Indonesia memang patut diacungi jempol, di bidang wisata kuliner maupun wisata alam. Berbicara mengenai wisata alam, kamu bisa memilah dan memilih destinasi sepanjang Nusantara dengan sesuka hati. Begitu banyak keindahan panorama alam yang disajikan. Mulai dari ekstremnya trek pendakian di berbagai gunung di Indonesia, hingga ramahnya sambutan pasir putih di sepanjang pantai di negeri kita ini.

Kali ini Hipwee Travel akan memberikan daftar 10 pantai terindah sepanjang masa di Indonesia. Barangkali kamu mau menghabiskan waktu liburan, kamu bisa kunjungi kesepuluh pantai berikut ini.

10. Jogja memang selalu istimewa di hati. Apalagi Pantai Indrayanti, rasanya seperti ingin ke Jogja lagi!

Kalau gak bisa ke Bali, ajak Adik ke sini aja, Bang!

Kalau gak bisa ke Bali, ajak Adik ke sini aja, Bang! via peabodyorlandoreviews.com

Advertisement

Seolah tak mau kalah, dan memang nggak bisa kalah, Jogja pun memiliki pantai cantik yang masih alami. Inilah Pantai Indrayanti, pantai yang berada di sepanjang pesisir Samudera Hindia. Satu yang cantik nan menarik dari Jogja dalam wisata baharinya. Bahkan, nggak jarang pemburu senja lebih memilih mengunjungi Pantai yang berada di Gunung Kidul ini daripada pantai legendaris, Pantai Parangtritis! :p

9. Melompat ke pantai timur Indonesia. Tomini Bay dan Pantai Olele, Gorontalo, secuil surga semesta yang berada di garis ekuator.

Gorontalo dengan sejuta biota laut yang menawan!

Gorontalo dengan sejuta biota laut yang menawan! via asrijmegita.blogspot.co.id

Nusantara memang tak ada habisnya untuk urusan maritim! Hal ini didukung oleh biota laut yang menawan di Tomini Bay dan Pantai Olele, di Gorontalo. Pasir pantai nan bersih ditambah dengan hijau biru warna laut yang mengitari, menjadi panorama apik yang bisa meremajakan matamu!

8. Siapa yang nggak jatuh hati dengan pantainya Laskar Pelangi? Pantai Tanjung Tinggi siap kamu jelajahi!

Hamparan pasir putih dan bebatuan granit yang tersebar.

Hamparan pasir putih dan bebatuan granit yang tersebar. via itraveling.xyz

Tanjung Tinggi merupakan teluk kecil yang diapit oleh dua semenanjung. Dihiasi oleh hamparan pasir putih dan bebatuan granit dengan berbagai ukuran, membuat mata terbelalak enggan berkedip. Seperti disusun sedemikian indah, bebatuan granit ini menjadi pemandangan yang sempurna. Dengan air yang tenang dan berwarna biru bersih, siapapun dijamin betah untuk berlama-lama main di pantai ini. Tapi, ingat, jaga kebersihan, ya!

7. Lombok memang punya pesona yang menakjubkan. Pesona nan menawan terjawab oleh keindahan pantai di Gili Trawangan.

Sweetest moment! Nggak pengin berduaan di ayunan ini?

Sweetest moment! Nggak pengin berduaan di ayunan ini? via instagram.com

Advertisement

Lombok memang nggak ada habisnya! Tepat sekali kalau NTB sering dianugerahi penghargaan internasional. Sebab keindahan alamnya yang nggak putus-putus bisa menjadi alasan kuat untuk meraih penghargaan tersebut. Nah, yang seru nih, kamu bisa foto di ayunan yang ada di pesisir pantai, berdua pasangan! Kalau air pasang, setengah badanmu bisa terendam air laut. Aww! Romantis deh! Usahain, kalau ke Gili Trawangan jangan pas jomblo. kutnya kamu main ayunan malah sama bintang laut. 🙁

6. Mutiara di balik tebing itu bernama Pantai Pandawa. Magnet wisatawan untuk selalu berkunjung ke Pulau Dewata.

Di balik tebing.

Di balik tebing. via plus.google.com

Bali seakan menjadi magnet bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan yang memuaskan. Keindahan Pulau Dewata ini seolah tak pernah padam. Sebuah surga duniawi kecil ditemukan di balik tebing-tebing tinggi dan semak belukar di salah satu sudut pulau Bali. Pantai Pandawa, namanya. Hamparan pasir putih yang masih sepi pengunjung ini bisa menuntaskan rasa hausmu akan liburan. Melepas penat dengan berjemur dan main pasir dengan ombak kecil yang mendebur, bisa kamu lakukan di pantai ini.

5. Pantai Derawan, bukan cuma pantai yang indah menawan! Melainkan juga sebuah kepulauan di utara Indonesia yang menyimpan ratusan spesies flora dan fauna.

Kapan ke sini, Kak?

Kapan ke sini, Kak? via instagram.com

Berada di utara Indonesia, Kepulauan Derawan menjadi sorotan epik para wisatawan karena panorama yang disuguhkan terlalu apik! Berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, pantai di Derawan menjadi pantai indah yang harus kamu jamah! Selain pantainya yang bersih, di pantai ini terdapat ratusan spesies flora dan fauna.

4. Surganya para penyelam di Indonesia, Taman Laut Wakatobi menyimpan ratusan biota laut yang memesona!

Biota laut Wakatobi. :)

Biota laut Wakatobi. 🙂 via blog.wakatobi.com

Wisata bahari dari Timur Indonesia, tepatnya di Sulawesi ini nggak boleh ketinggalan. Pantai cantik yang terdapat di kepulauan Wakatobi layak untuk kamu sambangi. Inilah surganya para penyelam di Indonesia, selain Bunaken dan Raja Ampat.

Wakatobi ini berasal dari empat nama pulau yang disingkat; Wangiwangi (Wanci), Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Nah, dari keempat pantai di pulau ini, nggak ada yang bisa kamu tolak! Apalagi kalau dapet tiket gratis. Duh.

3. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia punya pantai cantik yang boleh dibandingin sama Maladewa! Pantai Ora juga punya cerita.

Ini di Indonesia, bukan Maldives!

Ini di Indonesia, bukan Maladewa! via getlostmagz.com

Ya, nggak salah kalau Pantai Ora kamu bandingin sama Maladewa. Apa sih yang nggak dipunya Pantai Ora? Pasir putih yang membentang, laut biru yang menawan, dan cottage mengapung di atas air? Ada! Bahkan, nggak sedikit meme yang membandingkan Pantai Ora ini dengan Maldives. Pantai yang berada di Teluk Saleman, Pulau Seram, Maluku, ini rekomen banget deh buat kamu jamah!

2. Inilah Indonesia, negara dengan berjuta keunikan. Pink Beach Komodo salah satunya, pantai berpasir merah yang sungguh mengagumkan!

Yang pasir merah, jangan sampai lolos!

Yang pasir merah, jangan sampai lolos! via zoomzoomlane.com

Apa yang harus kamu dustakan lagi, kalau melihat pantai membara di tanah Flores ini? Tanah berwarna merah muda ini tercipta akibat pasir putih yang tercampur oleh serpihan karang, cangkakng kerang, kalsium karbonat dari biota laut, dan beberapa spesies pendukung lainnya. Nah, Begitu kamu menginjakkan kaki di Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, dijamin kamu nggak akan berhenti terkagum-kagum! Snorkeling dan diving menjadi agenda yang nggak boleh kamu lewatkan, karena di sini tersimpan ratusan biota laut yang menawan! Keep them safe, ya!

1. Tanpa tanya, kita sudah sepakat. Pantai terindah di Indonesia ada di Raja Ampat, Papua Barat!

Pasir putih dan gugusan pulau-pulau kecil Raja Ampat

Pasir putih dan gugusan pulau-pulau kecil Raja Ampat via www.indonesia.travel

Tanpa memungkiri apapun, kita tentu sepakat, bahwa pantai terindah di negeri ini adalah Raja Ampat di Papua Barat. Kepulauan yang tersusun atas gugusan pulau ini memiliki pantai yang sangat menawan. Berbulan madu di pasir putih nan asri di Raja Ampat adalah pilihan tepat! Makanya, mulai sekarang kerja dan nabung yang bener. Biar bisa honeymoon di Raja Ampat! :p

Menjelajahi Indonesia itu ibarat menguras air di samudra!

Hah? Sia-sia??

Bukan! Maksudnya, nggak ada abisnya!

Yoih!

Nah, itulah 12 pantai terindah menurut Hipwee Travel yang harus, kudu, wajib, kamu sambangi sebelum memutuskan untuk berlibur ke luar negeri. Have a nice trip, Gaes!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya