Kamarmu adalah surgamu. Menghias kamar memang menyenangkan dan bisa bikin kamu lupa waktu. Tapi, ada saatnya kamu mengurungkan niat karena harus melukai atau melubangi tembokmu untuk memasang dekorasi tertentu.

Ada kok beberapa dekorasi yang bisa kamu pajang di kamar kamu tanpa harus melubangi tembok. Untuk itu, tentunya kamu hanya perlu mencari cara alternatif. Biar impian kamar indah dan kesimpelan bisa didapat, Hipwee sudah menyiapkan 7 trik khusus ini buatmu!

1. Percantik jendela kamar kamu dengan gorden pakai teknik ini, daag paku!

pakai adhesive hook sebagai cantolan tiang goden via www.buzzfeed.com

Memasang gorden nggak harus pakai bor atau palu dan paku. Kamu cuma butuh sepasang adhesive hook di sisi kanan atas dan kiri atas jendela kamu. Pastikan keduanya sejajar. Kail dari ahesive hook bisa kamu jadikan cantolan untuk menyangga tiang bar siap dengan gorden pilihan kamu.

2. Tanpa frame, fotomu tetap bisa mewarnai tembok kosongmu dengan cara ini

adhesive hook ukuran kecil plus tali plus penjepit jemuran via www.wikihow.com

Advertisement

Jika ada tembok kosong, kamu bisa pasang foto-foto kamu dengan sepasang adhesive hook berukuran kecil. Ikatkan tali yang menghubungkan kedua adhesive hook. Di tali itu kamu bisa gantung foto-foto kamu. Kamu juga bisa kreasikan dengan alat penjepit foto yang lain. Selain di tembok, kamu juga bisa pasang ini di permukaan datar yang lain.

3. Letakkan lukisan atau frame foto kamu di kursi yang udah jarang kamu pakai. Karya indah juga perlu istirahat

kursi yang jarang kamu dudukin sebagai sandaran lukisan, tetap elegan via www.elledecor.com

Kalau kamu punya kursi nganggur, bantalnya sudah keras atau dirasa sudah tidak nyaman lagi, gunakan untuk teknik yang satu ini. Cukup dengan meletakkan lukisan favorit kamu di atas kursi layaknya sedang duduk bisa jadi alternatif yang sederhana dan tetap elegan.

4. Simple dan unik, sandarin tangga di tembok, lalu hias sesuka hatimu

tangga sebagai ruang dekorasi tambahan via www.bathroomfurniturezone.net

Tangga ternyata tidak cuma buat memanjat. Perkakas ini bisa juga kamu jadikan sebagai hiasan sekaligus ruang hiasan yang lain. Tanpa modal palu dan paku, cukup dengan menyandarkannya di tembok dan memolesnya dengan pernak-pernik kesukaan kamu, kamu bisa menyulapnya menjadi hiasan bernilai tinggi.

5. Nggak bisa gambar? Pancaran proyektor bisa jadi teknik buat gambar wall art yang kamu suka

ngeblat ala modern via www.designmom.com

Buat kamu yang pengen bikin wall art tapi takut gambarnya belepotan, kamu perlu coba teknik unik ini. Kamu hanya perlu menampilkan gambar kamu di tembok via proyektor. Dengan bantuan sorotan proyektor, siapkan cat, kamu siap ngeblat gambar favorit kamu di tembok kamar kamu.

6. Lukisanmu terlalu besar? Nyenderin lukisan di tembok bisa jadi alternatif dan tetap artistik

tetap elegan dengan menyandarkan dan menata lukisan di tembok via www.theguardian.com

Lukisan yang lebih besar tentunya memiliki massa yang lebih besar juga. Kalau kamu sudah nggak bisa andalin adhesive hook buat menghandle lukisan ini, kamu bisa kok sandarin begitu saja di tembok, tentu dengan angle dan sisi yang tepat. Dijamin lukisanmu tetap tampak elegan walau nggak digantung.

7. Jangan biarkan kamu meninggalkan surgamu tanpa melihat imutnya pintu kamarmu

say goodbye buat gantungan imut di daun pintu kamu sebelum keluar kamar via www.wikihow.com

Daun pintu yang tampaknya gitu-gitu doang bisa juga kamu hias. Kamu bisa gantungkan apa saja di situ. Kamu bisa hias daun pintu kamu dengan boneka gantung, kertas dengan tulisan-tulisan atau apapun sesuai kreasi kamu. Jadi, sesaat sebelum kamu pergi pun kamu tetap bisa menikmati hiasan kamarmu walau di balik pintu.

Kamar yang indah akan selalu ngangenin dan bikin betah. Kamu bisa terapin teknik-teknik dekorasi ini untuk keselamatan tembok kamar kamu. Selamat berkreasi.