasang cangkir bisa jadi kado pernikahan yang sederhana namun bermakna bagi temanmu. Pilihlah cangkir couple yang sebisa mungkin melambangkan kepribadian mereka. Kamu bisa memilihkan warna favorite atau yang memiliki tulisan unik. Pastinya, hadiah ini akan sangat berguna untuk mereka.

6. Teman biasa kasih uang dan ucapan semoga bahagia. Sahabat sih kasih sexy lingery buat “bertarung” di malam pertama.

Best friend gives you lingerie

Best friend gives you lingerie via tumblr.com

Untuk kamu yang ingin memberi hadiah pernikahan pada teman cewek, tak ada salahnya jika kamu memberikan sexy lingery untuknya. Tak perlu sungkan, setelah menikah temanmu sudah sah melakukan hubungan suami istri dengan pasangannya. Dia juga butuh tampil mempesona di malam pertamanya. Mungkin selama ini dia sibuk mengurus perihal resepsi pernikahan sampai lupa dengan yang satu ini. Hadiahmu bisa menjadi penolong untuknya.

7. Hadiahi mereka paket honeymoon yang kamu rancang bersama teman-teman. Kalau sudah begini, dijamin kado kalian akan terus dikenang

Rancang paket honeymoon gratis buat mereka

Rancang paket honeymoon gratis buat mereka via lukihermantofotografix.wordpress.com

Masih bingung ingin memberikan hadiah apa untuk teman terdekatmu di hari pernikahannya? Kamu bisa mencoba berunding dengan teman-teman untuk patungan memberikan hadiah liburan honey moon yang super romantis. Tak perlu khawatir temanmu jika temanmu tak memiliki banyak waktu untuk pergi jauh. Kamu cukup membawanya ke tempat yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Menyewakan cottage di pinggir kota yang masih alami, misalnya. Hadiah tersebut bisa dia gunakan saat akhir pekan. Tak perlu terlalu lama semalam, dua malam, sudah cukup untuk mereka merasakan bulan madu yang kamu rancang.

Sudah tahu harus memberi apa di hari bahagia mereka? Semoga saran dari Hipwee ini bisa kamu coba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya