7 Opsi Lauk Instan Tahan Lama buat Stok Selama Masa Swakarantina. Bisa Beli Via Online Juga!

Stok lauk tahan lama

Guna menghentikan persebaran virus corona, pemerintah meminta seluruh lapisan masyarakat untuk #DiRumahAja. Adanya kebijakan ini membuat beberapa orang mulai menyetok bahan makanan. Sayangnya, cara ini masih sulit dilakukan oleh anak rantau yang kos atau kontrakannya nggak ada kompor maupun kulkas. Di kondisi seperti ini, lauk instan tahan lama bisa jadi solusi.

Advertisement

Berikut Hipwee Tips punya rekomendasi beberapa lauk instan tahan lama yang bisa dijadikan sebagai stok. Pssst, kamu yang nggak memungkinkan untuk masak sendiri, bisa beli via online juga!

1. Dikenal sebagai lauk awet legendaris, kamu mesti sedia kering atau orek tempe untuk stok lauk

kering tempe via www.tokopedia.com

Jika disimpan dengan benar, kering tempe bisa bertahan hingga satu bulan. Usahakan beli kering tempe yang ditaruh di wadah plastik atau stoples agar tetap renyah. Lauk tahan lama ini bisa kamu dapatkan di sini.

2. Abon sapi juga bisa jadi lauk instan yang praktis untuk persediaan selama swakarantina

abon sapi via www.bukalapak.com

Lauk instan ini juga lumayan nikmat untuk dinikmati bersama dengan nasi hangat. Cari abon sapi ini nggak susah, kamu bisa mendapatkannya di sini. Kalau nggak suka sapi, tinggal pilih saja abon varian lain, ayam misalnya.

Advertisement

3. Kalau mau yang agak mewah, boleh beli rendang kaleng

rendang sapi via shopee.co.id

Karena sudah melalui proses sterilisasi dengan suhu tinggi, rendang kaleng ini bisa awet hingga satu tahun lo! Biar lebih enak, panaskan saja rendang kaleng dengan magic com sebelum disantap. Beli rendang kalengnya bisa di sini.

4. Selain rendang, ada juga gudeg kalengan khas Jogja buat pecinta masakan manis

gudeg kaleng via www.tokopedia.com

Hampir sama dengan rendang, gudeg juga mesti kamu panaskan dulu sebelum dimakan, biar lebih nikmat rasanya. Kalau nggak ada kompor, pakai magic com saja bisa kok. Umumnya, satu kaleng gudeg bisa untuk lauk dua sampai tiga kali makan. Beli gudegnya bisa di sini, ya!

5. Biar selera makan tetap bagus, jangan lupa sedia sambal instan

sambal Bu Rudy via www.tokopedia.com

Sebenarnya sambal memang bukan lauk, tapi di masa seperti sekarang ini, makanan pendamping ini bisa jadi altenatif lauk. Biar nggak ngenes banget, sediakan juga keripik-keripikan untuk teman makannya. Kamu bisa beli sambal instan-nya di sini, ya!

Advertisement

6. Sama kayak sambal yang bisa nambah selera makan, kamu bisa beli kremesan instan juga

kremesan enak via www.tokopedia.com

Nah, buatmu yang kalau makan harus ada kriuk-kriuknya, kremesan bisa jadi solusinya. Setelah ambil, jangan lupa ditutup lagi, biar kremesannya renyah terus. Belinya bisa di sini saja. Lebih gurih dan nggak kebanyakan minyak.

7. Ada juga empal gentong kemasan kaleng yang bisa dijadikan stok lauk instan tahan lama

empal gentong via www.bukalapak.com

Makanan khas Cirebon ini kini juga bisa kamu nikmati dalam bentuk kaleng. Seperti halnya makanan kaleng lain, ini mesti dipanaskan dulu biar lebih nikmat. Produk makanan kalengan bisa kamu dapatkan di sini.

Nah, itu tadi beberapa lauk instan tahan lama yang bisa kamu stok di rumah. Sekalipun nggak ada kulkas atau kompor, kamu tetap bisa kok menyimpan dan menyajikan lauk-lauk di atas sesuai standar keamanannya. Kalau ada rejeki lebih, jangan lupa belikan saudara yang lagi di tanah rantau dan nggak bisa mudik sementara waktu. Pasti bakal berguna banget!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE