Rekomendasi 7 Pantai Indah di Lombok yang Menunggumu Datang. Kangen Nyebur Nggak Sih?

Rekomendasi Pantai di Lombok

Pandemi Covid-19 belum juga usai. Sudah 3 bulan traveler terkurung di rumah dalam rangka social distancing. Lebih menderita lagi karena sekarang sudah memasuki bulan Mei. Bulan ini sudah memasuki musim yang baik untuk berlibur ke pantai maupun ke gunung. Haduh, udah gatel banget nggak sih pengen liburan?

Advertisement

Kangen banget sih ya liburan ke pantai. Apalagi ke pantai-pantai eksotis di Lombok. Deburan ombak yang tenang beserta pasir putih kemerah-merahan jadi khas pantai-pantai di Lombok. Lebih-lebih, hampir semua pantai kece di Lombok tiket masuknya murah lho. Jadi liburan ke Lombok cocok banget buat backpacker. Hipwee Travel memberikan rekomendasi 7 pantai di Lombok yang cocok buatmu.

Eits, tapi ke sananya jangan sekarang ya. Tunggu pandemi biar usai dulu ya.

Pantai di Gili Kedis ini memang cukup kecil. Tapi siapa sih yang nggak kepengen terdampar di sini?

gili kedis via www.instagram.com

Gili Kedis berada di kawasan Sekotong, Lombok Barat, di mana ada banyak gili-gili kece di sana. Ada Gili Nanggu, Gili Sudak, dan Gili Tangkong. Gili Kedis berada dekat pelabuhan sehingga gampang menuju ke sana. Pulau pasir ini cuma ada sedikit pohon dan bebatuan. Tapi berkunjung ke sana seolah menikmati pulau pribadi. Cobain deh.

Advertisement

Selong Belanak adalah pantai yang cukup eksotis di kawasan Mandalika. Nggak jarang kerbau-kerbau berjalan di tepi pantai

selong belanak via www.instagram.com

Berada di Lombok Tengah, nggak jauh dari pantai Kuta yang lebih dulu terkenal, pantai Selong Belanak ini sebenarnya istimewa cuma kalah pamor aja. Berbeda dengan yang lain, di Selong Belanak terdapat pemandangan berbukit-bukit yang indah. Hanya saja, jalan ke sana cukup menantang. Hati-hati kamu ya!

Gili Meno juga punya pantai-pantai yang indah. Alternatif jika di Gili Trawangan kebanyakan turis

pantai gili meno via www.instagram.com

Pasti kamu sudah familiar dengan Gili Trawangan. Lalu bagaimana dengan Gili Meno yang berada di sebelahnya? Sebenarnya Gili Meno lebih cantik karena terdapat danau di tengahnya. Pantai-pantainya juga indah dan sedikit berwarna pink. Lebih sepi juga, nggak seramai di Gili Trawangan.

Pantai Tanjung Aan terkenal dengan ayunan dan Bukit Marese di sebelah baratnya

tanjung aan via www.instagram.com

Bagi yang suka sunset, barangkali sunset terbaik di Lombok salah satunya ada di Bukit Marese yang berada di Lombok Tengah. Nah, sebelum menikmati sunset akan lebih baik main di pantai Tanjung Aan yang berada di bawahnya Bukit Marese. Cobain ayunan yang instagramable di sana.

Advertisement

Kata siapa Lombok nggak punya pantai Pink? Ada nih di daerah Lombok Timur

pink beach via www.instagram.com

Meski warnanya nggak pink banget kaya di Labuan Bajo, tapi pantai Pink Lombok Timur ini cakep banget lho. Pasirnya halus kaya merica dan ombak lautnya juga cukup tenang. Kamu bisa naik kapal keliling sekitar pantai ini juga. Memang sih medannya agak sulit dan jauh dari Mataram. Namun tetap saja pengalaman berkunjung ke sana nggak bakal terlupakan.

Pantai Mawun, pantai yang cukup landai dan jadi tempat berjemur bule-bule ini nggak kalah sama Kuta lho

pantai mawun via www.instagram.com

Berada tak jauh dari pantai Kuta Lombok, pantai Mawun bisa dibilang kurang populer dibanding pantai lainnya. Berada di antara Kuta dan Selong Belanak, siapa sangka ternyata banyak turis yang memilih pantai ini karena sepi. Apalagi pemandangan bukit di depannya cukup cantik.

Terakhir, pantai Nambung relatif berbeda dengan pantai lainnya. Ada air terjun limpasan ombak yang kece banget!

pantai nambung via www.instagram.com

Pantai Nambung yang terletak di Kabupaten Lombok Barat, tepatnya di Jalan Raya Sekotong, Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas ini cukup membuat penasaran para wisatawan. Hal ini karena pantai ini berbeda dengan pantai lainnya. Terdapat air terjun yang merupakan limpasan ombak lautan. Ada pula kolam renang alami yang mirip Angel Billabong di Nusa Penida. Seru banget nih!

Tunggu pandemi kelar, langsung cuss ke Lombok yuk!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE