“Mimpi terburuk tiap lelaki adalah memiliki payudara! Haruskah mereka mengenakan bra?”

Pernah mendengar man boobs atau payudara laki-laki? Kamu nggak salah dengar, beberapa laki-laki memang memiliki ukuran payudara yang cukup besar bahkan menyerupai payudara wanita. Bukan berdada bidang lho ya, tapi benar-benar berbentuk payudara layaknya yang kaum hawa punya.

Dan memiliki payudara adalah mimpi terburuk para lelaki. Mereka menjadi kurang percaya diri, padahal kepercayaan diri adalah modal utama para pria untuk menggaet wanita. Kira-kira, bagaimana hal ini bisa terjadi?

1. Satu aja sih pertanyaan besarnya, kok cowok bisa sampai punya payudara?

Itu kok ada yang nyembul mas? via nymag.com

Ada dua alasan utama kenapa laki-laki bisa memiliki payudara. Pertama adalah karena berat badan yang berlebih, kedua berkaitan degan kondisi medis yang disebut gynesomastia. Kamu yang berat badannya berlebih memiliki stok lemak yang banyak pula dan kita tak tak pernah bisa memilih mau menyimpannya dimana, kalau kebetulan di bagian dada harus bagaimana lagi?

Advertisement

Sementara gynecomastia adalah kondisi hormonal dimana tubuh memproduksi peningkatan estrogen dan penurunan testosteron. Kalau ini yang terjadi padamu kamu harus segera menghubungi dokter ya, guys!

2. Jogging secara teratur bisa membantu menghilangkan payudara. Bonusnya, perut juga jadi rata

lari yang teratur biar sixpack via thefreshfootcentre.wordpress.com

Berolahraga lari bisa menurunkan berat badanmu yang artinya bisa juga mengurangi timbunan lemak yang ada di payudaramu. Percaya atau tidak berlari adalah salah satu latihan kardiovaskuler yang paling ampuh untuk mengikis lemak-lemak yang bersarang di dalam tubuhmu.

3. Demi bisa cepat mengucapkan selamat tinggal pada man boobs-mu, kamu harus mencoba olahraga dayung

Otot dadamu bakal dilatih disini via youtube.com

Dari gerakannya saja kamu sudah bisa melihatkan kalau otot bagian dadamu memang benar-benar dilatih oleh gerakan ini. Mendayung sangat baik untuk memperbaiki postur tubuh bagian atasmu terutama dada. Kamu yang suka olahraga alam oleh banget mendayung langsung.

Nah, buat kamu yang nggak ada waktu bisa tuh ke tempat fitnes dan pakai alat yang gerakannya mirip-mirip mendayung.

4. Cara terbaik melawan lemak yang “bandel” adalah dengan rutin melakukan permainan olahraga

Jangan cuma hobi nonton doang, main juga dong via sbnation.com

Jangan cuma suka nonton bola saja, tapi usahakan kamu juga benar-benar main bola. Kalau kurang suka kamu bisa mencoba cabang olahraga lainnya seperti bulu tangkis, tennis, basket, atau lainnya. Rutinlah melakukan permainan itu dan rasakan efeknya terhadap kondisi fisik tubuhmu yang berhasil mengusir lemak yang bandel.

Intinya sih telaten saja. Kalau kamu sebagai cowok merasa minder dengan adanya payudara, ya satu-satunya solusi adalah dengan rutin berolahraga.